TFC-Lampung

14.29

Wohoooooo... Akhirnya perkuliahan term 2 SELESAI jugaaaa! Term yang 'agak gila' kalo buat gue karena diberondong tugas tiada henti, 2 minggu terakhir sebelum UAS yang paling parah, kejer-kejeran sama waktu kumpul tugas akhir. Well well sudah selesai lah itu term 2, semoga di bulan ini gue bisa sering nulis.. :D

Tanggal 8 November kemarin, sehabis ujian finance gue dijemput Mama en tim untuk pergi ke Lampung! Ini bukan jalan-jalan tapi pelayanan. Hummm mungkin sejenis mission trip kali yaa. Jadi di Gereja Mama ada program nama-nya 'Teens for Christ'. Nah TFC kali ini mengunjungi salah satu cabang Gereja di Lampung. Gue ceritain kronologi-nya aja kali yaa =)

Jam 11 malem gue dijemput di kos temen gue daerah Senayan, kita langsung menuju Merak tuh. Kita pergi ber-6 (Gue, Mama, 3 temen Mama en 1 supir sementara 3 orang yang lain naik Pesawat). Jam 2 pagi kita sampe di Merak tapiiii kita harus nunggu 1 jam di dermaga sebelum masuk ke Kapal. Jam 3 pagi baru masuk ke kapal, jam 1/2 4 pagi baru jalan tuh kapal. Teler bangeed bow gue saat itu. Jam 1/2 6 pagi kita sampe di Bakauheni dan masih harus melanjutkan perjalanan darat. Jam 7 lewat gitu kita mampir ke rumah tante gue (cici-nya mama) di daerah Sribawono. Kita dijamu dengan nasi uduk yang super enaaak dan mandi karena sampe lokasi harus langsung mulai acara. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan. Jam 9 kurang kita berangkat dari Sribawono menuju Tulang Bawang (lokasi TFC) daaaann jam 1/2 12 baru sampe di Tulang Bawang. Jauuuhh bener bowww, itu perjalanan nggak pake macet lohh dan kecepatan mobil sekitar 100km/jam (kebayang kan jauhnya??).

Sampe di lokasi, gue agak shock sihh ternyata ini bukan Gereja yang bagus gitu (salah ekspetasi) Gereja-nya sederhana bangeed dan panaaas. Gue pertama kali menginjakkan kaki disana udah rempong kipas-kipas, panas bangeeed boww!hahaha.. Well ini Gereja-nya..

Dannnn yang bikin gue tambah SHOCK adalah gue ditugasin jadi PEMBINA! DOEENK! Gue kaget bangeed, karena gue pikir gue akan bantu-bantu jadi operator multimedia aja, dan ternyata si Mama masukkin nama gue jadi pembina gtuh. SHOCK!hehehe. Langsung dehh bagi kelompok, anak-anak yang dipercayakan ke gue adalah 7 anak SMP gituh yang sampe gue pulang gue belum afal nama-namanya X__X Yahh sesi demi sesi dimulai. Gue bener-bener merinding waktu lihat mereka penyembahan, mereka sungguh-sungguh bangeed. Semua nyanyi sungguh-sungguh, waktu diminta menyembah semua bersuara, nggak ada yang diem, liat kanan kiri apalagi ngobrol. Mantap lahhh!

Sehabis 2 sesi ada jeda 2 jam untuk mandi dan istirahat sebelum masuk sesi di malam hari. Nah di momen ini gue merasa gue belum lulus nih jadi anak misi :p. Jadi tim pada dilema mo balik ke Hotel (yang jarak tempuh sekitar 15 menit dari lokasi) atau mandi di asrama situ (jadi Gereja-nya ini juga ada sekolah-nya dan ada asrama-nya, dimana anak-anak yang kami layani adalah anak-anak yang bersekolah disana). Gue udah berasa gerah dan lepek bangeed sih sebenernya, pengen bangeed ke Hotel karena gue tau di Hotel ada AC sementara di asrama kipas angin aja nggak ada. Tapi kan nggak enak donk kalo frontal ngomong mo ke Hotel, gue bisikin mama gue, "Ma, balik ke Hotel ajaa yu. Kez mo mandi nih, nggak tahan gerah bangeed, di Hotel kan ada AC." Mama gue cuma ketawa-ketawa ajaa. Salah 1 orang bilang mandi di asrama ajaa (dalam hati agak manyun) ehh tiba-tiba dateng 1 orang lain dan bilang, "wah kita harus ke Hotel nih karena takut di cancel kamarnya karena kita nggak dateng." Trus gue langsung donk nyeplos, "Iya Kezia setuju!" *HAHAHAHA*

Malemnya kita ada 2 sesi lagi. Sesi terakhir di malam itu adalah sesi Komsel. Jadi anak-anak disana diajarin KOMSEL itu apa dan bagaimana, supaya mereka bisa punya kelompok-kelompok kecil gitu di asrama untuk saling membangun dan menguatkan. Seru sih dan mereka excited bangeed, gue juga ajarin anak-anak di kelompok gue supaya mereka berani untuk doain temennya kalo lagi sakit, lagi dalam kesusahan atau masalah. Trus sesi itu juga ditutup dengan simulasi gimana cara mengajak temen yang nggak mo ikut KOMSEL supaya mereka mo ikut komsel. Kocak-kocak lahh cara mereka.hahaha.

It's me enn anak-anak kelompok gue..

Hari ke-2 super dashyat. Pagi-pagi kita buka dengan sesi Baptisan. Ada sekitar 25 anak yang mengambil komitmen untuk dibaptis. Dashyat maann! Setelah itu masuk ke sesi Pelepasan. Gue melihat gimana Tuhan melepaskan mereka dari dosa, kutuk, trauma yang selama ini membelenggu mereka. Tuhan memberikan hidup yang baru, hidup yang merdeka dan berkemenangan buat mereka. Yes! Dan setelah sesi pelepasan ada sesi Baptisan Roh Kudus, pujiTuhan ada beberapa dari mereka yang mendapatkan bahasa Roh.

Walaupun TFC ini cuma 2 hari tapi luar biasa bangeed boww buat gue. Gue percaya bahwa Tuhan mengerjakan sesuatu di dalam pribadi mereka masing-masing, mereka pasti jadi anak-anak yang memenangkan generasi-nya! Yes amin! :D

dan juga buat gue. Gue sangat diberkati dengan pelayanan misi kali ini.. =)

Perjalanan pulang menuju Bandara itu super deg-deg-an. 1 jam sebelum flight, posisi kita masih 30km sebelum bandara mana macet pula! Bapak Sopir sampe ambil bahu jalan boww supaya kita sempet naik pesawat.hahahaha. Sampe sana pesawat udehh mo take off, kita lari-larian di lapangan terbang-nya.hahaha. Praise the Lord dehh masih sempet naik pesawat karena kalo balik lewat darat dan naik kapal baru sampe Jakarta jam 1/2 6 pagi hari berikutnya while gue sampe rumah jam 9 malem. Hosshhhhh! :D

Well, jadi inget posting-an things before 25. Bagian mission trip udah kecapai before........ 22 :p

Tenkiuuu God for this wonderful experience.. =)