Ke Bandung Lagi #Part 1

13.13

Tanggal 25-27 Juni kemarin aku dapet kesempatan untuk liburan! Yeaay!!
Seneng banget since belakangan kerjaan di kantor dan di Gereja banyak banget jadi rasanya butuh banget untuk liburan. Yang bikin aku tambah seneng adalah karena yang pergi cuma ber-6, dan kami semua udah deket banget. Yeaay! Even aku ini orangnya extrovert banget tapi untuk urusan jalan-jalan apalagi liburan yang pake nginep aku prefer sedikit orang aja. Rasanya pusing gituh kalo rame-rame, mau menentukan lokasi aja udah lama.hehe.

***
Day 1
Kami berangkat setelah kami mengikuti ibadah di Gereja, sekitar Pkl 13.00 dan pujiTuhan jalanan lancar walaupun sedikit padat. Jam 4 sore kita sudah sampai di Bandung. Kali ini kita menginap di Hotel budget aja (emang biasa nggak!?), kita memilih Hotel Zodiak Sutami.

Setelah istirahat sebentar, perut tiba-tiba bunyi dan akhirnya kami memilih untuk makan di kedai dekat hotel, namanya Waka-Waka. Tempatnya ok, rasa makanannya enak dan harga juga affordable. Nggak ada foto makanan di tempat ini karena kita udah kelaperan banget, sekali dateng langsung hap hap hap abis! hahaha.

Karena kami terlalu lapar, kami memutuskan untuk lanjut ke Sudirman Street. Satu kawasan yang isinya makanan beraneka rupa mulai dari yang halal sampai yang nggak halal. Tempat-nya outdoor jadi adem-adem semeriwing gituh. Dari sekian makanan yang kami beli, favorit aku adalah Seblak Mozarella! Di Jakarta tuh seblak lagi populer banget, tapi menurut aku seblak Jakarta tuh overpriced. Bayangin aja pilih 3 item di seblak aja udah Rp 24.000 dengan porsi yang sedikit. Sedangkan disini 15 ribu rupiah udah dapet 1 porsi seblak dengan rasa yang jauh lebih enak.

***
Day 2
Hari ini kami memutuskan untuk ke Lembang. Karena sudah bosen dengan Floating Market, maka kami memutuskan untuk pergi ke Farm House Lembang. Sebenernya aku pengen banget ke Museum Trick Art 3D, memang suka ke tempat seperti itu dan foto-foto-nya kan lucu tapi sayang HTM-nya mahal! Jadi kami memutuskan untuk ke Farm House deh.

HTM di Farm House Rp 20.000 dan bisa langsung ditukarkan dengan segelas susu. Farm House ini cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak bakal seneng banget karena bisa kasih makan binatang-binatang. Kalau untuk abegeh kaya kami (ABEGEH!?!!) sedikit bosen sih tapi yang masih bikin aku seneng karena banyak spot untuk foto.

Selesai dari sana, karena bertepatan dengan jam makan siang, kami memilih Bakso Boedjangan sebagai tempat mengisi perut. Variannya menu bakso-nya cukup banyak dan yamien-nya cukup terkenal. Lagi-lagi aku nggak sempet foto makanan lain selain yamien hitam yang rasanya nyaris sama dengan yamien lainnya.

Buat aku pribadi, aku lebih suka Bakso Semar. Kuah-nya lebih sedep dan bakso-nya lebih enak. Sayang kemarin nggak sempet balik ke sana.hehe.

Setelah makan, kami pergi ke BTC (Bandung Trade Center) menemani teman-ku yang mau beli perlengkapan untuk anak-nya dan perjalanan siang-pun terhenti karena kami memutuskan untuk balik ke Hotel dan tidur siang (maklum udah usia :p)

Malamnya kami memutuskan untuk ke Kedai Makan Legoh. Malam ini target-nya mau makan yang non halal. Ehh ternyata Kedai Makan Legoh tidak menjual babi lagi, dan mereka menyarankan kita ke Riau Junction

Di bagian depan Riau Junction ada 1 spot (seperti foodcourt) yang menjual beraneka ragam babi. Aku pesen Nasi Goreng Babi Rica sementara Koko Patjar pesen Babi Crispy dengan Sambal Matah. Yang lainnya pesen macem-macem sih tapi nggak difoto. Ternyata jadi blogger itu nggak gampang. Makanan datang harus cekrek-cekrek dulu sampai dapet foto terbaik. While me and my friends? Kadang makanan dateng, doa langsung hap! hahahaha.

Kami melanjutkan perjalanan kami dengan nyemil burger di Burgerocks! Kami cobain burger ini karena penasaran. Kebetulan owner-nya adalah salah satu Pastor di ECC Church. Buat yang jalan-jalan ke Bandung boleh nih dicoba.

Karena ini adalah malam terakhir kami di Bandung jadi kami memutuskan untuk nggak tidur cepet. Tapi kami nggak bisa nongkrong lagi karena ada baby. Jadi harus kembali ke hotel, si baby tidur dan kami ngobrol sampe subuh!hahaha.

This story not finish yet. Berlanjut ke part 2 yaa!
Kenapa dipisah karena apa yang kita alamin di hari Sabtu ini priceless banget!