My Shepherd

02.19

Hello friends.. 
This is another 'mellow' post from me..
Maaf yaa beberapa hari ini postingannya jadi curhat mulu :p 

Beberapa hari ini lagi super nggak konsen, penyebab utamanya nggak lain dan nggak bukan adalah T.. Thesis maksudnya..hehe.. Jadi seperti yang sudah daku ceritakan di postingan sebelumnya kalo gue thesis sendirian dan gue belum dapet topik thesis gitu padahal tanggal 1 Maret harus kumpul outline thesis plus tentuin pembimbing.. Sempet zuper duper galau, sempet nyesel, sempet panik dan bingung sampe di 1 titik yaa gue hubungin salah 1 temen gue yang gue tau mereka thesis ber-2 (consulting project) dan minta gabung gitu buat thesis ber-3 (business plan) tapi doi menolak dengan halus dengan mengatakan 'wah udah janjian mo consulting kez.' Me?? maluuu bowww.hehee. Akhirnya sampai pada sebuah kesimpulan bahwa, i have to fight! 

Hari rabu malem gue baca Mazmur 23 versi The Message..

God, my shepherd!
I don't need a thing.
You have bedded me down in lush meadows, you find me quiet pools to drink from.
True to Your word, You let me catch my breath and send me in the right direction.
Even when the way goes through death valley.
I'm not afraid when You walk at my side. 
Your trusty shepherd's crook makes me feel secure.
You serve me a six-course dinner right in front of my enemies.
You revive my drooping head;
my cup brims with blessing.
Your beauty and love chase after me everyday of my life.
I'm back home in the house of GOD for the rest of my life.

Waktu abis baca itu gue mewek2 gitu lahh. Emang yaa kalo kita lagi ada dalam sebuah pergumulan hati jadi fragile bangeed. Yaahh kalo diambil dari positifnya adalah kita jadi bisa lebih peka denger suara Tuhan. Karena bener-bener surrender total gituh, berharap sama Tuhan. Jadi Tuhan ngomong dikit ajaa, rasanya gimanaa gitu. Kalo lagi dalam kondisi super happy kadang suka nggak kedengeran suara Tuhan. Iyaa apa iya.hehe. 

So, akhir-akhir ini gue kalo baca kata-kata 'right direction' suka terharu gitu, karena gue merasa lagi wrong direction.. Di rabu malam itu, i ask God to give me extra strength and extra hope. Gue bener-bener nggak mo sampe down, harus tetep semangat dan sukacita supaya nggak kehilangan pengharapan waktu nyari topik. Malem itu gugling sampe 1/2 3 pagi dan tidak mendapatkan hasil apa-apa alias NIHIL! 

Hari kamis-nya gue janjian sama seorang dosen yang gue kenal cukup deket. Gue bilang ke dia mo brainstorm topik thesis (padahal belum ada ide apa2 :p). Hari itu gue dateng lebih awal ke perpus, liat-liat contoh thesis yang bikin gue makin pusing karena liat thesis2 punya senior, terlalu luas boww topiknya. Baca-baca buku. Akhirnya mulai ada sedikit pencerahan, seperti potongan-potongan puzzle tapi belum kehubung. Tiba-tiba dosen itu bbm bahwa dia udah di kampus. Gue bingung donk, gawat nih belum ada apa2, gimana mo brainstroming. Dengan modal nekat gue ketemu akhirnya kita bener-bener brainstroming daaaaaaaann berhasil menemukan 2 calon topik thesis! Haleloyaaahhh.. Masuk perpus muka gue butek, keluar perpus muka sedikit cerah. =)

Sebelum masuk kelas, gue cerita ke beberapa temen deket bahwa gue ada 2 calon topik thesis. Enn one of my close friend, Mila bilang, "Tenang Kez, kalo ada apa-apa gue en Key siap membantu." Terharu bangeed lohh dengernya.
Gue sekarang lagi mo menentukan sih di antara 2 topik ini mana yang akan gue jadikan topik thesis, lagi baca-baca teori-nya. This another miracle in my life. Mujizat pertama di thesis gue adalah : Lahirnya si topik thesis! daann yang luar biasanya 2 topik ini adalah my favourite things. Dari hal ini gue belajar bahwa Tuhan bisa pakai banyak hal buat melakukan mujizat, dalam hal ini Dia pake buku-buku, my passion, my friend dan dosen gue buat mencetuskan si topik thesis. Ada loh 1 temen gue pagi-pagi bbm untuk kasih ide topik thesis ke gue. *terharu*

Malam ini, si dosen yang kemarin brainstorm sama gue tiba-tiba bbm. Dia kasih ide pengembangan dari salah 1 topik gue supaya hasilnya nggak terlalu sensitif. Gue jadi dilema gitu.. Yahh gue tenkiuu bangeed lah sama bantuan dosen ini :D. Tadi waktu lagi berdoa gue nyanyi lagu ini :
"Ku bersyukur padaMu Tuhan sbab kasih setiaMu di dalam hidupku. AnugrahMu besar bagiku, di setiap langkahku. Ku memujiMu." 

Then setelah nyanyi itu, gue dapet impresi. Tuhan tuh ada di setiap langkah gue. HE never leave me alone. HE never leave you alone! Dia ada di setiap langkah gue mencari topik thesis. Dia turut merasakan ketakutan, kegalauan dan kepanikan gue. Ohhh ohhh GOD! I love YOU more than words i can say..

*thesis aku akan menjadi berkat buat banyak orang!!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe