What's wrong with status single??

16.43

*buat para ladies yang lagi dalam masa penantian :p

Beberapa minggu yang lalu, gue baru saja merayakan ulang tahun ke-20.. Seperti anak-anak gadis di umur 20 yang lain, seringkali gue bertanyaa : koqq lumm punya pacar yaa?? udahh umur 20 nehh.. Betul ataaau betuuul?? hahaa.. My mom juga sering bertanya : keZ, dahh punya pacaar lumm?? enn i answer her : NOT YET.. :D
Pertanyaan yang bukan 1 kali ditanyakan oleh mama gue, tapii i alwayz answer : not yet ma :p 

Gue sendiri bukannya tidak mau menjalin hubungan dengan orang lain, hanya gue tidak mau sembarangan berpacaran.. I only want FIRST and LAST relationship before the marriage.. Guee taoo, dan sangaad taoo, si mama sangaad khawatir dengan bentuk tubuh gue (i'm fat enough :p), she always think, kalo gue nggak kurus gue nggak akan punya pacaar.. Ohhh maa, plisss.. Gue sendiri bukannya tidak berusaha untuk diet, hanya saja gue sedikit hopeless dengan usaha-usaha diet yang pernah gue lakukaan.. Pluuuussssssssss, gue pengen punya pacar yang sayang gue bukan karena fisik gue, tapii karena apaaa yang adaa di dalam diri gue..

I have a true story in my life, yang mau gue share-kan.. sapaa taoo bisaa jadii inspirasi buat orang :p
here it is..

One year ago, gue mendapat kesempatan untuk melayani sebagai salah satu fasilitator di sebuah HMC.. Di HMC itulah gue berkenalan dengan seorang teman, called him 'Mister Wangi'.. Setelah HMC, gue dan sii Mister Wangi inii jadi sering kontek baik lewat ym, meZ to telpon2-an.. 
Menurut gue, si Mister Wangi inii, cukup perhatian dengan gue.. Saat ituu gue seperti mengira bahwa he had special feelings for me (ntahh napaa dluu bisaa berpkiran seperti inii ~,~)  TruZ diaa sempet cerita kalo dia punya komitmen untuk tidak berpacaran dulu sebelum umur 21 tahun.. Saat ituu september'09 (he still 19 years old, and me 18years old.. We are celebrate our bday on November) Gue sempat berpikir, ohh bukan masalah buat gue kalo haruZ tungguin loe 1 tahun lagii (ini pikiran yang lebih anehh -_-) 

Tiba-tiba gue taoo, kalo dia ternyata sedang melakukan pdkt dengan ce lain..!! 

Jedeeeeeeeeeeeerrrrr...!!

Gue shock abiZ....!! Bagaimana bisaa dia sedang pdkt ke cewe lain tapii diaa tetaap keep contact with me, kasih perhatian-perhatian kecil yang yaa bisaa buat cewe klepek-klepek.. termasuk GUE...!! Saat ituu rasa-na sedihhh, kecewa, maraahh.. Biar gmanapun gue udah punya special feeling to him..!! Dann yang buat gue lebihhh kecewaaa lagii adalaaahhhh..... Di awal bulan November 2009, dia jadian dengan cewe ituu..!!

praaaaaaanggg praaanggg...

SHOCK....!! REALLY....!! 

Waktu gue taoo itu, itu hari pertama gue uts di kampuZ, jadilah hari itu gue dateng ke kampuZ dengan mata bengkak karena abiZ nangiZ semaleman..!! (ingeed inii jadii merasa bodoh..hahaa..) 
Gue kecewa bangeed samaa si Mister Wangi inii..!! he said to me nggak mo jadian sebelum umur 21 tahun, bahkan ketika dia lum umur 20tahun, dia udah jadiaan..!! I was so angry... terlebih-lebih ketika cewe-nya dia sedikit 'cari ribut' sama gue..!! Gue tambah emosi, tambah kesel, tambah sedih dann hatii gue tambah terlukaa T.T

Gue ingeed bangeed saat gue mempunyai special feeling ke sii Mister Wangi ini, gue agak memaksa diri gue untuk suka sama dia karena gue sedang hopeless2-nya dengan sahabat gue yang sangaad gue sayang tapii semakin hari hubungan gue enn dia semakin memburuk dan saat ituu yang adaa di pikiran gue adalah : Gue haruZ suka cowo lain supaya gue bisaa lupain diaa..!! (Pemikiran yang sangaad sangaaad salaaah...!!)

Hati gue sangaad terluka waktu ituu, gue menjalani sisa akhir tahun ituu dengan hati yang terluka.. Terluka karena salah gue sendirii.. Salah gue yang dengan mudah-nya bermain-main dengan hati gue.. Salah gue yang udah bermain-main dengan perasaan gue ke cowo yang salah..!!

Di saat-saat seperti ituu, gue datang samaa Tuhan (kbiasaan manusia yang salah kalo adaa masalah baru dateng ke Tuhan) Gue biLang : Tuhan hati kuu begitu terluka Tuhan, apaa yang haruZ keZia lakukan.. Gue ingeed bangeed saat ituu gue sangaad tersiksa dengan perasaan gue yang salah ituu..

Sampai akhirnya, di tanggal 30 Desember 2009, gue memberanikan diri untuk ceritain semua sama salah satu ketua yuth tempat gue melayani, Oktav.. Gue ceritain semuanya dan apa adanya.. Gue bilang dengan jujur, kalo gue nggak taoo apaa yang haruZ gue lakukan.. Gue bingung, gue masih kecewa dengan apaa yang sudah gue alamin dengan si Mister Wangi.. Saat itu, oktav tidak menghakimi gue dengan apa yang gue lakukan di masa lalu.. Dia juga share tentang pengalaman pribadi dia tentang asmara di masa lalu..hehee.. Dia kasih gue beberapa saran dan sharing malam itu ditutup dengan doa diaa untuk gue, supaya gue taoo apa yang haruZ gue lakukan selanjutnya atas hidup gue..


Di awal tahun 2010, gue mengambil sebuah keputusan.. Gue tidak akan membiarkan perasaan gue jatuh ke pria yang salah.. Gue bilang : Tuhan, keZ tidak akan membiarkan my special feeling jatoh ke pria yang salah.. Tidak akan membiarkan hati keZ terluka lagi karena harapan kosong ke pria yang salah..!! My heart is only for man who God has prepare for me to become my husband..!!

Gue pegang komitmen gue.. Gue sangaad menjaga hati gue.. Gue mulai fokus akan karunia yang udah Tuhan kasih ke gue.. Gue mulai berpikir, gue haruZ buat apaa yaa buat Tuhan.. Gue haruZ lakukan apaa yaa dengan karunia yang udah Tuhan percayakan ke gue?? Dann Tuhan sungguh baik, di awal tahun 2010, gue dikasih kepercayaan untuk jadi pembina CP di yuth gue, benar2 sesuai dengan jawatan gue yaitu : pengajar :p

Di pertengahan tahun 2010, Tuhan izinkan sebuah masalah terjadi atas hidup gue.. (read : 'belajar mempercayai Tuhan dalam keadaan yang sulit') dan buat gue semakin sungguh-sungguh buat jaga hidup dan hati gue... 

Sekitar bulan september 2010 kayanya Tuhan pengen uji hati gue, pengen uji komitmen gue di awal tahun 2010.. Gue punya seorang teman dekat pria, called him Mister.G.. Karena kita sering kontek, dan karena dia ituu tipe gue, gue jadi agaak gimanaaaa gtuu samaa diaa.. (taoo dunk ladies?? :p) Nahh, gue menyadari bahwa gue bisaa sajaa punya special feelings ke dia lebih dalam.. Waktu ituu, gue sempet tell God about my feelings toward him.. Gue sempet isenk-isenk tanya ke Tuhan... Lord, is he?? Sebenernya si Mister.G inii memang tipe gue tapii diaa tidak memenuhi quality control gue yaitu : dewasa rohani plus dia nggak satu pelayanan sama gue (kalo Tuhan izinkan, gue pengen punya pasangan yang satu pelayanan, satu komunitas)

Then what did Lord answer?? He said.... NO, keZ... Dia bukan ph yang Ku tetapkan buat kamu...

jegeeeeeeeeeeeerrr.. jegeeeeeeeeeerrrrrrrr...

Waktu dapet jawaban itu, gue sadar.. Gue haruZ ambil tindakan nyata as soon as..!! Gue mulai 'kabur' dari diaa.. Gue mengurangi kontek dengan dia dalam bentuk apapun, hanya kontek kalo memang untuk urusan yang urgent bangeeed enn mo nggak mo haruZ kontek... Gue sadaar hanya dengan cara inilah gue bisa menghilangkan special feelings gue ke diaa (like the story of Joseph :p)
Setiap hari gue berdoa, gue bergumul dengan perasaan gue.. Nggak gampang memang, butuh perjuangan keras, tapii I did it karena gue mo tetep jaga hati gue untuk ph gue nantii.. ennnnn I win.. Gue menang atas perasaan gue..!! Sekarang gue sudah kembali kontek dengan dia, dann gue sudah menganggap si Mister.G inii my best friend.. Pure best friend ^^

Beberapa minggu yang lalu, salah satu temen gue cerita.. Si Mister.Wangi bbm dia.. Kurang lebih prcakapan-nya seperti inii..

Mister.Wangi : ehh gue mo tanya dehh.. mang cewe bisaa yaa suka sama cowo yang jarang ketmu??
My Friend : wahh nggak taoo yaa.. tergantung juga.. Memang kenapa??
MW : Iyaa gue heran dehh, koqq dulu keZia bisaa yaa suka samaa gue?? pdhal kan jarang ketemu..

Dooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr......!!

Gue kaget bangeed waktu denger temen gue cerita seperti ituu..!! I was angry.. Apaan tuhh cowo geer bangeed cobaa bilang kaya gtuu.. Situu ganteng haahh?? (believe it or not itu yang ada di pikiran gue.hahaa.) 
Sampai di rumah, gue nyesel se nyesel-nyesel nya.. Nyesel duluu pernah membiarkan hati gue suka samaa diaa..!! Nyesel karena pernah berpikir kalo gue mo tungguin diaa 1 tahun.. Nyesel gue bisaa kenal sama Mister Wangi..!! Sampai gue nyalahin diri gue sendiri kenapa gue begitu bodoh 1 tahun yang laluuu..!! T.T mulailah si jelek mengintimidasi gue dengan pikiran-pikiran negatif.. "loe sihh keZ, jadi cewe koqq geer-nya tinggi bangeed" bla bla bla...
Tapii Tuhan baik..!! Tiba-tiba Roh Kudus bilang ke gue : keZ, segala sesuatu yang terjadi di masa lalu itu tidak boleh disesali.. Tuhan ingetin gue ayat 'Roma 8 :28' segala sesuatu mendatangkan kebaikan..
Roh Kudus juga bilang dengan jelas ke gue, 'keZ, karena kejadian ituu kan kamu jadii bisaa ambil keputusan untuk jaga hati dan hidup kamu buat ph kamu?? kalau kejadian itu tidak pernah terjadi, mungkin sekarang kamu tidak akan menjaga hati dan hidup kamu buat ph kamu.. kamu pasti masih main-main dengan asmara, main-main dengan perasaan sesaat kamu.. Tapii lihaaaaat.. Kamu sudah menang akan ituu, kamuu jadi sangaad berhati-hati dengan hati kamu.. Kalau Aku tidak mengizinkan Mister.Wangi melukai hati-mu, mungkin kamu sekarang tidak akan seperti inii.."

Ohhh Lord...!! Waktu Tuhan bilang ituu, gue merasa sangaad damai.. Gue tidak lagi menyesali masa lalu gue, gue tidak lagi menyalahi diri gue sendiri atas pemikiran bodoh gue di masa laluu.. Gue sadaaar bahwa kesalahan gue di masa lalu ituulah yang membuat gue lebih dewasa hari inii.. Kesalahan gue itulah yang buat gue sekarang mau jaga hati gue sungguh-sungguh untuk pria yang memang Tuhan tetapkan jadi partner seumur hidup guee.. 

Gue percayaa dan terlaluu percayaa, even I'm fat.. Bukan berartii nggak akan adaa pria yang pdkt koqq.. Bukan berarti gue nggak akan married koqq.. Kaloo sampai hari inii, gue belum dipertemukan sama ph gue, 

itu berartii kata Tuhan : belum waktunya keZ.. 

ituu berarti kata Tuhan : ayoo keZia kejaar panggilan-Ku dalam hidup-mu... 

ituu berarti kata Tuhan : ayoo keZia persiapkan hidup-mu buat jadi penolong yang baik...

So, i have no worry about my love story in future.. Karena gue taoo, bahwa Tuhan sudah sediakan yang terbaik dan we'll meet until God say : Yeaaahhh.. This is the time...!! 

So temen-temen daripada kita terus-terusan fokus sama soal percintaan, soal cowo, mending kita fokus sama apaa panggilan Tuhan atas hidup kitaa.. Soal cowo?? Tenaang ajaa, Tuhan taoo dehh yang terbaik buat kitaa.. ^^







You Might Also Like

10 komentar

  1. hihiy, akhirnya dibuka juga love story-nya nih ;p hehehe... siiiiiip neng... dukung abis keputusan kamu buat " no dating until you are ready for a marriage". aniwei, jangan diet karena pengen kurus, tp diet karena mau hidup lebih sehat:) bless u sist!

    BalasHapus
  2. mantap kez...
    thats very good..

    emank cara yusuf paling ampuh dalam menghindari jebakan ^^

    tenang.. semua indah pada waktunya..
    kalo lg ngedown, remember the story of me en my ph,
    im fat.. but PH dari Tuhan, dia tau apa yang jauh lebih indah en berharga daripada sebuah body singset :p

    BalasHapus
  3. @ci marcella.. amiinnn cii.. pastii pastiii :)

    @ci lia.. iyaa nehh akhir-na kbuka jugaa yaa cii.hahaa.. ohh ot dehh cii sepp.hehee.. ntarr jugaa kuruZ ndiri yaak.hahaa...

    @oktav.. yooi dunk ucup..hahaa.. nge-rhema bangeed dehh drama na..hahaaa.. iyaaa pstii tav..!! :D i know koqq ph gue nantii pstii akan sayang gue krna apaa yang adaa di dlm gue bkn krna apaa yang diluar.hohoo..

    BalasHapus
  4. yoaa.. setujuu... klo soal jodoh mah.. tinggal digeser doank ama Tuhan wkakakkakaka ketemu dech..

    BalasHapus
  5. Thx for sharing sist !

    Ak juga perna ngrasain hal yang sama Kez, bahkan sampe umur 22 hampir 23 ak masi jomblo sejati :)

    Krn berulangkali kejadian ma cow yang gak bener, akhirnya ak putusin untuk setia menanti PH yg dri Tuhan :)

    Keep writing sist !

    BalasHapus
  6. Ciayo, neng! =) Setuju ama kamu, wait on God's timing..coz he is never too soon, and never too late =) Stay strong in the Lord, babe! =)

    BalasHapus
  7. @lulan.. iyaa lan geser ajaaa..hahaaa...

    @rachel.. haii salam kenaal yaaa..hohoo.. iyaa nehh, dahh nggak mo main2 samaa cowo2 yang bukan darii God..hehee.. tenggs for the encouragement yaa :)

    @ci shinta..haii cii akuu sering bacaa blog cici loo.. prnah ksih komen jugaa kaya na.hehee.. tenggs yaa cii.. :) salaam knaal yaa ciii :)

    BalasHapus
  8. kezz, gue suka banget sama posting loe yang ini, emang parah ya jd cewek , dibaikin dikit dah berasa dicintai,,, hohohoho,bener lu bilang kalau tidak pernah merasa begitu bagaimana bisa memenangkan hati yang suka condong sana condong sini, berasa sakit yak tau hal sperti itu tapi intinya "TUHAN SEDANG BEKERJA MENDATANGKAN KEBAIKAN"
    hugs

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe