Another Miracle

00.05

Just come back from Puncak..
Gue nginep 3 hari 2 malem di Puncak, rencana pulang tanggal 21 siang-siang gitu, tapi traffic-nya parah buangeeeed. Macet nggak jalan dari Cipanas sampe Bogor! Parah bangeeed boww, so gue baru balik jam 2 pagi enn sampe Jakarta setengah 5 pagi. 

Cuma 2 setengah jam perjalanan sementara temen yang lain ada yang menempuh 10 jam bahkan 14 jam perjalanan pulang!! Ampuuuunnn X__X

Kemarin ke Puncak ini ikut Mama. Jadi Mama ada rapat kerja dengan Gereja tempat mama melayani, enn gue diajak. Gue pikir boleh juga lahh, dahh lama nggak ngerasain dingin (Jakarta panas boww!!) Ternyata gue nggak sia-sia juga ikut, yaahh gue belajar banyak hal lagi tentang pelayanan dalam organisasi Gereja, gue jadi berpikir, what can i do to my community in Church?? Yang nama-nya pelayanan itu indah-indah-sebel juga sih, kenapa gue bilang gitu, karena pelayanan tuh pasti ada gesekan-lah antara 1 dengan lainnya, yaa kalo lagi cek-cok pasti sebel, jadi itu membuat kita semakin indah.hehehe. 

Sebenernya lagi nggak ada topik khusus yang mo dibahas sihh.. *Kasih ide donk :p
Tapi hari ini gue dapet sebuah MIRACLE!
Let me tell you.. 

Jadi, hari kamis tanggal 16 Agustus, laptop gue ketumpahan air. Nggak sengaja gitu sihh, jadi air-nya masuk ke keyboard en screen juga. Gue langsung matiin kan trus keringin pake hairdryer dan kipas angin.. Beberapa jam kemudian gue mo coba nyalain, dan ternyata... NGGAK BISA NYALA!! Gue diemin dulu dehh, besok-nya dicoba nyalain lagi tetep nggak bisa nyala. Jadi pas pencet tombol turn on-nya, tuh laptop nggak memberikan respon apa-apa, nggak ada lampu yang nyala. 

Mulai panik sihhh, karena for me laptop itu cukup berharga. Gue hampir tiap hari pake laptop buat browsing, kerjain tugas, nulis dsb. Sampe sebelum gue mo ke puncak, gue coba nyalain tapi tetep nggak bisa nyala :( Gue udahh mulai pasrah..

Tapi gue melakukan satu hal sejak hari pertama tuhh laptop ketumpahan air. Gue doain boww tuhh laptop! Sampe tumpang tangan segala!hahahaha. Mungkin kedengarannya konyol, but i did it. Abis gue ingeed ayat..

"Be anxious for nothing, but in everything by prayer and supplication, with thanksgiving, let your requests be made known to God."

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu  kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." -Filipi 4:6-

Everything.. Segala hal..
Berarti soal laptop boleh donk??HAHAHA.. Jadi gue doain ajaa, gue bener-bener ikutin tuhh ayat. Gue mengucap syukur dulu karena lewat kejadian ini Tuhan kasih tau bahwa gue nggak boleh ceroboh lagi. Trus gue doa dehh, gue bilang, "Lord, please do the miracle. Tolong buat laptop ini nyala Tuhan. In the name of Jesus. AMIN!" 

Tadi subuh gue sampe Jakarta langsung isenk nyoba nyalain laptop, ehh tetep nggak bisa nyala ~,~ Gue pikir yaa sudahlah memang harus di service. Malemnya gue coba nyalain ennnn... BISA NYALA!! Gue sampe bengong gituuu, trus gue nyalain-matiin-nyalain. EHH TETEP BISA NYALA!! PujiTuhan =)

***
Bulan ini kan month of prayer buat gue. Ternyata Tuhan memang lagi ajarin gue banyak tentang berdoa. Ada banyak hal yang terjadi di bulan ini, yang cukup buat gue agak drop, shock, bingung, pusing, mabok tapi i'm okay! Tuhan cuma mo gue berdoa lebih banyak ajaa, lebih sering confess ayat-ayat Firman Tuhan, membangun fondasi dan identitas diri lebih kuat di dalam Tuhan. Bener-bener keren lahh Tuhan itu..

Ada banyak hal yang terjadi dan gue seperti tidak bisa berbuat apa-apa. Cuma bisa berdoa, berdoa dan berdoa. Tuhan juga kasih temen-temen yang cerita tentang pergumuluan mereka, dan gue berdoa buat temen-temen gue itu. Di pelayanan juga, ada banyak hal yang berubah di tahun ini. Sampe gue rasa-nya pengen give up, abis udah bingung mo diapain enn harus berbuat apa. Ternyata Tuhan minta gue untuk berdoa lebih lagi buat pelayanan gue, buat komunitas gue, menabur air mata lebih dan lebih lagi.. Gue cuma percaya gene lohh, soal laptop ajaa Tuhan peduli, Tuhan denger doa gue, apalagi buat hal-hal yang lebih penting. Ahhhh God.. You are too Good.. 

Pokoknya berdoa.. 
That's enough for this posting.. 
Yuuu mari kita berdoa.. =) 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe