Sudah Lulus

23.40

It’s been a week since my second graduation day.
So here is the story...


Well, akhirnya perjalanan kuliah master gue berakhir sudah! :D
Tanggal 17 November kemarin gue wisuda! Uhuuyyy.. Banyak yang bilang, “cepet banget yaa, nggak kerasa udah wisuda lagi.” Yes that’s true, gue sendiri berasa cepet banget, padahal rasanya kemarin ini masih berasa stress bikin thesis. LOL.

Kalo ditanya kenapa gue bisa cepet selesai S2 jawabannya adalah karena 2 minggu setelah gue sidang skripsi S1, gue udah masuk kelas S2.hahaha.. Sebenernya ini di luar rencana gue sih, gue plan S2 itu after married aja, lulus S1 yaa idealnya adalah kerja. Tapi one of my friend mo lanjut S2, waktu itu gue ikut dia ke Binus Business School karena saat itu ada seperti seminar singkat tentang kuliah S2. Gue jadi tertarik, waktu bawa pulang brosur-brosur ke rumah, ortu langsung bilang, “yaaudah kamu langsung aja lah lanjut S2, nanti kalo udah kerja, udah pegang duit pasti males kuliah lagi.” So, akhirnya gue lanjut deh.

Ada banyak hal yang dikhawatirin lah pastinya begitu gue masuk. Text book, jurnal dan sebagian dosen mengajar dengan bahasa inggris, nggak ada temen bareng, kuliah malam, nggak bisa ikut komsel lagi karena kuliah malam dsb. But God is sooo faithful, ada banyak kebaikanNya yang gue bener2 rasain during my college.

Sampai akhirnya tiba juga di akhir term 3, dimana di term 4 gue harus mulai buat thesis. Sebenernya gue telat nyadar sih, nggak nyadar kalo temen-temen yang lain udah pada bentuk kelompok sementara gue masih ketawaketiwisantai =_= To cut the story akhirnya gue putusin buat thesis sendirian.

Di bawah ini tanggal-tanggal penting dari proses pembuatan thesis.

Awalnya jenis thesis gue itu ‘research’ tapi akhirnya gue ganti ke ‘Consulting Project’ dan target perusahaan gue adalah Majalah Bobo. Gue tuh digantung tanpa kepastian selama kurang lebih 3 minggu sampai akhirnya di tanggal 3 April gue doa gini,
“Tuhan kalo besok kez masih belum dapet kepastian juga, kez ganti perusahaan deh.” Anddddddd the answer is YES!

4 April : Dapet approval dari Majalah Bobo untuk melakukan consulting project disana.
20 Mei : Kumpul proposal thesis (bab 1-3) telat 1 minggu lebih dari deadline seharusnya > 11 Mei.
24 Mei : Sidang proposal thesis, lega sekaligus pusing karena banyak yang harus diperbaiki dan gue mendapat revisi cukup fatal yaitu menurut penyidang, topik thesis gue ini masih abu-abu, nggak jelas dan sebenernya masalahnya itu bukan masalah. Nahh bingung kan? :p
26 Juli : Kumpul softcover (bab 1-5), lagi-lagi telat dari deadline yang seharusnya > 13 Juli.
22 Agustus : Sidang thesis dan LULUS! Praise God! Anyway, gue dapet favor banget deh di sidang thesis ini, jadi gini, seharusnya yang nyidang kita di sidang proposal itu sama dengan sidang final. Ada 3 dosen kan, dosen pertama itu dosen statistik, doi tuh tanyain super detail soal metode penelitian dsb which is gue nggak terlalu nguasain statistik. Dosen ke-2 itu dosen Business Ethic yang pastinya tau luar dalem tentang topik thesis gue (tapi doi paling baik en mau ngejelasin di antara 2 penyidang lainnya :p) nah dosen ke-3 ini dosen marketing dan dia sangat super terkenal dosen yang pelit kasih nilai. Everybody knows. Nahhh di tanggal 22 Agustus ini, ternyata 3 dosen yang nyidang gue waktu sidang proposal itu berhalangan ketiga-nya, dengan alasan masing-masing lah, tapi yang paling bikin bersyukur sih gue nggak ketemu lagi sama si dosen pelit kasih nilai :p Waktu sidang, teori gue sama sekali nggak disentuh, mereka banyak tanya soal implementasi ide-ide gue. So, that’s favor lahh yaa :D :D
5 September : Kumpul Hard Cover (kali ini on time :P ) Praise GOD!
And......
17 November : GRADUATION DAY! I am officially S.Kom,M.M. Wohoooooo!! Kalo ditanya rasanya, wowww banget dehh, seneng, terharu, bahagia, semua jadi satu! Hari itu Cuma bisa bilang, ‘terima kasih Tuhan’ berkali-kali. HAHAHA..

Perjalanan kuliah gue nggak bisa dibilang mulus-mulus aja sih, ada saatnya gue yang bener-bener nggak bisa kerjain tugas. Pas thesis kemarin stress-nya udah maksimal sampe pernah 1 malem gue nangis menderu-deru karena gue sama sekali nggak bisa memahami jurnal-jurnal yang gue baca. Kalau kalian bisa liat pun, thesis gue sering telat ngumpul, eits jangan bilang enak yaa, beban tau. But God is sooooo faithful. He never leave me alone! :D


Ohhh yaaa, ini make up gue di hari Graduation Day. Skali-kali narsis boleh lah yaa :p 
yang nggak mo liat cepet2 scroll ke bawah ajaaa.hahahaha..


Eniwe, i got surprise on my graduation day! Jadi gini, gue emang kasih tau temen-temen Gereja gue bahwa gue akan wisuda tanggal sekian dan jam sekian. Nah gue minta mereka dateng sih, cuma mereka nggak kasih kepastian karena itu kan hari minggu juga. Abis pelayanan rada ribet gituh. Hari-h wisuda gue masih sempet pelayanan tuh trus pas pamitan bilang sama beberapa orang yang paling deket sama gue, minta mereka untuk dateng. Ehh ternyata dan ternyata setelah ibadah youth ada training donk untuk pengerja dari umum-youth. Temen deket gue bilang mereka wajib ikut training dan mereka nggak bisa pulang cepet. Jadi selama prosesi wisuda gue bbm-an tuh, sampe ada 1 temen gue yang bilang gene, "Lu wisuda aja repotin banyak orang yaa kez." Nah abis terima bbm itu, gue diem. Gue pikir yaaudahlahh yaa kalo mereka nggak bisa dateng, they still love me koq. Tapi gue sempet doa donk, gue doa simpel gene, "Tuhan, boleh nggak kez minta sesuatu, i really want they come to my graduation day. Dateng ke jhcc ini. May i Lord?". Trus gue diingetin tentang ayat yang gue dapet di awal bulan, 'God will give you the desire of your heart.' Gue amin2kan ajaa sambil nggak terlalu berharap, takut kecewa.hahahaha..

Finally acara wisuda selesai, gue keluar donk sama temen2 gue. Rada buru-buru sih karena ortu gue udah nunggu buat foto keluarga. Tiba-tiba waktu keluar ruangan, gue ketemu........................................



FENTY DAN LULAN!!

Mereka langsung meluk gue trus cipika cipiki gtuhh, while me cuma bisa bengong sambil mikir, ini beneran yaa?? HAHAHA.. Seriuuus dehh gue bener-bener nggak nyangka mereka ber-2 bakal dateng. Secara rumah mereka ajaa udahh jauhh pisaaan enn mereka sama sekali nggak kabar2in gue.. WOHOOOO!! Gue bener-bener kaget. ini bener-bener surprise, thank you girls! Love you both! :D 

Lanjuuuuttt..
Trus gue turun nihh ke tempet foto keluarga untuk temuin papa enn mama. Ennnnn ternyataaaa temen-temen youth gue dateeeeengg!! WAAAAAAAAAAAAAAAAA!! 


GUE KAGET! TAPI SENENG!! 

It's all beyond my mind! Gue seneng bangeeedd!! Truuus mereka bawa something lagi.. 


FLOWERS!! Yess I love flowers so much!! :D 

WAAAWW!! 
Tambah nggak bisa stop bilang terima kasih Tuhan! i'm sooooo blessed!!
Thank you for Your blessing, Your Grace, Your Favor.
Thank you for my family (udah mo bayarin gue kuliah sampe S2)
Thank you for best friends ( love you all!)


Saat ku pikirkan kebaikanMu, tak pernah ku kekurangan! =) 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe