Cerita Thesis : STEREESS!

01.41


Yuhuuuu ini updating blog singkat dehh yaa, again and again tentang thesis J


Beberapa minggu terakhir ini gue zuper stress, gue itu bener-bener bingung harus kerjain apa di thesis gue. Sungguh mabok, apalagi gue thesis sendirian kan, gue jadi nggak tau tanya ke siapa, mo nanya ke dosen pembimbing juga nggak enak. Masa iyaa gue nanya, “Pak, saya sebenernya harus kerjain apa sih?? Saya bingung.” Nahh lohh!

Setelah kedatangan gue yang ke-2 tanggal 10 April ke Majalah A, gue masih no clue gituh harus buat apa. Akhirnya waktu bimbingan ke-2, dosen gue cukup menjelaskan banyak hal yang harus gue kerjain. Gue bener-bener bersyukur deh sama dosen gue ini, beliau baik bangeed. Gue tuhh kemarin ini berdoa minta dosen pembimbing yang gampang dihubungin, I mean kalo di sms bales, trus mo melayani pertanyaan via sms, telpon atau email. Karena dulu pas gue S1, temen gue pernah dapet dospem yang Cuma mo melayani pertanyaan di saat bimbingan. Sedangkan namanya orang nyusun skripsi/thesis itu pasti so much question kannn.. Malah dospem gue yang sekarang kadang suka telpon tanya gimana perkembangannya enn bilang, "Terus semangat yaa kez!” Aduhh terharu.. Tenkiuu God, i'm so blessed.. 

Setelah bimbingan thesis yang ke-2, dosen gue minta gue untuk secepatnya balik ke kantor majalah A untuk melakukan wawancara, sedangkan di kunjungan gue terakhir gue bilang bahwa akan datang tanggal 1 Mei. Gue kirim email ke Ibu K yang merupakan Editor in Chief majalah itu, doi bilang katanya lagi sibuk bangeed jadi gue nggak bisa dateng buat wawancara. Gue akhirnya mengajukan tanggal 30 April untuk datang dan pujiTuhan dia mengizinkan. Waktu gue dateng, doi tanya gue butuh wawancara siapa aja. Trus gue sebutin beberapa bagian, pertama dia bilang waduh editor kita hari ini terakhir kerja lohh, besok dia resign, harus nanya dia kalo mo tau jelas karena dia udah lama, kalo editor juniornya belum terlalu tau banyak. Gue shock! Bisa bayangin kalo gue dateng tanggal 1 Mei?? Tuhh editor udah resign dan gue nggak dapet informasi penting. Setelah gue wawancara editor, gue butuh wawancara bagian sirkulasi (distribusi). Si Ibu K telpon bagian itu, dari pembicaraan yang gue denger tampaknya tuh Bapak lagi sibuk, tapi Ibu K bilang, "cuma sebentar Pak sekitar 10-15 menit" Enn bapak itu mau. Dari kunjungan gue kemarin gue semakin mendapat pencerahan apa yang harus gue lakukan gituh, akhirnya gue ketemu apa masalah dari majalah A. Inti dari penyusunan skripsi/thesis itu kan mencari menemukan dan menyelesaikan masalah :p 

Tanggal 1 Mei kemarin Jakarta heboh! Gara-gara hari buruh, ribuan buruh demo sampe nutup jalan dan bikin busway nggak bisa beroperasi. Gue sempet memantau beritanya dari rumah, trus gue sempet bergumam, "Untung hari ini nggak kemana-mana. Ampun dehh jalanan nggak karuan gini." Tiba-tiba gue inget, harusnya kan hari ini gue pergi ke Majalah A! Bisa bayangin nggak sih kalo baru tanggal 1 Mei gue pergi ke sana, pertama dari transpot ajaa udah super ribet pasti. Gue ini pengguna busway, kemana-mana naik busway dahh sampe temen-temen gue bilang gue jagoan busway.hahaha. Hari itu busway nggak beroperasi, gimana gue bisa pergi. Truus kalo gue baru pergi hari itu, sang editor senior itu udah resign dan gue nggak dapet info apa-apa. Gue diem dan tercengang. God, Engkau baik bangeeed! Semua udah diatur begitu rupa, sampe hal-hal kecil ajaa Tuhan peduli. *geleng2kepala*

Hari senin kemarin gue nangis-nangis donk.hahaha. Gue STRESS beraaatt!! Persyaratan thesis gue itu harus menggunakan referensi dari 20 jurnal enn kebanyakan pake bahasa inggris kan. Duhh jujur ajaa, inggris gue nggak jago2 bangeed, mana itu jurnal dari Harvard lahh yang Inggris-nya tingkat tinggi. Gue MABOK bin STRESS!! Gue merasa kekuatan gue udah habis sampe akhirnya gue liat gambar ini di DP bbm salah 1 temen. 
Gue masih punya Tuhan! yang menjadi sumber kekuatan, pengharapan dan hikmat dalam pengerjaan thesis ini. Gue harus terus berjuang buat thesis ini, gue nggak boleh nyerah! Tuhan udah bukain satu pintu mujizat, gue harus terus berjalan di dalam mujizat-mujizat itu! Pasti bisaaa!! By God's Grace :D Anyway, muka gue kurang lebih mirip lah sama gambar di atas. DESPERATE! hahaha..

"Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu." Mazmur 116:7

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe