Hari Terakhir Ngajar

22.25

Postingan ini saya tulis dengan mata berkaca-kaca..
Why?? 


Hari ini hari terakhir saya ngajar di Bimbel Olis.. Kalo kemarin kalian baca postingan tentang Time Mapping, kalian tau kalo awal bulan ini saya diterima ngajar di sebuah bimbel deket rumah.. Proses diterima ngajar-nya pun menurut saya itu luar biasa dahsyat.. Di pertengahan Agustus kemarin saya berdoa, Tuhan saya mo kerja donk.. Mo ngajar, soalnya saya lagi butuh duit untuk beli beberapa barang kebutuhan, bisa sehh minta ke ortu, tapi nggak enak, pengen dari duit sendiri.. Saya bilang, Tuhan saya mo mulai ngajar di awal September.. Awalnya saya diem-diem ajaa, cuma menanti jawaban doa tapi ternyata Tuhan mo ajarin saya 1 hal..

Untuk mendapatkan sesuatu itu butuh perjuangan. Perjuangan pertama saya adalah saya hubungin koko spupu saya yang ngajar les juga, temen-temen saya, tanya ada lowongan to nggak.. Ehh hasilnya NIHIL ! Lalu tiba-tiba ada suara di hati saya, "di pademangan kan banyak bimbel tuhh kamu coba muterin pademangan, tanya per-bimbel lagi butuh guru nggak??" *doeeenk* saya kaget! Muterin Pademangan?? Tapi akhirnya saya nurut ajaa dehh, saya pikir nggak ada salahnya buat nyoba..

Saya muterin Pademangan siang-siang. Panaas boo, cuma modal payung doank alias jalan kaki. Dapet beberapa bimbel, salah satunya Bimbel Olis ini. Waktu saya datengin, ternyata mereka juga sedang butuh guru. Setelah 2 kali ketemu membahas waktu ngajar dan gaji, saya setuju ngajar disana :) Saya sreg bangeed dengan owner Bimbel Olis ini, Ci Heni dan Ci Olis. Mereka baik sekali sama saya :) Dan yang membuat saya takjub, kedatangan saya itu paaas bangeed.. Menjawab kebutuhan mereka yang sedang mencari guru, dan menjawab kebutuhan saya yang sedang butuh pekerjaan..hehehe.. Singkat-nya, saya betul-betul yakin bahwa pekerjaan ini dari Tuhan! 

Di September minggu ke-2, tiba-tiba mama saya nyuruh saya untuk nge-gym.. Dan nyuruh-nya ini rada maksa kalo menurut saya. Gmana nggak, mama saya langsung bilang "Udahh ngajarnya brenti ajaa, kamu nge-gym ajaa." *Doenkkk* Ngajar juga baru masuk minggu ke-2 masa iyaa dahh minta brentiiii :( Tiap hari mama saya ngomong kaya gitu, saya makin dilema. TruZ saya juga merasa dengan saya ngajar waktu saya tersita banyak dan saya jadi susah untuk kerjain skripsi plus tugas kuliah.. Saya dilema! Saya bingung, saya doa, Tuhan inii gmanaaaaa.. Saya nggak bisa milih..

Setelah melalui pemikiran, perenungan enn doa akhirnya saya memutuskan, saya mo brenti ngajar.. Sungguh pilihan yang berat untuk saya, sejujurnya saya nggak pengen stop ngajar, tapi kondisi memaksa saya :( Dan hari ini adalah hari terakhir saya ngajar.. Saya sediiih skaliii.. Tadi saya bilang ke anak-anak yang sering saya ajar, saya bilang, "Hari ini cici terakhir ngajar." Dan respon mereka ituu loo, bikin hati saya makin sediiihh bangeed.. Saya juga tadi pamitan di twitter sama anak-anak yang hari ini nggak dateng, dan melihat balesan mereka, saya makin sedih..


Sejujurnya sampe sekarang saya masih nggak tau apakah pilihan saya ini benar atau tidak.. Tapi saya sadar bahwa, hidup itu memilih.. Saya adalah orang yang paling bingung kalo disuruh milih, dan Tuhan ajar saya, saya harus belajar memilihh.. Saya sempet protes sama Tuhan sebenernya, Tuhan kalo ini pekerjaan dari Tuhan kenapa saya cuma ngajar 1 bulan doank?? Saya sudah terlanjur sayang sama anak-anaknya.. Akhirnya Tuhan menyadarkan saya, lewat hal ini, Tuhan ajarin saya bahwa nggak semua hal itu tinggal minta doank tanpa ada perjuangan. Seringkali kita jadi males karena menganggap bahwa Tuhan adalah Tuhan yang menyediakan, yaa itu betul tapi terkadang Tuhan juga mo kita berjuang.. Yang ke-2 Tuhan ajarin saya buat memilih. Bukan perkara yang mudah buat saya, saya sudah seringkali salah dalam memilih dan membuat saya takut untuk memilih. Tapi Tuhan mo saya jadi pribadi yang kuat, yang bertanggung jawab atas pilihan saya..

Terima kasih Tuhan buat pembelajaran hidup yang luar biasa..
Terima kasih Tuhan buat 1 bulan di Bimbel Olis..
Terima kasih buat Ci Heni dan Ci Olis yang udah baik bangeed sama saya :)
Gudbye Cedric, Matthew, Livia, Natasya, Vennesia, Titin, Fendi, Juanneta, Karen, Kezia, Yemima, Sonia, Kimmy, Nyxon, dan anak-anak lain yang pernah saya ajar :)
Gudbye Bimbel Olis.. :)

You Might Also Like

1 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe