SOULS are our CONCERN

01.45

Hari ini hari pertama ku di semester 7 !! 
Wohoooo.. Hari pertama sudah dateng telaaat karena menunggu busway yang begitu lama dan bertambahnya kemacetan di BINUS University.. 

But it's okay, i still thank God for today :)

Hari sabtu kemarin ada sebuah event di Komunitas Prajurit Kasih, tempat dimana aku melayani.. Hari itu yang menjadi pembicara-nya adalah Bu Kristin Faraknimela.. Beliau adalah perisai doa Pak Niko, gembala pembina di gereja ku.. Hari itu beliau membawakan sebuah pesan yang singkat tapi sangaad mengena di hati-ku..

Bu Kristin berbicara tentang terobosan, bagaimana supaya kita mengalami terobosan dan sebagainya. Tapi hari ini saya ingin memfokuskan pada poin terakhir : menangis untuk jiwa-jiwa.. Bu Kristin berkata bahwa kegerakan Allah akan terjadi kalo ada yang menangis untuk jiwa-jiwa. Saat Bu Kristin berkata seperti itu saya tiba-tiba tersentak, seperti ada pertanyaan di hati saya, "Kapan kamu terakhir berdoa untuk jiwa-jiwa keZ??" *doeeeng* Tahun ini adalah tahun ke-4 saya melayani di youth, dan jujur saja banyak dari kita yang saking sudah terlalu lama pelayanan kita jadi nggak punya hati untuk jiwa-jiwa.. Yaa, saya salah satunya :( Kita sudah seperti kehilangan fokus, terlalu sibuk dengan masalah sendiri, terlalu sibuk dengan urusan sendiri sampai-sampai setiap hari hanya berdoa untuk gue, gue enn gue. Setiap hari cuma nangis-nangis ke Tuhan, "Tuhan masalah ku banyak nehh. Aku butuh ini ini ini Tuhan, aku takut bla bla bla...." Yaa saya salah satu yang seperti ituu.. T__T

Malam itu saya berlutut di hadapan Tuhan, saya bertobat! Selama ini saya sudah terlalu egois, terlalu memikirkan diri saya tapi saya nggak peduli dengan hati Tuhan, dengan apa mo-nya Tuhan. Padahal yang menjadi keinginan hati Tuhan itu jiwa-jiwa.. Saya jadi teringat dengan Amanat Agung..

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." -Matius 28:19-20-

Perintah di atas diucapkan Tuhan Yesus sebelum Dia naik ke Surga. Ibaratnya ini adalah perkataan Tuhan Yesus terakhir di bumi sebelum Dia balik ke Surga. Kalo di analogikan seperti ini, seseorang yang tau bahwa sebentar lagi dia akan meninggal, pasti dia akan mengucapkan pesan-pesan penting untuk keluarga yang ditinggalkan. Iyaa donk donk?? :D Daan pasti pesan yang ditinggalkan oleh orang itu akan dilaksanakan oleh keluarga yang diberi pesan tersebut. Kenapa?? Karena itu pasti sesuatu hal yang sangaad penting!

Sama juga seperti Tuhan kita, Amanat Agung ini bukanlah hanya sekedar amanat biasa tapi ini PENTING! Dan Tuhan mo kita melakukannya, tanpa terkecuali.. Dan inti dari Amanat Agung itu apa teman?? JIWA-JIWA.. Tuhan mo kita fokus sama jiwa-jiwa karena hati Tuhan ada pada jiwa-jiwa. Tuhan mo kita nggak lagi fokus sama diri kita sendiri, tapi mulai liat orang-orang di sekitar kita, ada banyak jiwa-jiwa yang sedang ngantri ke neraka guyZ! Karena mereka nggak kenal Tuhan Yesus. Hari-hari ini iblis berusaha keras dengan berbagai cara untuk merebut jiwa-jiwa, kita juga harus berusaha keras untuk merebut jiwa-jiwa itu buat Tuhan!

Yuuu teman hari ini kita sama-sama bertobat. Yang udah lama nggak berdoa buat jiwa-jiwa ayoo kembali minta hati sama Tuhan untuk jiwa-jiwa. Nggak usah jauh-jauh guys, coba liat keluarga kita, apakah semua keluarga kita sudah percaya Tuhan. Gmana dengan temen-temen kita di sekolah, di kampus, di kantor?? Kalian bisa bayangin nggak kalo mereka nggak percaya Tuhan, mereka bakal masuk neraka?? X__X  

Ingeeed temen-temen kegerakan Allah terjadi kalo kita mo menangis buat jiwa-jiwa. Kita mulai dulu dari hal yang paling simpel, BERDOA ! Berdoa supaya belas kasihan Tuhan turun sehingga Dia sendiri turun menjamah setiap jiwa-jiwa. Berdoa buat orangtua, keluarga, temen-temen yang belum percaya Tuhan. Menangis untuk jiwa-jiwa! Minta hati Tuhan untuk jiwa-jiwa. Hari-hari ini perbanyak doa, pujian, dan penyembahan yaa temaan. Makin intim sama Tuhan, sehingga kita bisa merasakan hati-Nya untuk jiwa-jiwa..

Ayoo siapa yang mo sepakat bersama saya berdoa untuk jiwa-jiwa?? :) 
SOULS are our CONCERN...
Stop concern about our problem. 
Stop terlalu kuatir tentang hidup kita..
Berdoa untuk orang lain..
Berdoa untuk JIWA-JIWA..

"Brikanku hati sperti hati-Mu yang penuh dengan belas kasihan. Brikanku mata sperti mata-Mu memandang tuaian di sekelilingku."

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kez, di GBI juga? aku di GBI Sency, cabangny GBI Gatsu. Gembalaku Pak Billy, anakny pak Niko...

    BalasHapus
  2. ohhh iyaa dhieta..hehehe. ohh brarti kamu cabang induk yaa?? aku di GBI Gunung Sahari.. itu rayon 1c.. wahhh kt bersaudara nehh :D

    BalasHapus
  3. #plakkk
    ketemplak banget baca ini.. hehehe...
    aku bngt tuhh yg terlau konsen sm diri sendiri....
    huhuuu... forgive me Lord..
    nice post kezz..:D

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe