Empowered 21

00.18

Yuhuuuuuu *bersihin debu di blog*
Finally bisa nulis juga di blog ini, belakangan ini zuper sibuk sampe mabok, tapiiii Tuhan tetep baik!! hehehe..


Well, minggu lalu gue ikut sebuah acara nama-nya Empowered 21, sebuah konferensi se-Asia gituh, konferensi pemberdayaan Roh Kudus. Well, gue agak susah buat menjelaskan lebih detail, silahkan cek ke website-nya langsung.. Tahun ini adalah Empowered 21 yang ke-2 diadakan, tahun 2011 bulan Oktober udah pernah diadain enn gue dateng juga!! Acara ini diadakan di SICC (Sentul International Convention Center), 2 tahun lalu temen gue ada yang bawa mobil jadi kita nebeng dehh enn tinggal patungan duit bensin. Nahh yang ini donk, di detik-detik menjelang acara pun nggak dapet supir buat anter kesana. Setiap hari deg2-an gitu pergi-nya gimana. Cuma i only want to say Tuhan baik! Bener-bener baik. Gue sungguh melihat pemeliharaan Tuhan. 

Kemarin ini gue sempet worry nggak bisa ikutin acara ini dengan tenang karena revisi-an thesis gue belum dikumpul, tapi ternyata selama disana gue bisa melupakan thesis sejenak dan mengikuti acara dengan fokus! hahaha. 

Waktu balik dari Empowered 21, temen-temen pada nanya 'gimana Empowered?' enn gue selalu jawab : LUAR BIASA BANGEEED!! Apa-nya yang luar biasa?? Hadirat Tuhan-nya! Sungguh.. Waktu dibagiin buku acara gue sempet sedikit kecewa karena beberapa pembicara yang menurut gue bagus di Empowered sebelumnya nggak ada, banyak pembicara yang gue nggak kenal gituh. Okay let me explain you, jadi agenda acara Empowered itu di pagi hari ada 2 General Session dimana kita semua gabung di hall besar-nya SICC setelah lunch ada 8 track (kelas) yang bisa kita pilih, malemnya ada revival night. Tahun sebelumnya, gue bener-bener moving, nggak stay di 1 track karena gue pilih pembicara-pembicara yang menurut gue bagus. Tapi tahun ini gue full masuk ke track 'Youth and Next Generation'. Sebenernya masih ada keinginan untuk gue jajan ke track lain yang pembicaranya gue kenal, tapi ntah mengapa koq sepertinya ada rasa untuk tetap stay di track itu, Tuhan seperti ingetin gue bahwa gue ikut Empowered ini nggak cuma buat gue sendiri, tapi gue harus mikirin ladang pelayanan gue yaitu Youth..

Ada 3 momen yang berkesan buat gue pribadi, yang pertama ada di opening ceremony. Yang jadi pembicara gembala senior Gereja gue sendiri yaitu Pak Niko. Di akhir khotbah-nya, Pak Niko bilang, 'Kita akan merasakan suasana menara doa di tempat ini.' Trus gue sempet bingung awalnya, gimana tuhh yaa caranya. Tapi akhirnya kita berdoa, berdoa, berbahasa Roh, dan bener, hadirat-Nya luaaar biasaaaaa.. Gue nggak bisa jelasin dengan kata-kata tapi gue bener-bener ngerasain Roh Kudus nyata bangeed. Lalu di hari ke-3, waktu lagi penyembahan biasa tiba-tiba Worship Leader berhenti nyanyi, kita semua berdoa dengan berbahasa Roh, pemusik berhenti memainkan alat musik. Trus Ps. Billy Wilson bilang, "Inilah waktunya Roh Kudus dicurahkan, terima terima." Jadi kita berdoa sekitar 30-40 menit tanpa ada yang mimpin, semua berdoa, berdoa dan berdoa. Rasanya indaaaaaahhh sekali...... Dan yang terakhir di hari ke-4. Di Track Youth itu ada pengurapan oleh beberapa hamba Tuhan besar, kita semua diurapin dan diutus. Gue bener-bener meng-AMIN-kan setiap perkataan profetik yang mereka berikan buat kita. Gue bilang, "Tuhan, I'm ready!! Pakai aku Tuhan buat menjangkau jiwa-jiwa!!" Whoooppppp!! 

Rasanya, tempat paling indah di dunia ini adalah di dalam hadirat Tuhan.

***
Hari Sabtu kemarin tuh gila bangeed buat gue pribadi. Hari jumat gue baru pulang dari Empowered jam setengah 12 sampe rumah, besoknya gue ada doa pagi di Pluit jam 6-8 pagi. Trus gue ke rumah temen gue di Cengkareng karena kita akan sama-sama pergi ke Glodok buat benerin HT. Abis dari Glodok, gue dianter ke Semanggi buat ketemu dosen untuk minta tanda tangan persetujuan revisi thesis gue. Then gue harus ke Golden Truly (My Church) karena ada COOL (komsel), gue sebenernya udah males dateng karena gue udah serahin ke temen gue buat handle tapi Tuhan ingetin gue adalah gembala mereka. Okayy gue dateng. Sampe sana kepala udahh puyeng bangeed, capek bangeeed cooyyy.. Tapi gue paksain buat share something ke mereka tentang apa yang gue dapet di Empowered 21 enn miracle happened!! Sakit kepala gue hilang mendadak, gue bisa tiba-tiba full of joy gituh. Bahkan selesai COOL ada 2 anak yang curhat gituh gue masih bisa dengerin enn kasih nasehat ke mereka. Seriuuus dehhh itu anak-anak abegeh walaupun kadang ngeselin bin nyebelin tapi waktu mereka panggil gue "Ci Kezia" dengan hangat dan cerianya, gue seneeeng bangeeed rasanya! That's the JOY of ministry!! Ahhhhhhhh Tuhan baikkkkkk!!


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe