Drop vs Joyful

12.46

Judul yang sangaaad abstrak! hahahaha.. 
Hopefully isi tulisan ini nggak se-abstrak judulnya yaaa :p


Kemarin, aku habis ngobrol sama temen-ku. Kita ngobrol cukup lama, karena memang lagi membahas sesuatu yang cukup penting.. Aku tuhh kemarin sebenernya smangaad bangeeed waktu diskusi, karena memang ada beberapa ide baru yang dibahas, aku pokoknya smangaad dehh kalo ngomongin tentang plan ini dan itu.. Lalu, tiba-tiba temen-ku ini mengucapkan perkataan yang cukup bikin aku drop.. Rasanya smangaaad-ku yang tadi full langsung berkurang setengah setelah denger perkataan itu.. 

Aku jadi droooopppp bangeeeeed bahkan sampe tears drop.. Semangaad drop, sukacita hilang..Aihhhh >,< 
Aku kaya kesel sendiri gitu, rasanya pengen nyalahin temen-ku atas respon dia yang nggak enak itu, tapi aku sadar bahwa setiap orang kan punya gaya masing-masing dalam me-respon orang. Aku nggak bisa protes dan minta semua orang untuk memberi respon yang aku inginkan..

Waktu aku lagi diem, tiba-tiba ada suara di hati-ku, "Kez, seharusnya sukacitamu dan semangatmu tidak ditentukan oleh keadaan di sekitar-mu." Ahhhhh itu suara my J! Aku jadi ingeeed ayat 'Bersukacitalah senantiasa' Kata senantiasa di situ bisa dikatakan sebagai selalu, nggak peduli kondisi sekitar gimana tapi kita tetap bersukacita.. 

Setelah aku diam dan merenung, aku sadar bahwa seharusnya sukacita di hidup-ku tidak ditentukan oleh situasi kita, nggak ditentukan oleh perkataan orang lain buat kita. My Joy is depend to GOD! Waktu aku cerita hal ini ke Riri, dia bilang, "Gpp dehh, latihan mental, gue juga sering diketusin sama klien koqq padahal gue dahh ngomong baik-baik." That's the point. Kalo sukacita kita, smangaad kita ditentuin sama orang lain, ditentuin sama kondisi kita, kita akan jadi manusia yang moody abiiiiis, yang mood-nya kaya roller coaster, naik turun secara cepat! Well, itu bukan ciri-ciri orang dewasa =)

"Don't depend on other people as the source of your happiness or for approval." -Joyce Meyer-
Kemarin aku nemuin quotes itu dan super setuju dengan quotes itu. Kita tidak boleh menjadikan orang lain atau kondisi kita sebagai sumber sukacita kita, karena kita masih di hidup di dunia fana bowww, kita belum hidup di Surga yang segala sesuatunya indah dan baik. Ada banyak hal yang berpotensi membuat kita drop, ada banyak orang yang bisa membuat kita kecewa. Kalo kita menjadikan hal itu sebagai sumber sukacita kita, kita nggak akan jadi manusia yang puas, nggak akan jadi orang yang bisa full terus sukacitanya. 

Yang seharusnya menjadi sumber sukacita kita adalah Tuhan Yesus. Yes! Pemazmur bilang bahwa Dia-lah yang memuaskan hasrat kita dengan kebaikan. Sukacita kita didefinisikan ketika kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Biar selama kita hidup kita terus bersukacita karena Tuhan, karena kebaikan-Nya yang tak terhitung, karena kesetiaan-Nya yang lebih dari hidup, karena anugrah-Nya yang menyelamatkan kita, karena DIA yang tak pernah meninggalkan kita. MY JOY is come from HIM, my J! =)

Psalm 37 :4
(GNB)  Seek your happiness in the LORD, and he will give you your heart's desire. 
(GW)  Be happy with the LORD, and he will give you the desires of your heart. 
(IBIS)  Carilah kebahagiaanmu pada TUHAN, Ia akan memuaskan keinginan hatimu. 
(ISV)  Delight yourself in the LORD, and he will give you the desires of your heart. 


---------------------------------------
Anyway, hari sabtu besok tanggal 16 Juni aku kan melakukan pelayanan misi pertama-ku! Wohoooooo..
Yaaahh bisa dibilang ini misi pertama karena ini yang bener-bener terjun langsung ke lapangan. Jadi hari sabtu nanti, ada sekitar 30 anak jalanan yang dikumpulin, akan ada ibadah atau semacam gathering buat mereka. Acara ini diadain oleh Bang Morris. Kemarin minggu, aku ikut brifing-nya, dan udah dikirimin apa-apa saja yang nanti akan kita lakukan, kondisi disana, complete bangeeed dehh! 
Aku nanti akan membantu Kakak Pembina untuk meng-handle anak-anak itu ketika sharing, lomba, dan juga akan mendoakan mereka. WOW! So excited tapi juga agak deg-deg-an karena kemarin dikasih tau nanti jangan kaget yaaa kalo ada omongan segala macam organ tubuh dan segala macam kebun binatang bisa keluar dari mulut anak-anak itu. Namanya juga anak jalanan kan. Pas denger itu, SHOCK juga sihh!hahahaha. Mesti siapin mental lahhhh ini, siapin roh juga.hehehe. So pray for me, dan pray for acara sabtu nanti. Biar kasih Allah mengalir buat mereka, dan setiap yang datang dilawat Tuhan. AMIN! =) 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe