Kaledoskop keZia in 2010

02.53

Tidak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun 2010.. Banyak hal yang sudah terjadi sepanjang tahun ini di dunia, begitu pula di hidup gue.. Baru tadi siang gue mencoba salah satu aplikasi Facebook yang bisa meng-generate status-status kita di FB selama 1 tahun.. Cukuup banyaak status gue di tahun inii (eksis :p) Yang gue ingeed, tahun ini bukanlah tahun yang mudah buat gue.. Tahun inii gue dapet banyak masalah, full of tears, full of depression, yang jelas tahun inii tahun penuh air mata dehh buat guee..!! Tapi lewat berbagai masalah dan tekanan yang Tuhan izinkan terjadi atas hidup gue, gue jadi mandiri, gue jadi DEWASA rohani, dan yang paling penting adalah, gue mengenal Tuhan bukan karena apaa kata orang, tapi karena apa yang gue alamin bersama DIA..

Kalo di infotainment adaa kaleidoskop atau review selama satu tahun mengenai artis-artis ibukota, gue juga mo sedikit me-review apa saja yang terjadi di hidup gue sepanjang tahun 2010 ini.. Gue agak lupa-lupa ingeed apaa yang terjadi di awal-awal tahun, tepatnya dari bulan januari sampai juni, mulai bulan juli sampai desember gue ingeed jelas..hahaa.. Tapii gue berusaha menyusun ingatan gue dari status fb, agenda, enn my diary.. Check thiZ out.. 

Januari
Di awal tahun ini, gue terlihat sangaad labil di status-status fb gue..hahaa.. Masih di semester 3, disibukkan dengan proyek anapersis dan kerjaan baru menjadi Team Promotion di Marketing binuZ.. Di agenda gue, terlihat gue punya beberapa jadwal pameran di mall-mall (mklum TP baruu..hahaa) Yang gue ingeed di bulan ini adalah gue, Fenty, Novi dan Herri dateng ke binuZ di hari minggu demi mengerjakan proyek anap..!!hahaa..

Febuari
Di awal bulan ini, disibukkan dengan uas semester 3, persiapan ulang tahun YougunZa yang ke-3, dan pameran as a Team Promotion.. Di tanggal 14 Febuari, gue enn beberapa teman melakukan tukeran coklat ber-5 (waktu itu kita semua masih jomblo, tapii skrang udah adaa yang jadian :p) sungguh sangaad menyenangkan.. Di tanggal 18 Febuari, gue pegy bersama beberapa teman youth (indah, riri, topher, wewe, armand) ke Mall Taman Anggrek dan dilanjutkan dinner di Tamani Cafe bersama YougunZa crew yang lain..hehee.. Karena gue bekerja full di bulan inii, gue akhirnya terkapar jugaaa..hehee..

Maret
Masuk ke semester 4 yang sangaad nggak enak jadwalnya.. Gue terasingkan.. Pisah dari temen-temen gue semua karena gue ambil peminatan yang berbeda dengan mereka.. Bener-bener perjuangan di semester 4 ini karena gue belum adaa temen deket sehingga gue haruZ sangaad fight dengan semua tugas-tugas yang adaa.. Di bulan ini, hubungan gue dengan sahabat gue, (si om) memburuk.. Kita sempet nggak kontek beberapa hari, tapi gue tetep kasih dia little surprise on his bdaay, i made spagetti for him dan give him rosario.. :)

April
Di bulan ini, gue tess untuk jadi Asslab Sisfo, tapi sayang-nya gue gagal di tes ke-2.. Gue sangaad kecewa saat ituu tapi bukannya Tuhan tidak berkenan gue untuk jadi asslab hanya sajaa Tuhan ingin sedikit menunda mimpi gue supaya gue nggak sombong (read : Jadi Asslab)

Mei
Masih disibukkan dengan berbagai tugas kuliah dan pekerjaan sebagai Marketing BinuZ..hohoo.. Gue jugaa mendapat beberapa mimpi yang cukup 'aneh' di bulan ini yang gue masih menanti apaa arti dari mimpi itu sebenarnya..hehee..

Juni
Di awal bulan ini, hubungan gue dengan om sahabat gue semakin buruk.. Kita semakin jarang kontek dan semakin sering bertengkar.. Puncaknya adaa di tanggal 23 Juni, gue dan omm brantem hebaad, bener-bener adu mulut terhebat yang pernah terjadi selama hubungan persahabatan gue dengan diaa.. Gue sampe stress beraat, gue ingeed bangeed, gue sampe nggak bobo padahal besoknya ada ujian.. Gue stress enn sedihh bangeed, tapi anehnya gue nggak bisa nangis.. Jadi makin tersiksa-lah hidup gue saat itu.. Di tanggal 26 Juni ada Gathering Cool di YougunZa enn gue jadii MC, tapi sungguh kasih karunia gue, di hari ituu gue bisa jadi MC dengan baik dan bisa ketawa-ketawa padahal lagi punya masalah yang sangaad menyiksa :(

July
Bulan ini adalah bulan kekelaman bagi gue.. Ini puncak stress dari masalah gue samaa omm.. Gue menangiZ setiap malam karena stress dan sedihh.. Saat itu gue merasa sangaad kehilangan dia, karena gue terbiasa dekat dengan dia, sms-an dari buka mata sampai tutup mata, telpon-an stiap hari, pegy jalan-jalan bersama dia dan tiba-tibaa harus lost contact dengan diaa.. Bener-bener seperti orang nggak knal.. Bahkan ketika kita bertemu (karna kerja bareng di marketing), dia pura-pura nggak kenal gue, nggak mo ngajak gue ngomong.. Sampai begitu parahnya hubungan kami.. Gue sampai menghambur-hamburkan duit, dengan sering bangeed pegy dengan temen, ntahh ituu nonton atau jalan-jalan.. Semua itu gue lakukan buat lupain omm.. This month is really hard for me..

Agustus
Di bulan inii secara mengejutkan, si omm minta muuph ke gue..!! Kenapa gue bilang mengejutkan?? Karena dia adalah seorang dengan gengsi yang sangaad tinggi, nggak pernah mo minta muuph meskipun adaa salah.. Gue bener-bener merasa bahwa dia bisa minta maaf ke gue ituu bukan karena dia tapii karena campur tangan Tuhan jugaa.. (read : Belajar Mempercayai Tuhan dalam Keadaan Sulit ) di posting ini berisi tentang perjuangan gue melawan perasaan gue samaa om, masa-masa kekelaman gue, dan Tuhan yang memulihkan gue..)

September
Awal bulan September gue dihebohkan dengan jadwal kuliah yang baru di semester 5.. Jadwal kuliah yang enak sebenernya (long weekend :p) tapii jadwal yang sangaad beda dengan 2 sahabat gue fenty dan lulan yang membuat gue nggak bisaa pulang bareng mereka.. Gue protes samaa Tuhan dengan jadwal gue, tapi Tuhan tegor gue, dan mmberi gue beberapa janji-Nya yang haruZ gue pegang teguh.. (read : Kisah Sii Jadwal Kuliah) Di bulan ini, Tuhan mulai mempercayakan beberapa hal baru untuk gue, dimulai dari buat script drama untuk Natal dan menjadi ketua buletin youth gue (3G).. Bulan September ini ditutup dengan bertengkarnya gue lagii dengan om..!! Astagaa kenapaa brantem muluu yaa..hahaa.. Tapii yang buat beda adalah, gue punya respon yang benaar untuk menghadapinya.. (read : Bersukacitalah Senantiasa)

Oktober
Tuhan Yesus luar biasa..!! Gue bener-bener amaze lihat perbuatan-Nya yang begitu dashyat atas hidup gue.. Di awal bulan ini, Tuhan kembali kasih gue 1 anugrah yang luar biasa (read : Rejoice Always).. Setelah itu, bukan brarti hidup gue damai-damai sajaa.. Masalah datang silih berganti dalam hidup gue.. Gue merasakan keanehan dalam diri gue.. Gue ngerasa temen-temen gue yang bisa gue andalkan tiba-tiba pegy ninggalin guee.. Gue ngerasa sendiri, nggak adaa yang support gue.. Yang lebih anehnya lagi, seorang keZia yang sangaad ekspresif, tiba-tiba menjadi seorang keZia yang gagu.. Nggak bisa mengekspresikan apaa yang gue rasakan, gue jadii blepotan kalo ngomong sama orang.. Bahkan temen gue sampe nggak ngerti gue cerita apaa..!! Bener-bener anehh.. Gue jadi stress karena gue nggak bisaa mengungkapkan apa yang ada di hati gue ke orang lain.. Gue cuma bisa cerita samaa Tuhan ajaa, karena i know, Tuhan pasti ngerti apa yang gue rasain dan Dia mengerti apaa yang ada di hati gue..

November
*karna begitu banyak bencana alam yang menimpa Indonesia di akhir Oktober, gue terinspirasi untuk menulis Lets Pray for Indonesia :)
Bulan yang slalu gue tunggu-tunggu setiap tahunnya.. Because i celebrate my bday in this month.. Yippiee..!!hahaa.. Tapii ternyata bulan inii tidak seindah yang gue bayangkan.. Waktu gue tersita sangad banyak oleh Minor, kerja, latihan drama.. Gue sampe hampir nggak bisaa handle semua ituu.. Bener-bener bingung bagi waktunya.. Sempet sakit jugaa karena too much activities :( TruZ gue sempet sedih karena sii mama pegy ke Lampung di saat ultah gue yang ke-20... Gue juga begitu sibuk mempersiapkan ultah gue yang akan dirayakan di Panti Asuhan... Semua ituu gue lakukan sendiri.. Ntah-laa di bulan Oktober dan November inii, gue bener-bener ngerasa sendiri.. Ngurusin inii dan ituu sendiri, gue sampe stress loo.. Gue sampe bilang : Lord, can you give me person who can support me?? I can't stand alone Lord.. 
Tapi ternyata Tuhan lagi ajarkan gue untuk mengandalkan Tuhan sepenuhnya.. Gue jadi mengerti apa arti mengandalkan Tuhan sepenuhnya bukan hanya dengan kata-kata saja tapi mengerti dengan benar..
Gue dapet favor of God yang luar biasa di ultah gue ke 20 inii.. Sahabat-sahabat gue yang rumahnya jauh-jauh bisaa dateng ke rumah gue.. Dimulai dengan fenty, bram, lulan yang sukses membuat gue menjadi tempura (KeZia Tempura), dapet surprise kecil dari YougunZa crew, malam-nya sii omm dateng ke rumah dan kita sempet ngobrol-ngobrol dikit as a best friend :D
Tanggal 28-nya gue merayakan ulang tahun gue di Panti Asuhan.. Sangaad menyenangkan, walaupun gue sangaad canggung di tempat itu tapii gue senaang skaliii.. (Celebrate Bday Party at Panti Asuhan)
Wahh Anugrah Tuhan sungguh luar biasa ^^

Desember
Jinggle Bell..
Yippieeee.. Gue dapet satu favor of God lagii nehh.. Setelah gagal jadi asslab di semester lalu, di semester ini gue lolos tess jadii Asslab..!! Yippie tenggs God... :) Menjelang Natal gue semakin sibuk dengan latihan drama.. Waktu luang gue semakin tersita dengan latihan-latihan drama dan Minor yang sudah mendekati deadline.. Di tanggal 16 Desember, gue sangaad stress dengan Minor gue yang berantakan tapii Puji Tuhan di tanggal 17 Desember, minor gue bisaa terkumpul jugaa.. :) Natal tahun ini adalah salah satu Natal terbaik dalam hidup gue.. Gue sangaad bersyukur drama bisa tampil 2 kali dan sukses..!! Bener-bener karena kebaikan Tuhan.. Bisa merayakan Natal di GBK tanggal 24 Desember.. Walaupun Desember kali ini tidak bisa foto-foto seperti tahun lalu, tapi gue sungguh bersyukur, penyertaan Tuhan sempurna atas hidup kuu..

Well, ituu dia sedikit review dari awal tahun sampai bulan Desember skarang.. Tidak hanya berkat atau yang baik-baik ajaa yang gue dapet.. Ada begitu banyak masalah, begitu banyak hal yang kurang enak Tuhan iZinkan terjadi atas hidup guee.. Tapii gue nggak kecewa, gue taoo bahwa segala ssuatu mendatangkan kebaikan buat guee.. Terima kasih Tuhan buat penyertaan-Mu yang sempurna sepanjang tahun 2010 inii, terima kasih buat pertolongan Tuhan yang tidak pernah terlambat sedetik-pun, terima kasih buat Anugrah Tuhan yang memampukan ku menjalani hari demi hari, terima kasih buat pengenalan akan Tuhan yang lebih dalam di tahun inii.. 

Tuhan Yesus baik, sungguh baik dan sangaad baik.. :)


"and we know that all things work together for good to those who love God, to those who are the called according to HIS purpose."
(Romans 8 : 28)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe