Story of my 20th Birthday (part 1)

14.01

Every year, gue slaluu menunggu-nunggu datangnya tanggal 27 November.. Yaa it is my BIRTHDAY.. :) :)
Tahun inii gue berencana untuk merayakan ulang tahun di Panti Asuhan.. Jadii laa beberapa harii sebelum hari-h, gue so rempoooong.. Tanggal 24 November, gue pergi ke asemka untuk beli isi goodie bag buat anak-anak panti-na.. First time blanja2 genean without my mom (mature girl :p) tenggs to devi yang udahh mo repot-repot anterin..!!hahaa.. 

Tanggal 26 November, pagi-pagi mama gue dahh cabut ke lampung.. Loo koqq gtuu..?? Iyaa karena cici sepupu gue adaa yang married enn kata sii mama nggak enak kalo nggak pulang, karena sodara-sodara lain yang di jakarta pada nggak bisa pulang ke Lampung.. Guee taoo hal inii kurang lebih seminggu sebelum gue ultah, enn I was so sad.. I told it to bram, lulan, en fenty enn they said : yaaudahhlaa keZ, mo diapain, jangan MANJA dehh.. :( Yaa i know, gue hanya merasa sedih karena tidak dapat hugs enn kisses from her at the morning of my bday.. Bahkan gue sampai berdoa loo, minta Tuhan supaya sii mama batal ke Lampung.. Tapii ternyataa, TIDAAK.. She still on her decision, she went to Lampung on my bday..
Tanggal 26 malam, gue sangaad dirempongkan dengan berbagai aktivitas.. Mengerjakan minor, editting 3G, buat susunan acara fellowship, buat rincian dana untuk fellowship... Wohhhhh I was so stressed..!! Rasa-na too much too do, bener-bener full, bener-bener penaat.. Sampai malam ituu gue tereak saking frustasi-na..!! I felt so lonely at the night, i hate to be alone...!! Saat waktu ituu gue ingeed bangeed, i cry to God.. Pergantian hari dari tanggal 26 sampai tanggal 27, gue habiskan bersama Tuhan.. Bertemu muka dengan muka dengan-Nya.. 

Saat jam menunjukkan pukul 00.00.. I said : Tuhan terima kasih, sekarang keZia udah umur 20 tahun.. Semua karena anugrah-Mu Tuhan.. I feel so blessed to be keZia.. Mengucap syukur buat setiap hal yang boleh Tuhan izinkan terjadi atas hidup gue.. Malam ituu, gue merenung, gue flashback sebentar.. Mengingat-ingat semua yang sudah terjadi atas hidup gue, merenungkan betapa TUHAN baik atas hidup gue.. Betapaa tangan Tuhan tidak pernah terlambat untuk menolong guee.. :) :)

Ulang tahun kalii ini, I felt mo mature.. Bukan karena angka-na sudah 20.. Tapii karena apaa yang boleh Tuhan izinkan terjadi beberapa bulan terakhir dalam hidup gue.. Dari pertengahan tahun di bulan juni, sampai skarang-skarang inii, sudah terlalu banyak yang terjadi dalam hidup gue.. Sampai gue ngerasaa nggak sanggup, jatuh ke titik terendah hidup gue, Tuhan angkat guee.. Then adaa prob lagii, jatoh lagii, bangkit lagiii, jatohh lagiii.. Yaaa ituu yang terjadii dalam hidup guee akhir-akhir inii.. Setiap hal yang terjadi, menempa gue, untuk jadii more mature.

Gue jadii mengerti apaa arti mengandalkan Tuhan sepenuhnya..
Tidak hanya dalam arti harafiah, tapii gue bisaa menceritakan hidup gue, bagaimanaa guee menghadapi setiap masalah, pergumulan, tanpa adaa orang yang support gue di samping gue, walk alone.. Dann saat-saat seperti ituu, gue cumaa bisa bergantung dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya..

Belajaar untuk mengucap syukur dalam segala hal..
Tadinya gue adalah seorang anak yang sukaa ngeluhh inii dan ituu.. Seolah tidak adaa yang bisaa disyukuri dalam hidup gue.. Tapii menjelang umur 20, Tuhan kasih gue kesempatan untuk belajar mengucap syukur dalam segala hal.. Kesempatan yang Tuhan berikan bukan dengan memberikan gue berkat-berkat yang melimpah, memberi gue keberhasilan-keberhasilan.. TIDAK..!! Tuhan izinkan banyak masalah, konflik, tekanan, pergumulan, dann melihat respon gue, apakah gue bisaa say : Tuhan terima kasihh buat hal-hal yang nggak enak yang Tuhan izinkan terjadi atas hidup-kuu..

Bersukacitalah Senantiasa..
KeZiaa beberapa tahun lalu adalah seorang keZia yang kalo lagii adaa masalah, muka-na menunjukkan kesedihan, kemurungan.. Seolah adaa beribu-ribu ton masalah.. Tapii ayat terpendek di bible, 1 Tesalonika 5 : 16 sungguh nge-rhema di hidup gue akhir-akhir inii.. Setiaap gue dapeet masalah baru, gue slaluu diingatkan Roh Kudus tentang ayaat inii. Kata senantiasa means selalu.. It means, dalam keadaan apapun kita harus selalu bersukacita.. Gue belajar untuk menghidupi ayat inii.. IS IT EASY??? Yaa nggak laa yaa, bayangin ajaa, di saat kita lagii sedihh karena masalah yang berat, kita haruus senyum di depan orang-orang.. Bukan memakai topeng loo maksud-na.. Dann gue sangaad hepii, waktu adaa seorang temen gue yang merasa diberkati dengaan senyum dan tawa gue di saat gue lagi di bawah tekanan..

LORD.. i just wanna say : BIG THANK YOU for all that You've done in my life till now.. I'm happy to be YOUR PRECIOUS daughter.. I'm so proud to have YOU in my life.. I know I never alone because I have YOU in my life.. Tenggs for this birthday.. 




(next part gue bakal cerita tentang surprise dan kado2 yang gue dapet :p stay tune yaaa :D)

You Might Also Like

2 komentar

  1. rempong apaan sih neng? kagak ngerti...

    BalasHapus
  2. hahaa.. cobaa cii tnya samaa guru bahsa thai cici..hahaa.. maybe nyempil.hahaa..
    rempong ituu rebet cii to repot bangeed laa, lagii nge-trend nehh cii di jakarta..hahaa..
    cii happy 7months anniv yaa..
    i feel so blessed when i read your story..hehee.. :)

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe