Wreck It Ralph

22.06

Okaaayyyy i really really love holiday.. (sapa coba yang nggak :p)
Setiap hari bisa bangun tanpa harus memikirkan tugas kuliah :p
Well, hari sabtu kemarin abis rapat tentang COOL, gue ajak temen-temen buat nonton. Di saat orang-orang pada ngantri untuk nonton Breaking Dawn, kita malah pilih another movie, Wreck It Ralph.. 


Sebenernya gue agak anti nonton film kartun di bioskop, ntahh-lahh menurut gue agak nggak worth it tapi karena temen-temen yang udah nonton Wreck It Ralph kasih review bagus gue jadi penasaran. So kemaren gue nonton bersama 4 temen gue, dan jarang bangeed nihh gue nonton film trus gue bisa get something gtu karena biasanya kalo nonton di Bioskop pasti ada beberapa menit gue ketiduran!HAHAHAHA.. Okayy let's start lah sebelum gue ngelantur kemana-mana..

Di film ini, si Ralph udah bosen jadi perusak, bosen tinggal di tumpukan sampah, pengen jadi idola (karena yang jadi idola adalah si Felix yang bisa membetulkan segala hal yang dirusak oleh Ralph), puncaknya adalah ketika ulang tahun games Fix-it-Felix yang ke-30, Ralph tidak diundang dalam pesta yang meriah itu. Bahkan ketika kue ulang tahun dikeluarkan, Ralph tidak mendapatkan 'tempat yang layak' di kue itu. Yaa semua orang mengidolakan dan meng-agung2kan Felix yang dianggap menjadi tokoh utama dalam games itu. Yaa tentu saja Ralph marah dan...... dia kabur dari permainan Fix-it-Felix!! 

Lalu kemana si Ralph pergi??
Ralph melarikan diri ke games 'Heroes Duty', Ralph menyamar menjadi salah satu pahlawan yang memberantas virus-virus. Ralph berpikir bahwa tugasnya di Heroes Duty lebih mulia daripada sekedar menjadi perusak di Fix-it-Felix. 

Felix tidak tau bahwa Ralph kabur. Ketika ada seorang anak yang memainkan Fix-it-Felix, Felix menunggu Ralph untuk merusak sehingga Felix bisa membenarkannya. Namun setelah ditunggu-tunggu, Ralph tidak muncul. Games itu menjadi kacau karena komponen games itu tidak lengkap. Ada fungsi yang kurang sehingga games Fix-it-Felix menjadi tidak sempurna. 

Hal ini mengingatkan dan menyadarkan gue akan fungsi di dalam sebuah pelayanan. Sebenarnya, setiap fungsi pelayanan itu berkaitan satu dengan lainnya, kalo ada 1 fungsi atau 1 bagian yang tidak ada, pasti tidak akan menjadi sempurna. Sebagai contoh, seorang Worship Leader selalu mendapat sorotan dan mendapatkan pujian pertama (atau mungkin juga kritikan) jika perform dengan baik. Tapi sadarkah kita bahwa tanpa ada seorang soundman, WL itu tidak bisa perform dengan baik. Bayangin ajaa kalo sound yang dihasilkan mike tidak diatur, bisa jadi apa itu ~,~ Meskipun soundman itu biasanya ada di belakaaaang bangeeed, tapi sadarkah kita bahwa tanpa adanya seorang soundman kita tidak bisa menikmati ibadah dengan enak, nggak ada yang mengontrol suara alat musik, feedback terus. Wuiiihhh..

Sama juga dengan Ralph di games Fix-it-Felix, meskipun peran Ralph di games tersebut adalah sebagai seorang perusak (terkesan tidak penting) namun tanpa kehadiran Ralph, Felix tidak bisa melakukan tugasnya dengan sempurna. Tanpa adanya seorang soundman, seorang Worship Leader tidak bisa memimpin ibadah dengan baik. 

Seringkali kita seperti orang-orangan yang ada di games Fix-it-Felix, kurang memperhatikan orang-orang dengan tugas pelayanan yang kecil, yang tidak mendapat sorotan padahal meskipun mungkin kesannya peran mereka kecil namun tanpa kehadiran mereka, ada fungsi-fungsi yang tidak lengkap dan merusak keseluruhannya. Yahh kita sama-sama belajar, sebagai kawan sekerja-Nya Allah harus menganggap semua fungsi pelayanan itu penting, meskipun fungsinya kecil tapi kita harus ingat tanpa mereka fungsi yang lain tidak akan berjalan dengan sempurna.

Begitu pula dengan kita yang mungkin mempunyai fungsi yang kecil dalam pelayanan atau mengambil bagian pelayanan yang 'tidak terlihat' oleh manusia. Mungkin kalian adalah seorang soundman, bagian caring, bagian lighting, pendoa syafaat, dll. Itu adalah beberapa pelayanan yang di belakang layar, tapi jangan berkecil hati seperti Ralph yaaa =) Mungkin orang tidak memandang kalian, orang mungkin saja tidak mengenal kalian (biasanya orang-orang yang pelayanan di depan layar lebih terkenal) tapi Tuhan liat koq setiap jerih payah kita. Meskipun di belakang layar bukan berarti fungsi itu tidak penting. Yuuu belajar setia dan bertanggung jawab dengan segala hal yang Tuhan percayakan ke kita, even it's a small thing =)

"Jadi mata tidak dapat berkata kepada tangan : "Aku tidak membutuhkan engkau." Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki : "Aku tidak membutuhkan engkau." Malahan justru anggota-anggota tubuh yang nampaknya paling lemah, yang paling dibutuhkan." -1 Kor 12 :21-22-

Second..
Udah nggak ada lagi superman, yang ada adalah SUPERTEAM!

Karena ingin mengejar medali, Ralph nyasar ke permainan 'Sugar Rush' dan disana dia bertemu dengan teman super cute bernama Vanellope von Schweetz (superduper jatuhcinta sama Vanellope :p) Awalnya mereka terus-terusan bertengkar, Ralph sebel bangeed boww sama Vanellope karena doi ngerebut medali yang sangat didamba-dambakan Ralph. Namun akhirnya mereka bekerja sama untuk meraih tujuan, Vanellope ingin memenangkan pertandingan balap (tapi nggak bisa nyetir) dan Ralph ingin merebut kembali medalinya. Kocak abis sih waktu Ralph bantuin Vanellope belajar nyetri, dari awalnya nabrak kanan kiri sampe akhirnya si Vanellope bisa racing bow.. 

Kalaaau saja, mereka memutuskan untuk terus-terusan berantem, mungkin ending film Wreck it Ralph akan berbeda. Sekarang ini kayanya udah nggak zaman lagi Superman. Memang betul Tuhan memberikan karunia dan talenta khusus kepada setiap manusia untuk dijadikan potensi yang besar. Namun kita harus sadar bahwa kita ini juga adalah tubuh Kristus, ada yang jadi kepala, ada yang jadi tangan, ada yang jadi kaki, ada yang jadi mulut. Kita semua punya bagian dan fungsi masing-masing, dan kita juga saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Seperti ayat di atas, kepala nggak bisa bilang ke kaki : gue nggak butuh loe. Trus jalannya gmana donk kalo nggak ada kaki? Seharusnya tidak terjadi persaingan di dalam tubuh Kristus (di dalam pelayanan) karena setiap kita mengisi bagian dan fungsi masing-masing. 

Memahami bahwa kita hanyalah bagian (potongan) dari tubuh Kristus akan menyelamatkan kita dari kesombongan dan kesadaran untuk saling membutuhkan. -Andreas SW-

Sekarang udah bukan zamannya Superman. Semua serba gue, gue dan gue. Kita adalah Superteam. 1 orang bisa mengangkat beban 3 kilo tapi 5 orang bisa mengangkat sampai 10 kilo lebih. Ada banyak hal yang bisa kita raih jika kita mo merendahkan diri untuk bekerja sama dengan orang lain. Tuhan memberikan kita talenta dan karunia dengan tujuan yang sama, namun dengan fungsi yang berbeda. Kalau memang tujuan-nya sama kenapa bisa gontok-gontokan satu dengan lainnya?? Sadarilah fungsi masing-masing dan jangan iri karena tidak ada bagian tubuh yang tidak penting =)

Okaaayyy Vanellopeeee.. Too cute to be true.. loveyousomuchhhhh *smooch*


SUPERTEAM not SUPERMAN!

Okaayyy gue mo nonton lagi film ini. *super duper jatuh cinta sama nih film* Kyaaaaaaaaaaaaaaa..

*****
Well, i remember when God said that He will finish it for me!
Okaaayy God, aku percayaaa kalo Tuhan yang bakal slesain ini.
My part is to believe, believe and believe.. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe