No Title

19.35

Happy Sunday! :D
Sudah lama nggak nulis tampak-nya.. Sekarang udah mo masuk minggu ke-3 term 2. Awal perkuliahan kemarin cukup membuat gue 'stress'.

Term 2 ini tampaknya akan dipenuhi oleh individual assignment dan juga group assignment. Yang buat gue 'agakstress' adalah tugas-tugas itu rata-rata mecahin case study gitu enn itu pake bahasa inggris sekitar 10-15 halaman. Buat gue pribadi cukup sulit buat bisa mengerti case study tersebut dengan cepat. Fyuuhhh, i can do it, i can do it! :D


Posting ini tampaknya agak random, cuma pengen cerita-cerita aja =)

First..
Gue dapet kerjaan baru, yaitu.... NGAJAR LES! Uyeee tenkiuu God.. =)
2 bulan yang lalu gue sempet deal2-an lagi sama Tuhan soal kerjaan, gue pengen kerja boww biar ada tambahan pemasukan, tapi koq rasanya nggak sejahtera. Akhirnya God bukain lah, selain emang gue pengen ada tambahan pemasukan, gue ini pengen kerja karena gengsi. Temen-temen di kampus sebagian besar udah pada kerja, dan biasanya di awal semester dosen-dosen minta kita memperkenalkan diri. Rasanya qren gituh kalo loe bilang, "saya kerja di......" daripada bilang.... "saya belum bekerja........" Ternyata tanpa disadari hal itu membuat gue 'agakminder' dan membuat gue meletakkan pride gue pada sebuah 'pekerjaan' Akhirnya gue memutuskan untuk tidak bekerja dulu di term 2 ini, kalo pun mo kerja yaa yang ringan-ringan ajaa. 

Sampai akhirnya gue isenk menghubungi Tante Kris, panjang dehh ceritanya sampe gue disuruh dateng ke bimbel Rumah Belajar. Mereka itu ada 3 shift dalam 1 hari, pagi jam 8-10, siang jam 3-5 dan jam 5-7. Gue bilang bahwa gue cuma bisa ngajar yang pagi, karena gue nggak mungkin baru berangkat jam 5 dari rumah ke kampus, macet bok! Tapi saat itu, Rya, yang punya bimbel bilang bahwa lagi nggak butuh guru buat shift pagi. Yaaudahh gue bilang it's okay, nanti kalo butuh bisa hubungin gue.. Then, gue doa sama Tuhan, gue cuma bilang, "Tuhan, Engkau yang tau kondisi kezia gimana, kez cuma mungkin untuk ngajar pagi, jadi kalo memang Tuhan berkehendak buat kezia ngajar di bimbel itu, OPEN THE WAY LORD. Kalo nggak, yowess tak apa, let Your will be done." (doa berserah :p)

Ehhhh sampe 1 hari gue dipanggil Rya buat ngajar, pikir punya pikir cuma buat gantiin doank (karena waktu itu dia bilang lagi nggak butuh guru) Ehh ternyata nggak lohh, gue dahh 4 hari kemarin ngajar pagi setiap hari. Ihhhhh seneng dehh, mana anak-anak disana lucu pisan.hahaha. Tenkiuuuuuu God..

so the moral story is : Kalo kita pengen sesuatu, coba bilang ke Tuhan. Tuhan yang tau tuhh motivasi kita apa minta itu, kalo motivasi kita salah, jangan ngomel yaa waktu Tuhan nggak kabulin. Dan belajar buat ikutin ritme-nya Tuhan, kalo Tuhan berkehendak, He will open the way koq! :D

Second..
Beberapa minggu yang lalu ada seorang pendeta khotbah di Gereja gue. Namanya, Pdt. David Basuki, mungkin ada yang pernah denger. Topik-nya mengenai Roh Kudus terutama Bahasa Roh, saat itu beliau meminta kita untuk sering-sering berdoa dengan bahasa Roh. Ternyata berdoa dengan bahasa Roh itu bisa meningkatkan imunitas tubuh kita lohh, jadi ada kisah nyata di luar negri ada yang melakukan penelitian terhadap orang yang berdoa dengan bahasa manusia dan juga bahasa Roh. Setiap kita berdoa dengan bahasa Roh, imunitas kita bertambah (boleh dicari di youtube video-nya) 
So, gue praktekan-lah. Lebih banyak berdoa dengan bahasa Roh. Mungkin my body and my soul boleh lemah, tapi my spirit harus tetep kuat! Bukankah dengan ber-bahasa Roh, Roh Kudus membantu kita untuk berdoa kepada Bapa di Surga? :D

Third..
Seminggu yang lalu, jam segene (19.30) Gue masih ada di mobil dalam perjalanan dari bandung menuju jakarta. Yuhuuu, hari sabtu tanggal 28 july kemarin gue en temen-temen Gereja pergi ke Bandung. 2 hari 1 malam, cuma buat jalan-jalan, refreshing dan......................................

MAKAN...

Yahhh walaupun awalnya cukup ribet urusin ini dan itu, tapi akhirnya fun juga.. Total yang pergi ada 11 orang dengan 2 mobil.  Enak juga yaaa di tengah rutinitas kerja enn kuliah ambil waktu 2 hari buat refreshing ke Bandung, sejenak melupakan pekerjaan dan tugas kuliah. Rute kita nggak gitu banyak koqq di Bandung. Pertama dateng ke Sapu Lidi Bandung, tempat-nya enak tapi makanannya kurang dehh, trus kita ke De'Ranch ke hotel. Kita nginep di Hotel Pop. Harganya terjangkau, kamarnya juga nyaman ennn gue cinta bangeed sama selimut-nya. Enaaak bangeeed dehhh sampe pengen gue bawa pulang.wkakakaka..
Kita dinner di Hyper Square, tempatnya enak tuhh. Dingin-dingin gitu, pilihan makanan juga banyak. Setelah itu tadinya mo karaoke tapi nggak jadi karena kemaleman sampe hotel. Akhirnya kita main kartu UNO sampe jam 1 lewat.hahaha.. Besoknya juga kita makan-belanja-makan. Tema jalan-jalan kali ini makan.. hahahaa.. 

Untuk mengakhiri postingan random ini, gue mo melampirkan foto kita di bandung kemarin, en supaya kalian tau-lahh my friends at church, my ministry partners *walaupun nggak semua bisa ikut :( 


Ini waktu kami ber-pose dengan manis.. (Kecuali wewe yang melet :p)

dan beberapa detik kemudian...

CLICK..

CLICK..

CLICK..

CLICK..



*SPEECHLESS..

itu gue lagi berusaha nendang pantat one of my friend yang berujung gue sendiri kejengkang.. :p 

i love them lahhh..... :p

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe