Emang agak stupid

12.26

Sekitar 3 hari ini gue drop abis..
Drop secara tubuh, jiwa, roh.. Kompliiiitt yeehhhh..
Jadi begini ceritanya..


Hari minggu malem, gue ada sedikit debat dengan certain someone dan itu cukup buat gue kesel plus sedih. Yahh nggak nyangka bangeed lah respon dia seperti itu.. Dan juga ada beberapa hal yang cukup membingungkan dan memabokkan tentang pelayanan gue. Pokoknya my bad habit kembali, yaitu : KEPIKIRAN terus.. Jadi gue ngerasa otak gue nggak stop mikirin hal ini dan itu yang berdampak pada drop-nya badan gue. Jadi meriang-meriang nggak jelas gitu.. Ternyata bener yaa banyak pikiran itu bisa bikin sakit ~,~
Di postingan gue kapan tau, gue pernah tulis kalo emang ada suatu hal yang cukup pelik akhir-akhir ini en gue bilang bahwa apapun yang terjadi roh gue harus tetap kuat. Tubuh boleh sakit, jiwa boleh drop tapi roh gue harus kuat. Nahh kemaren waktu lagi drop-dropnya, rasanya tuhh nggak pengen ngapa-ngapain. Bikin tugas ajaa sampe nggak konsen lohhh. Mo kuliah juga rasanya nggak ada semangat, cuma yaa gue paksain lahh. Tiap gue males kuliah, gue slalu mengingat mahalnya uang kuliah.hahahaha.. 

Sampe kemarin siang, waktu gue lagi bengong tiba-tiba ada impresi di hati gue..
Prayer is not about feeling, it's about DECISION!

Gue sampe kaget gitu! Karena memang 3 hari kemarin bener-bener nggak ada hasrat buat berdoa enn (bodohnya) gue nurutin lagi.. Pas kemarin dapet impresi seperti itu, gue langsung tersentak, paksain diri gue berdoa.. Nggak tau mo ngomong apa, paksain diri gue buat berbahasa roh. Gue bener-bener paksa diri gue buat berdoa, buat menyembah Tuhan.. 

Jadi better sihh walaupun belum merasa baik juga. Gue jadi ngehh, itulah kenapa Tuhan bilang ke kita, 'kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.' Saat hati ngerasa dingin dan nggak pengen berdoa, saat jiwa drop dan nggak semangat, pake akal budi kita untuk berdoa dan still menyembah Tuhan.. 

Kenapa pake akal budi??
Karena kadang kita tuh tauu bahwa Tuhan baik. Logika kita udah berkata bahwa, Tuhan pasti tolong. He never late, Dia itu gunung batu dan kota benteng kita. Tapi ketika situasi datang, kadang kita meredam logika kita dan bertanya-tanya, "Tuhaaaan, dimana engkau?? koqq nggak nolongin aku?" Stupid nggak sihh, padahal Alkitab udah bilang 'Tuhan nggak pernah meninggalkan kita sedetikpun.' Yaaahhh manusia emang suka gituuu (termasuk gue)

Akhirnya start dari kemarin siang, gue bener-bener pake akal budi gue. 
When my heart said, "Uhhh i'm so saaad, i can't pray." 
My brain said to my heart, "Ayoo Kezia berdoa. Jadi kuat, Tuhan pasti tolong, all things work together for my good." 
Yahhh semacam itu-lah kurang lebih percakapan antara otak dan hati gue. hehehehe..

Tadi pagi Ci Cella minta gue buka Roma 8:17 versi The Message.. 
"And we know we are going to get what's coming to us - an unbelievable inheritance! We go through exactly what Christ goes through. If we go through the hard times with Him, then we're certainly going to go through the good times with Him!"

Yang percaya mari kita katakan.. "AMEN" 

Kemarin malem juga sebelum bobo gue sempet baca tulisan Ci Nelly disene. Nahh kemarin-kemarin ini udah agak merasa bodoh sebenernya karena gue membiarkan roh dan jiwa gue drop karena situasi, abis baca tulisan Ci Nelly jadi makin ngerasa bodoh.hahaha.. 

Tapi nggak papa-lah. Gue jadi tau kan weakness gue itu dimana, en gue mo terus diperbarui sama Tuhan. Terus mo Tuhan bentuk gue dan ubah weakness gue itu.. Pokoknya Tuhan dahsyat lahhh! Apapun yang terjadi Dia tetap baik enn tetep KEREN! Mungkin hari ini gue bertanya-tanya kenapa itu harus terjadi dalam hidup gue, tapi one day gue akan lihat kemuliaan Tuhan lewat kejadian ini. Gue akan semakin mengenal Tuhan bukan karena apa kata orang tapi karena gue mengalami Dia dalam hidup gue.

All i need is PRAY and FAITH..

Pokoknya gue akan melihat kebaikan Tuhan lewat kejadian ini. (me and my friends)

*sorry buat kata-kata yang agak acak kadut. Smoga pada ngerti yaaa :p


***
"Pertolonganku ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap." (Mazmur 121:2-3)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe