3 Hal Aja

01.44

Yuhuuuuu Natal sudah semakin dekaaaat.. Whooopp Whooopp!!
Postingan pendek ajaa tentang 3 hal =)


First..
Tanggal 15 Desember kemarin Ci Fani married! WOHOOOOO! Gue dateng ke pemberkatan nikah-nya. Nahh ini pertama kalinya gue dateng ke pemberkatan nikah sendirian dan di gereja GKI. Gue excited2 penasaran gitu, kaya apa sih liturgi GKI kalo untuk pemberkatan nikah. Nahh gue dateng pas bangeed dengan prosesi masuk Mr. K enn Ci Fani. Yang bikin gue megap-megap pas masuk ke Gerejanya adalah waktu ngeliat yang ngiringin pemberkatan nikah hari itu pake orkestra bowww!! Asli gue amazed buangeed secara yaa di GBI kan musik pengiring-nya paling full band yaa kalo yang cukup besar gerejanya ditambah biola enn saxo tapi yaa suara 2 alat musik itu tetep aja nggak dominan. Nahh ini ada biola, cello, flute, saxo, grand piano. Trus ternyata di GKI itu ada beberapa kali kita harus menjawab setelah Pdt-nya membacakan sebuah narasi gitu (sedikit mirip Gereja Katolik) dann dijawab dengan nyanyian, setiap nyanyian diiringin sama orkestra itu. Wohhhh!! Kebetulan lagu-lagu yang kemarin dinyanyiin disana nggak ada yang gue bisa, jadi gue malah fokus liatin si orkestra-nya (norak-nya keluar :p). Ci Fani cantiik bangeed boww dan gue merasa senang bisa ikut di salah satu momen penting dalam hidupnya. Mungkin nanti kalo gue married bisa pake orkestra yang kemarin, asli keren! :D

Second..
Well, well, beberapa minggu ini i'm not in a good condition sihh. Ada 1 masalah yang agak pelik. Gue tuhh sampe ngerasa down, kehilangan semangat, mikirin itu masalah mulu. Gue seperti tau bahwa Tuhan mo gue diam enn sabar nunggu, cuma gue punya inisiatif terlalu besar tampaknya. Gue berusaha untuk nyelesain tuhh masalah dengan cara gue, alhasil tambah runyem ~,~ Sampe suatu hari gue lagi telponan sama temen gue, trus dia tiba-tiba cerita tentang kondisi salah 1 temen kita yang ternyata ortu-nya itu bangkrut. Dari kaya bangeed sampe sekarang mesti tinggal di rumah petak bareng-bareng. Gue SHOCK! Why?? karena anak ini bener-bener ceria bangeed, dia nggak pernah tunjukin bahwa dia lagi ada masalah, anak ini super duper ceria padahal dia baru 16 tahun!! Sedangkan gue cerita ke beberapa temen deket gue tentang masalah ini, gue bilang bahwa gue stress, down bla bla. Pas gue denger cerita itu langsung ketabok sampe kejengkang gitu dehh..

Yaahh masalah gue mahh nggak ada apa-apanya dibandingkan dia. Tapi kenapa gue mesti fokus ke masalah gue mulu. Gue bereaksi seperti gue nggak punya Tuhan yang hidup. Padahal Tuhan gue juauuuhh lebih besar daripada masalah gue. Gue harusnya makin menempel sama Dia karena cuma Dia yang bisa kasih kedamaian di tengah badai because He is the King of Peace. Sejak saat itu, gue bangkit. Gue confess ayat-ayat Firtu, gue menguatkan kepercayaan gue sama Tuhan. Gue ongkang-ongkang kaki sihh sekarang abis Tuhan bilang, "I will finish it for you." Bagian gue adalah PERCAYA! Percaya bahwa Dia Tuhan yang hidup, Dia nggak pernah gagal dalam rencana-Nya dan lewat ini gue belajar tentang iman yang setia. Yaah seperti Abraham yang dijanjikan Tuhan punya anak tapi lihat donk prosesnya luamaaa boww.. Abraham sihh bisa bangeed memutuskan buat nggak percaya lagi sama Tuhan tapi toh Abraham memilih untuk tetap percaya sama Tuhan, that's why dia disebut Bapa Orang Beriman yaa :D Yaaa sekarang sihh masalahnya belum selesai, tapi gue-nya yang udah selesai, udah nggak fokus mikirin itu mulu. My part is pray and believe :D 

Malem ini terngiang-ngiang lagu :
Tuhan Engkau tak jauh
bahkan dekat, dekat di hidupku.
Sungguh ku rasakan betapa Kau  mengasihiku.
Tuhan Engkau tak jauh, bahkan dekat, dekat di hatiku.
Sungguh ku sadari betapa ku merindukanMu.

Tuhan Yesus KEREN! 

Third.. 
Hari ini H-1 NATAL GBI Gunung Sahari. My church.. 


Acaranya itu hari kamis besoookk, tanggal 20 Desember di Mall Golden Truly lantai 3. Kalo lagi free, please come and join us. Ada banyak pengisi acara, salah satunya me and beberapa temen dari Youth, kita akan tampil Parodi. Tolong doakan supaya parodi-nya bisa berhasil, nggak cuma lucu-lucu doank tapi message-nya sampe =) Dan tentunya ada Jesus Christ yang jadi King of King! :D So, kalo kalian ada di sekitar daerah Gunung Sahari. Mari datang! :D 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe