Dream : Script Writer

13.34

Hello Monday.. =)
Beberapa minggu terakhir ini aku lagi diingetin soal mimpi-mimpi aku yang aku yakin Tuhan yang taruh di hati-ku. Aku sempet berpikir wahh koqq mimpi-ku banyak yang belum ter-realisasi yaa, tapi 3 hari yang lalu waktu aku lagi buka facebook, aku liat ada temen-ku yang share poster acara drama musikal di Gereja-nya dan.. TADAAAAAAA.. God reminded me about one of my dream yang sudah pernah terjadi! Yeaaay!


Apa itu??
Jadi SCRIPT WRITER!
Aku suka nonton drama, tapi sayangnya aku nggak pandai akting, daaan aku pernah punya keinginan di hati-ku untuk jadi penulis skenario drama! Dann tanpa aku sadari itu terjadi di hidup-ku ketika aku berumur 20 tahun! (aku sekarang on the way to 22 nihh :p) So, here is the story..

Waktu itu, sekitar bulan Agustus 2010, aku pegy ke Emporium Mall with Riri, Sylven dan Stevanus. Trus waktu itu Sylven memang pengen bikin drama musikal buat Natal Youth kita, dan ketika ngobrol-ngobrol Sylven minta aku buatin skenario drama tentang Yusuf tapi dibikin versi modern-nya. Saat itu juga aku langsung tuangin ide-ku dan tentuin pemain-pemainnya then aku buat skenario itu. Well bikin skenario drama ternyata nggak mudah, aku belajar untuk bisa melihat dari kacamata orang lain untuk setiap peran. Setelah kurang lebih seminggu akhirnya selesai juga tuhh skenario! :D 

Di bulan September kami mulai latihan, dan tanpa disangka aku juga diminta untuk mimpin latihan drama-nya karena aku yang bikin naskah so mereka berpikir bahwa aku yang paling tau tentang peran-perannya. Aku ingeeed bangeeed latihan pertama kita adalah latihan ngomong, jadi semua orang pegang naskah dan mulai baca naskah dengan intonasi yang benar. Minggu-minggu berikutnya kita mulai latihan akting. Aku sebenernya sama skali nggak ada background pernah belajar tentang akting2 gituhh, jadi yaa mimpin latihan sambil-sambil belajar ajaa and also with God's strength =)

Aku lupa siapa yang mencetuskan (kayanya aku :p) untuk ada nari di closing drama kita. Waktu itu aku minta Nila dan Ayen untuk jadi koreografer kita, daaaaann terjadilah percakapan ini..
Nila : Kez, gue dahh dapet nihh gerakan nari buat closing drama..
Kez : Ohh yaa Nil, guud donk, segera latihan dehh yaaa. Kayanya nggak gampang latihan nari. 
Nila : Iyaaa Kez, nanti diselingin ajaa. Ohh yaa Kez, gue bikin nari-nya itu pasangan lohh! Karena setelah dihitung-hitung ada 14 pemain dan pas 7 cewe dan 7 cowo..
Kez : Apaaaa?? SERIUS Nil?? *mulai panik*
Nila : Iyaaa Kez, gue sama Ayen udah dapet nihh gerakannya.. Nanti kita latihan yehhh.
Kez : Ohhhh baiklahh Nilaa *pasrah*

Waktu aku kasih tauu ke temen-temen, mereka juga SHOCK lahh!hahaha. Ada yang baru pertama kali nari di depan umum gitu, dahh itu pasangan pulaaak! KyaAHAHAHAHA.. Jadi start from akhir Oktober kita latihan 2 jam, 1 jam untuk akting, 1 jam untuk latihan nari. Awal-awalnya kita latihan 1 minggu sekali, makin mendekati hari-H, 2 kali seminggu. Seminggu sebelum hari-H, 3kali boww!HAHAHA. Ada banyak suka duka waktu latihan tapi banyak-an kocaknya sihh. Paling kocak itu waktu latihan nari, kan ada yaa beberapa cowo yang nggak pernah nari sebelumnya so badan mereka kaku bin susah lentur, kocaaak lahh liat mereka kadang diomelin sama Nila dan Ayen gara-gara salah mulu!KYAYAHAHAHAHAHA..


Ini Poster untuk acara Natal kita. Thankyou buat Bram yang udah buatin posternya. Thankyou juga buat Bram enn Timo yang udah bantuin dari foto-foto untuk poster, dan dokumentasi di hari-H. God bless you all, my gokil friends =)


Nahh ini beberapa foto waktu kita tampil di hari ke-2. Tepatnya waktu Natal di Youth. 
*kenapa banyak foto Topher yeehh?? Yaa-iyaalahh dia pemeran utama-nya boww, alias si Yusuf* hahahaha..


Nahh ini Closing Dance Couple-nya!Kyaaaaaaa.. Bener-bener cuma bilang Thankyouu Lord dehh waktu liat foto ini karena latihannya susaaahh bowww. Ada pindah-pindah posisi pulaak! Only by God's Grace upon us =) 

Ohhh yaa, tadinya kita cuma tampil sekali doank  di Natal Youth kita, tapi ternyata h-1 kita Natalan, ada Natal Umum juga di Gereja, dan Ko Simon yang waktu itu jadi ketua Natal minta kami tampil juga di Natal Umum, so kita tampil 2 hari berturut-turut! Latihan jadi makin gencar, sekitar 2 minggu sebelum tampil kami mulai latihan pindah-pindahin barang di panggung, latihan ganti baju yang cepet.kyahahahahaha. Kita mo kasih yang terbaik buat Tuhan lewat drama kita, dan kita mo setiap orang yang nonton dapet message-nya.. Aihhh i miss that moment so much lohh! God's Christmas Gift for us =)

*******************
Beberapa hari yang lalu waktu aku ingeed soal ini, aku bener-bener speechless sama Tuhan.. 
Di usia aku yang 20 tahun, aku dikasih kepercayaan dan kesempatan yang luar biasa sama Tuhan untuk bikin skenario drama dan untuk direct langsung. Padahal aku sama skali nggak punya pengalaman soal ini, tapi Tuhan kasih aku extra power and also extra grace buat aku direct langsung.. Ohhh God, You are awesome! 
Aku sempat takut untuk ber-mimpi lagi, karena aku takut itu nggak pernah terjadi. Tapi lewat hal ini Tuhan seperti bilang ke aku, do not fear! Kalo Tuhan pernah me-realisasikan mimpi-ku jadi script writer, Tuhan juga pasti bisa me-realisasikan mimpi-mimpi ku yang lain. Kalo Tuhan menggenapi mimpi-ku, Dia juga Tuhan yang sama yang mampu menggenapi mimpi-mimpi dalam hidup-mu. 
Jangan pernah takut bermimpi. Serahkan mimpi-mimpi mu pada Tuhan and Let God works dan kitaa bakal tercengaaang-cengaaang melihat betapa dahsyat-nya Tuhan kita! 
You are so AWESOME, My J! =)

"He keeps satisfying you with good things, and he keeps renewing your youth like the eagle's. " (Psalms 103:15)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe