18P

14.47




Kemarin ini waktu lagi buka-buka Path ketemu gambar di atas. Waktu baca sih berasa lucu enn langsung senyum-senyum sendiri karena merasa ini benar. Siapa sih yang nggak tau macetnya Jakarta gimana terutama saat jam pergi dan pulang kantor?? Bikin sakit kepala!! Belum lagi buat yang kerja kantoran, belakangan ini pasti berasa banget deh kalau gaji berkurang untuk BPJS Ketenagakerjaan-lah, BPJS Kesehatan-lah, BPJS Pensiun-lah, dan potongan-potongan lainnya yang gue juga kurang ngerti. 

Salah satu atasan di kantor cerita gini, ada temennya yang bilang kalau perusahaan tempat dia bekerja (pabrik) mulai terseok-seok dan dia memutuskan untuk segera cari kerja baru. Dia ngeluh dengan kondisi ekonomi yang kacau sekarang dan menyalahkan Jokowi. Dia bilang, 'nih semua gara-gara Jokowi nih, makanya Indonesia jadi susah gini!' Errrr, honestly sebel banget dengan statement itu. I think, nggak tepat banget buat memojokkan Jokowi menjadi the one penyebab susahnya ekonomi sekarang ini. Ini krisis ekonomi yang mendunia kok, banyak Negara yang terseok-seok juga. Itu salah Jokowi gitu? =_=

So, what should we do?

Ngomel-ngomel trus nyalahin Presiden dan Pemerintah??
Tampaknya hal itu nggak akan memperbaiki kondisi, it makes your life getting worse.

I think, buat kita (yang mungkin nggak terlalu paham tentang ekonomi dunia dan cara memperbaikinya), perbaikilah kondisi hati dan pikiran kita. Let's give thanks buat gaji yang kita terima per-bulan saat ini. Mungkin kita harus mengencangkan ikat pinggang, but it's okay! Jalani dengan sukacita dan penuh ucapan syukur. Jangan ngomel terus sama kantor yang bisa kasih gaji lebih, setiap perusahaan lagi berusaha (dengan sepenuh tenaga) buat bertahan. 

Nggak selamanya kita bisa mengontrol apa yang terjadi di luar, tapi satu hal yang pasti kita bisa mengontrol diri kita, respon kita. 



*baca postingan sejenis : Krisis Ekonomi Melanda

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe