Better Late than Never (Resolusi)

03.11

WAAAAWWWW.. 
This is my first posting after... huummmm almost 3 months!! =_=


Being so busy lately enn ampir nggak punya waktu luang untuk diem, merenung, baca buku dan nulis. 
Ternyata kerja kantoran itu bener-bener menyita waktu yaa, kerjaan gue banyak banged di kantor, kalo lagi banyak-banyaknya bisa sampe nggak ada waktu buat chitchet di bbm. Pulang kerja jarang banget bisa langsung pulang ke rumah, kadang ada pertemuan ini itu, alhasil sampe di rumah udah tinggal capek doank dan cuma bisa mandi lalu terkapar di ranjang! =_=

Kadang kalo pulang rumah cepet, sampe rumah mandi trus langsung tidur. Bener-bener merasa kurang produktif dehh. Okayy gue jadi curhat!hahahaha.. Hari ini gue kaga ngantor. Why?? yang tinggal di Jakarta udah pasti taulah penyebabnya, yang nggak lain dan nggak bukan adalah BANJIR! Pagi-pagi bangun liat di depan rumah udah banjir kurang lebih sebetis, trus liat di internet, jalan-jalan yang bakal dilalui kalo ke kantor juga banjir banget. Yaaudahlahh tarik selimut lagi. 

Meskipun udah agak telat posting tentang resolusi, cuma yaa gue mo share apa yang jadi resolusi gue. Mana tau bisa jadi inspirasi untuk orang lain dan tentunya jadi reminder gue juga. Tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun berikutnya, gue cuma punya 2 resolusi. So here it is.

1. Turun Berat Badan
Yaakk ini selalu menjadi resolusi dari masa ke masa, dari tahun ke tahun. hahahaha. Tapi tahun ini gue harus bener-bener serius diet, karena di akhir tahun nanti sahabat gue married enn gue diminta buat jadi bridesmaid!HAHAHAHAHA.. So yaa gue harus turunin sekian kilo lah, supaya bisa lebih banyak pilihan untuk baju si bridesmaid.. Wish me luck! hehehe.

2. Set Prioritas
Gue mengakui bahwa gue ini bukan orang yang efisien dan efektif dalam atur waktu dan prioritas. Seringkali gue menghabiskan terlalu banyak waktu buat males-malesan, buat tidur2an bukannya malah ngerjain sesuatu hal yang lebih berguna. So tahun ini gue mo belajar buat lebih atur waktu en prioritas. Kebetulan, di tahun ini pastor gue fokus pada 4 hal dan itu mo gue jadikan sebagai resolusi pribadi gue juga.
  1.  Mencintai Tuhan. Salah satu bukti kita mencintai adalah kita akan memberikan waktu terbaik bukan menyisakan. Kerja kantor tuh bikin gue menyisakan waktu buat Tuhan, seringkali gue nggak bisa doa penyembahan yang lama yaa lantaran gue udah super capek. Tahun ini gue enn leader2 lain di youth komitmen lagi untuk bisa bangun pagi dan bangun mezbah di pagi hari. Ini super sulit buat gue pribadi karena I am not a morning person, tapi yaa harus belajar dan harus memaksakan diri. Selain itu tahun ini pengen selesain baca Alkitab 1 puteran. J
  2. Mencintai Keluarga. Nahh ini peer banget nih buat gue. Tahun 2013 kemarin waktu gue banyak banget kesita buat pelayanan. Sungguh dehh, gue pernah pergi dari rumah jam 6 pagi sampai di rumah lagi jam 11 malem karena ngurusin birthday youth. Alhasil orang tua gue ngoceh2 lah yaa liat gue jadi sering pulang malem. Gue tobat dahh, di momen natal enn tahun baru kemarin gue bener-bener spend time bareng mereka. Waktu natal tanggal 25 kemarin, gue pergi ke Gereja sama ortu, abis itu ke mall, makan bareng, belanja. Keliatan banget mereka seneng, gue lanjutin lagi waktu tahun baru-an. Trus kemarin ini papa baru aja ultah, daaann (tampaknya) gue udahh bertahun-tahun nggak pernah beliin doi kue ultah (anak macam apa ini). So, kemarin gue beliin kue dan cium dia. SERIUS ANEH RASANYA!! Tapi untuk bisa bangun hubungan, harus berani keluar dari zona nyaman.
  3. Mencintai Gereja/Pelayanan/Pemimpin Rohani. Tahun ini, ada banyak hal dan perubahan yang bakal ada di Youth Velos. Bahkan Gereja gue lagi pusing dengan persoalan gedung (karena harus pindah) dan juga dengan dana yang kurang. My church is my home. Jadi persoalan yang terjadi di Gereja gue juga persoalan yang harus dipikirkan oleh anak-anak youth.
  4. Mencintai Sesama dan Anak-anak Rohani. Anak-anak rohani adalah versi gue, gue tambahin karena gue udah punya beberapa anak yang gue emang pengen fokusin untuk membapai mereka. Put extra effort buat bbm mereka almost every day dan every morning bilang, “Hai… have a nice day. Tetep semangat yaa buat hari ini.” Awalnya super duper eneq ngelakuin hal-hal kaya gituh, Cuma yaa balik lagi seperti yang gue bilang di awal. Namanya mo bangun hubungan, harus berani keluar dari zona nyaman. Gue ini anak tunggal yang egois dan mo-nya diperhatiin, susah banget untuk berbagi tapi gue harus enn kudu belajar. Tau nggak sih, ini ajaib. Waktu gue mulai jalanin ini semua, perhatian sama mereka, luangin waktu buat ngobrol, rasa sayang itu timbul. Kadang kalo gue lagi berhalangan, gue nggak bisa COOL bareng mereka, rasanya kangen banget. Tahun ini, gue harus menginvestasikan hidup gue lebih lagi untuk mereka dan untuk orang lain J
Cuma 2 tapi panjang yaa bow penjelasannyaaa :p
Kalo ada yang tanya koq nggak ada resolusi punya pacar?? HAHAHA. Jawabannya adalah.... *bingung* LOL

Eniwe, ini hujan lagi super deres banget di Jakarta dan sudah banjir T__T 

Semoga kalian semua baik-baik yaaa..



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe