Surat ini buat J

00.29

Dear My J.. 


Lord, i'm sorry, hari ini nggak cukup produktif, banyak waktu dipake buat bengong.. 
Aku galau maksimal Tuhan, penyebabnya nggak lain dan nggak bukan adalah topik thesis.. 
Hari ini rencana mo selesain outline thesis yang sudah semakin mendekati deadline, tapi ternyata i can't finish it today *sigh*. Waktu lagi mo bikin mendadak bingung dan dilema gitu Tuhan, apakah ini benar-benar topik thesis terbaik yang harus kez kerjakan??

Tuhan, topik thesis sementara-ku ada 2. Yang pertama itu mo menilai gaya kepemimpinan apa yang cocok di sebuah perusahaan, honestly pengennya riset di Binus cuma sayangnya kez bukan karyawan so agak susah buat riset disana dan kez juga belum kerja di kantor manapun. Topik yang ke-2 adalah 'pengaruh kecerdasan emosi terhadap pemecahan masalah' rencananya sih mo ambil respondennya itu mahasiswa BBS (Binus Business School) yang kuliah sambil kerja. Aku akhirnya pilih topik yang ke-2 sihh, trus kemarin ini dikasih buku sama temen tentang Kecerdasan Emosi gitu, tadi baca-baca sekilas lohh dimana bisa nyambungin ke pemecahan masalah yaa?? Akhirnya mikir apa pengaruh kecerdasan emosi terhadap ketahanan menghadapi masalah yaa?? karena buku itu bilang bahwa orang yang memiliki kecerdasan emosi yang baik memiliki kemampuan lebih dalam menghadapi masalah. 

Aku mencoba diskusi sana sini, koq yang ada malah tambah bingung yaa Tuhan?? Malah ngerasa tambah ruwet tuh pikiran, udah kaya rambut keriting-ku yang kusut kemarin. Aku coba bbm Ibu Tiur, dia dosen yang sangaaad sangaaad baik. Dia minta aku bikin pembahasan singkat 1 halaman dan kirim ke email dia. Aku mencoba untuk bikin, dan aku butuh waktu 2 jam Tuhan buat nulis 1 halaman doank. Aku seperti kehilangan kata-kata di otak-ku.

Fyuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhh *tarik napas*
Aku seperti kehilangan arah hari ini Tuhan.. 
I really2 need You Lord.. I really2 need the miracle..
Aku seperti butuh something untuk nge-boost semangat aku. 
Pengen curhat ke orang cuma bingung juga gimana ceritanya. 
Dan i start to open my bible, Mazmur 34..
Aku baca dengan suara sehingga telinga-ku dan jiwaku bisa dengar.
(sedikit tips : buat temen-temen yang lagi ngerasa down cobalah baca Alkitab dengan suara sehingga telinga kita bisa dengar. Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran akan Firman Tuhan itu bener-bener terbukti!)

I realize that my life is in God's hand. Nggak ada satu hal-pun terjadi dalam hidup-ku tanpa sepengetahuan Tuhan, termasuk soal thesis ini.. Aku percaya Tuhan bahwa lewat pergumulan topik thesis ini Tuhan akan ajarin kez sesuatu dan 1 hal yang pasti, aku akan semakin mengenal TUHAN. Pengenalan bukan dari apa kata orang tapi pengenalan karena pengalaman-ku bersama Engkau =)

"Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu (termasuk sekarang saat aku galau maksimal soal thesis) puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.......... Aku telah mencari TUHAN, lalu IA menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku (akan topik thesis yang belum fix dan ketakutan nggak selesai)........ Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! (He is a GOOD GOD, and always be) Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (Aku disebut berbahagia karena perlindungan-ku hanya di dalam Tuhan).................. Takutlah akan TUHAN, hai orang-orangNya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia! (AMEEENN!!!)........................... Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik..... (AMENNNN!!)..... Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong; wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi. Apabila orang-orang benar itu berseru-seru maka TUHAN mendengar dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. (Tuhan akan memberiku semangat yang baru karena DIA mengangkat segala kesesakkanku)........." 

(baca selengkapnya di Alkitab masing-masing :p)

*di dalam kesesakan, di dalam kemenangan, di dalam ketakutan, di dalam kegalauan ku tau ENGKAU slalu bersamaku.. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe