Akhirnya Kerja Juga

01.11

Well, tepat seminggu sudah gue bekerja!
Finally yaa bow! Setelah kurang lebih pengangguran (tapi tetep sibuk) selama 2 bulan.
Gue mo sedikit cerita sih tentang kerjaan gue yang sekarang ini.


Jadi, ketika gue udah kumpul thesis gue mulai lah cari-cari kerja, awalnya ada 2 perusahaan yang manggil gue buat interview, trus ada 1 perusahaan yang gue taksir banget, sebut aja MP. Rasanya gue pengen banget kerja disana, pertama karena job desk nya seru, kedua karena perusahaan itu ada di salah satu gedung bonafit di daerah segitiga emas a.k.a Sudirman :D Sampai 3 minggu setelah interview gue belum dipanggil lagi, gue masih berharap loh, tapi akhirnya gue dapet email yang menyatakan bahwa gue nggak ketrima di tempat itu L

Sempet kecewa sih, Cuma yaa life must goes on lah yaa. Gue tetep cari kerja di tempat lain lewat job portal. Gue tuh berdoa-nya gue nggak mo dapet kantor yang jauh (I try to be realistic aja lah, Jakarta tambah macet bow, bisa tua di jalan gue) Nah tapi gue nggak dapet panggilan lagi tuh dari perusahaan lain, sempet ikut job expo di kampus en apply di beberapa perusahaan. Perusahaan2 yang gue taksir malah nggak follow up sama sekali L Cuma 1 yang langsung suru psikotes di kampus, CS Finance. Nah gue sebenernya nggak terlalu tau jelas ini perusahaan apa, awalnya gue coba tes disini karena kantornya deket banget dari rumah gue.

Beberapa hari setelah psikotes gue dipanggil ke kantor buat interview en skill test. Interview sih standart lah yaa, nah skill test nya ini bow, intinya disuru buat rumus excel gituh dan gue nggak terlalu bisa lah. Selesai tes, gue nggak berharap banyak sih sama ini perusahaan, Cuma dalam hati nyesel kan sayang tempatnya deket dari rumah :p

Sekitar 3 minggu setelah gue skill test, gue ditelpon yang menyatakan bahwa gue diterima di CS Finance! Gue shock!hahahaha. Sama sekali kaga nyangka bisa diterima. Trus yaa setelah menjalani medical check up dan nego gaji akhirnya minggu lalu, 15 November gue masuk kerja! Hehehe.

Hari pertama super canggung sih, disana kebanyakan anak lama dan gue dateng sebagai anak bawang banget. Awalnya ngerasa koq kayaknya mereka nggak terlalu ramah yaa sama gue, ngerasa nggak sreg dan super ngantuk di hari pertama. Tapi yaa gue nggak boleh nyerah lah, gue mencoba untuk terus menyesuaikan diri dan belajar. Honestly, sampai detik gue nulis ini pun gue masih belum merasa terlalu nyaman dengan temen2 di 1 divisi, tapi gue setiap hari terusss menerus belajar menyesuaikan diri dan juga pelajarin kerjaan gue yang cukup rumit.


Eniwe, kantor si CS Finance ini pindah, nggak terlalu deket lagi sama rumah gue. Setiap hari harus berangkat jam 7 dan jadi ikan pepes di busway. Badan gue masih menyesuaikan diri, masih ngerasa ngantuk setiap pagi dan setiap siang after lunch, tapi I choose to being grateful every day! Gue mo jadi berkat buat kantor baru gue, cos gue percaya ketika kita ditempatkan di sebuah tempat, God wants us to be a blessing and an example buat yang lain. Intinya nggak ada yang kebetulan lah! :D 


REPORT DAY ONE : NGANTUK MAKSIMAL!! 


View from rooftop of Wisma Antara. 
Hari ini baru nemu kalo dari rooftop-nya bisa liat pemandangan bagus, boleh nih nyolong2 kesini kalo lagi stress sama kerjaan :p


I praise HIM. 
He is GOOD..... all the time =) 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ka , mau nanya masih di CSF kah ?
    Waktu di test skill excel , soalnya ttg apa ya ? Makasih^^

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe