Month of FAITH

12.10

Heloooooowww temaaaannn... udahh lama bangeed nggak nyentuh nihh blog, udehh berdebu kayanya.hehehe. Akhir-akhir ini bener-bener sibuk abis ngerjain tugas-tugas kuliah, ini juga udehh mo UAS boww enn masuk term 3 *cepet bangeed*.. Short posting ajaa about FAITH..

Tepat 2 minggu yang lalu, gue enn keluarga gue mengalami sebuah peristiwa yang nggak enak bangeed (sorry i can't share) yaahh cukup buat kita sekeluarga sedih lahh, cuma lagi dan lagi kita melihat betapa penyertaan Tuhan sempurna buat kita, kadang lewat sebuah kejadian Tuhan mo kasih liat bahwa pemeliharaan Tuhan nyata bangeed buat anak-anakNya and He did it for us two weeks ago. Tuhan baik! 

Nggak berasa bangeed udah masuk bulan november (my month! :p) dan hari ini Tuhan ingetin gue tentang FAITH. Ada banyak hal yang lagi gue gumulkan hari ini, about my self, my family, my job, my dream, my ministry, etc etc. Gue seperti lagi bertanya-tanya sama Tuhan, Tuhan ini kenapa, itu kenapa, koq seperti ini, koq seperti itu. Gue seperti tidak paham akan hal-hal yang terjadi hari-hari ini dalam hidup gue, seperti ketinggalan dengan ritme-nya Tuhan. Nah waktu baca renungan hari ini Tuhan ingetin tentang FAITH..

Kalo ngomongin iman, kita pasti langsung menyorot ke salah satu tokoh Alkitab yang disebut Bapa Orang Beriman yang nggak lain dan nggak bukan adalah Abraham. Gue sempet ngebayangin, apa yaa yang dirasain Abraham. Tuhan janjiin dia punya keturunan sebanyak bintang di langit dan pasir di pantai, tapi sampe istrinya menopause dia masih belon punya anak tuh. Trus udah punya anak ehh Tuhan minta dia untuk serahin anak sitok sitok eee (satu-satunya) enn HE DID IT! Gileee Abraham nggak mungkin sebegitu percaya sama Tuhan kalo dia nggak mengenal Allahnya dengan baik. Dari cerita Abraham gue jadi belajar bahwa kadang Tuhan terkesan mengulur waktu untuk menepati janji-Nya pada kita untuk membuktikan bahwa Dia ALLAH. Dia bekerja dalam kemustahilan, Dia ingin membuktikan bahwa Dia hidup, Dia mampu melakukan apa yang dipandang manusia mustahil (mustahil kan orang 90 tahun melahirkan) but He did it! In a world we can't always depend on guarantees, there is one promise we can trust. That's God promise!

Kalau Tuhan belum menepati janji-Nya atas hidup kita, tetaplah percaya dan bersabar. Tetaplah melangkah dalam iman. He never forget His promises, He is faithful GOD. 

"Karena itu, untuk meyakinkan mereka yang berhak menerima janji itu akan kepastian putusan-Nya, Allah telah mengikat diri-Nya dengan sumpah, supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita." (Ibrani 6:17-18)

Sedang mengalami hal-hal yang nggak enak??
Tetaplah percaya pada Tuhan, jangan jadi tawar hati, percayalah bahwa all things work together for our good, percaya bahwa hidup kita ada di dalam tangan-Nya.
Sedang menunggu janji Tuhan digenapi dalam hidup kita??
Tetaplah beriman. Walk by faith not by sight, tetaplah berjalan dalam kemustahilan karena Tuhan kita yang paling ahli mengubah kemustahilan menjadi mujizat.

The promise of God's unfailing presence with us is the key to living with confidence and contentment. 

Sekian dulu yaaa mo nyicil buat UAS nihh :p 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe