Thanksgiving Thursday : It's only by HIS Grace

22.55

Happy Thursday ^o^
Hari ini hari KAMIS dan hari ini hari-Nya Tuhan.. 
Hari kamis ini saya tidak melewatkan Thanksgiving Thursday ala Ci Shinta. Waktu hari kamis lalu, liat Louisa ada tag-in blog dia, apaa tuhh thanksgiving thursday?? Setelah ditelusuri, ternyata ohh ternyataaaa..hehehe..
Giliran keZia yang mengucap syukur untuk hari kamis ini :)

Setiap hari kamis saya kuliah jam 7.20.. Mata kuliah pertama adalah 'Entrepreneurship'. Pagi tadi otak saya sudah dipaksa berpikir oleh dosen saya, memikirkan ide-ide kreatif untuk membuat sebuah bisnis baru.. Saya suka dengan dosen yang satu ini, karena menurut saya jarang dosen yang 'memaksa' mahasiswa-nya untuk berpikir kreatif.. Mata kuliah ke-2 saya adalah Character Building. Dosen yang ini juga saya suka dehh, soalnya sering ada diskusi kelompok *love it* hahaha.. 

Hari ini topik bahasan dari matkul Character Building IV adalah 'Teori Etika Kehidupan'. Kita sama-sama mengetahui bahwa pada kenyataannya bumi kita ini udahh lama kondisi yang memprihatinkan loo :( Tanpa disadari manusia memegang peranan besar atas kondisi lingkungan yang memprihatinkan itu.. Manusia yang diciptakan Tuhan dengan akal budi, tapi manusia itu sendiri yang 'merusak' alam. Yaa contoh simpel-nya, banyak kan orang yang buang sampah sembarangan. Sampe-sampe di Indonesia, orang yang buang sampah sembarangan itu dianggap 'tidak bersalah' *doeeeenkkk* Nahh itu-lah yang tadi menjadi topik bahasan kami.. Dan di akhir pertemuan, Ibu Lidya memberi tugas kepada kami. Berhubung minggu depan off class, jadi kita dapet tugas dehh. Saya tertarik skali dengan tugaas individu dari Ibu Lidya, kita seperti membuat laporan. Apa yang kita lakukan untuk membuat lingkungan hidup kita lebih seimbang?? Dann kita harus membuat progress kebiasaan baru kita itu sekitar 1 bulan, apa saja kesulitan kita, bagaimana kita mendisiplinkan diri kita sendiri atas kbiasaan baru kita itu.. Bukankah perubahan itu dimulai dari sebuah langkah kecil?? Start the change from now :)

Setelah itu saya pergi ke CL bersama sahabat saya, Fenty!! Udahh lama bangeed nggak jalan bareng Fenty. Tadi saya ke CL dibonceng Fenty naik motor loo.. Padahal Fenty itu badannya kecil..hahaha.. Sempet deg2-an jugaa awalnya :p Di CL saya liat-liat sepatu, pengen beli sepatu untuk kuliah tapi ntahh mengapa nggak ada model yang menarik hati :p Nggak brapa lama tiba-tiba si Lisa telpon saya, dia bilang hari ini Parenting Day di Gereja saya libur dan dia ngajak saya makan di Happy Day bersama Ester dan Maria.. Saya stujuuu !! :p

Akhirnya saya makan di Happy Day bersama Lisa, Ester dan Maria. Waduh hari ini saya makan banyak loo.. *doeeenk* Yang lain juga sehh nggak saya doank, kami memesan cukup banyak makanan hari ini.hehehe.. Plus ditutup dessert lagi :p Jam 6 sore kita balik, saya memutuskan untuk pulang naik busway. Kenapa?? Supaya hemaad !hahaha.. 

Hari ini saya mendapat orderan, edit-in foto buat teman saya Yuri. Hari ini Yuri merayakan anniversary ke-5 dengan pacarnya, Epen. Dan saya mulai mengotak-atik. Lagi agak buntu sebenernya karena udah rada teler..hahaha.. Here it is.. 

Happy Anniversary Epen enn Yuri

Really thanks God for this day.. Kalo hari ini boleh ada, bukan karena kebetulan..
Kalo hari ini matahari masih terbit, bukan karena memang waktunya dia untuk terbit..
Kalo pagi ini masih ada, bukan karena kalender yang berganti hari..
Itu semua karena anugrah Tuhan..

Kalo hari ini kita masih bisa bangun pagi, bukan karena kuat gagah kita..
Kalo hari ini kita masih bisa melakukan sgala aktivitas, bukan karena kemampuan kita..
Kalo hari ini kita bisa menyelesaikan hari ini, bukan karena kita..
Itu semua anugrah Tuhan..

It's only by Your Grace, that i could live today.. Forever i will praise Your Name..


You Might Also Like

2 komentar

  1. Iyah Kes, gw suka bagian akhirnya :) kalo hari ini matahari boleh terbit, kita bisa bangun pagi, boleh beraktivitas, it's all because of His Grace and Mercy only :)

    eh moga2 kita bisa ketemuan yak tgl 4???

    BalasHapus
  2. pstii bisaa ktmuuu niiikkk...hehehe.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe