Before 30

00.37

Sudah lama saya tidak me-review buku. Padahal ada beberapa buku yang sudah saya selesaikan dalam kurun waktu 2 bulan ini..hehehe.. Buku yang saya review hari ini juga sebenarnya sudah saya selesaikan kurang lebih 1 bulan yang lalu, namun saya baru sempat untuk review hari ini karena saya akan segera mengembalikan buku ini kepada yang punya (baca : minjem :p) ......

Siapa yang tidak kenal dengan Ps.Philip Mantofa?? Hamba Tuhan yang dipakai Tuhan begitu luar biasa. Buku Before 30 adalah buku biografi Philip Mantofa. Buku ini menceritakan dengan cukup detail perjalanan Philip Mantofa sejak dia masih kecil sampai dia bisa dipanggil Tuhan ke ladang pelayanan. Philip Mantofa tidak mempunyai masa lalu yang baik, dia adalah seorang pribadi yang 'hancur' di masa remajanya. Tapi kisah hidup-nya membuktikan bahwa Tuhan tidak melihat masa lalu kita, seberapa hancur masa lalu kita, Dia bisa membereskannya dan membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan berharga. :)

Buku ini terdiri dari 10 bab, dimana di setiap bab Philip Mantofa membagikan prinsip-prinsip hidupnya. Saya mengutip salah satu prinsip hidupnya di Bab III. Man of One Book.

“Tuhan membangun pelayanan saya di atas dasar kebenaran Firman Tuhan, bukan di atas dasar pengalaman”
Sejak hari itu hingga kini, hubungan saya dengan Alkitab saya aman. Mereka yang membaca buku-buku rohani sebagai pengganti Alkitab itulah yang salah! Kebanyakan orang membaca buku rohani sebagai bacaan pokoknya, dan Alkitab sebagai tambahannya. Mereka membaca buku-buku rohani dan mencocokkannya dengan Alkitab. Saya melakukan hal yang sebaliknya. Saya membaca Alkitab sebagai pokoknya, baru kemudian membaca buku-buku yang lain.
Tuhan membangun pelayanan saya di atas dasar kebenaran Firman Tuhan, bukan di atas dasar pengalaman! Dan hari ini saya mempunyai 1001 macam pengalaman, tetapi saya merasa aman dengan pengalaman-pengalaman itu, karena yang menjadi dasar dari hidup dan pelayanan saya adalah firmanNya yang tertulis. Kalaupun saya membaca buku-buku rohani, buku-buku itu tidak akan pernah bisa menggantikan posisi dan fungsi Alkitab di dalam hidup saya! Membaca buku-buku penunjang itu cuma tambahan saja, itu pun kalau ada waktu.
Hari ini kalau saya diurapi Tuhan, pasti ada orang yang mengira saya telah membaca buku-buku tertentu. Sama sekali tidak! Pewahyuan yang saya terima, murni saya dapatkan dari Firman Tuhan. Pondasiku teguh!

Woww saya kagum sekali dengan Philip Mantofa yang begitu mencintai Firman Tuhan. Dia mencintai Firman Tuhan juga Alkitab-nya. Hidupnya didedikasikan untuk mencintai Firman Tuhan.. Membaca buku ini akan membuat kita terkagum-kagum dengan pribadi seorang Philip Mantofa, tapi kita tidak boleh ingin menjadi seperti Philip Mantofa, kita harus ingin menjadi seperti Yesus, karena kita murid-Nya! Selain dari pada itu, setiap kita juga mempunyai panggilan masing-masing dari Tuhan.. 


Before 30
Author : Philip Mantofa, BRE; Sianne Ribkah M.H
Pages : 209 pages
Price : i don't know the fix price soalnya minjem :p

Kezia gives : 

*buku yang sangaad wajib dibaca*

 His official website : http://www.philipmantofa.com/home.php

You Might Also Like

9 komentar

  1. wah, jadi pengen baca Kez, jempolmu banyak amat sihhh ^^

    BalasHapus
  2. Hai kez, salam kenal..sudah sering baca postinganmu tapi ga pernah ngasih comment..hahahahaha

    Aku juga sukaaaa buku ini, ini hadiah ulang tahunku dari teman2 gerejaku di Sby.Dan aku udah beberapa kali ikut kebaktiannya Ko Philip.

    Tuhan emang luar biasa, mau memakai kita orang berdosa utk menjadi berkat utk banyak orang..

    Keep writing yah :)

    BalasHapus
  3. @kak mega.. ayoo kak beliii.hehehe.. di metanoia enn toko buku rohani dahh banyak koqq.. aku ga taoo klo di gramed ad to ga.. seingeed-ku hrga-na 50rbu kak ^^

    @welly.. hallo welly salam kenal yaaa ^^ dahh add fb-ku lumm??hehehe.. ohh yaa koqq bisa ikut ibdah-nya ko Philip?? ikut yg dmna??hohoo..

    BalasHapus
  4. Dulu pas kuliah di SBY aku Gereja di Mawar Sharon, nah Ko Philip gembalanya. Aku diberkati bukan hanya dari setiap khotbahnya tapi juga teladan hidupnya :)Dia dipakai Tuhan luar biasa tp juga ada harga yang harus dibayar utk semua itu..

    Tengkyuu Kezz udah di add fb-ku..

    BalasHapus
  5. iya edan lah itu Ko Philip tu ruarrrr biasa banget. jujur aku merasa ga sanggup kalo kaya dia... aku pernah ikut KKRnya 2x di Bandung loh :) bagus2 banget. en bukunya itu juga really really good!!

    BalasHapus
  6. eh eh saya pake bukunya lohh before 30 discipleship. saya encourage kalian2 untuk beli juga :) skr di greja mawar sharon lagi serentak make itu smua.. kezia kamu greja mana di jkt?? aku uda di jkt ni bs kopi darat say heehehe

    BalasHapus
  7. DIMANA SAYA DAPAT MENDAPAT BUKU ITU?

    BalasHapus
  8. di metanoia juga adaa koqq =) smoga ketemu yaaaa.. :D

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe