PenyertaanNya Sempurna

11.04

Yuhuuu, nggak kerasa lohh kita udah mo masuk pertengahan tahun 2012.. 
Waktu berjalan cepaaad skali, dan nggak kerasa juga aku udah 2 bulan kuliah S2.. Ingeeed nggak pergumulan-ku di awal kuliah S2 ini?? Coba diintip dulu yang ini 


Hari ini, 31 Mei, aku udah 2 bulan kuliah S2. Ternyata tidak sesulit yang ku bayangkan tapi juga nggak mulus-mulus bangeed jalannya. 3 minggu pertama adalah masa-masa yang paling sulit buat aku pribadi, ada banyak hal yang bikin aku down, yang buat aku mencucurkan air mata.hehehehe. yang bikin aku pengen nyerah, tapi Tuhan baik bangeeed! Pemeliharaan-Nya sempurna.. So, here is my story..

Sampai detik aku nulis cerita ini aku belum kerja, belum kerja kantor dan kerja-kerja sampingan. WHY?? Waktu dulu kan aku ngotot bangeeed yaah pengen kerja kantoran, dan ternyata tugas di S2 itu banyaaak booww! Dann buat aku pribadi punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi, jadi kalo dulu aku kuliah S1 aku bisa kerjain tugas dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) ntahh knapa di S2 ini nggak bisa. Setiap ngerjain tugas aku harus baca buku supaya ngerti, buku yang nggak bisa dibilang tipis dan juga full english! Jadi aku nggak bisa terlalu cepat mengerti juga. Bobot tugas di S2 itu besar boww! Jadi kalo nggak kumpul tugas sekali ajaa, itu ngefek bangeeed, kalo dulu di S1 kalo nggak kumpul tugas atau miss nggak ikut quiz skali kayanya nggak kenapa-kenapa, tapi tidak di S2 ini. So, ternyata Tuhan tau bahwa kapasitas-ku belum cukup untuk kuliah sambil kerja kantoran. Bayangin ajaa, aku kuliah dari jam 18.30-21.30 dan aku biasanya baru sampe rumah sekitar Pk. 22.30, mandi dan beres-beres udah jam 11, dan kalo aku kerja kantoran, rasanya daku belum mampu :p So salut buat teman-temanku yang kerja pluuuus kuliah S2! :D

Jadi jobless donk??
Yaaahh nggak bisa dibilang jobless juga ternyata.HAHAHA. 
Aku sekarang bantu Mama untuk bikin buletin untuk anak-anak, dan Mama kasih aku uang untuk ini (lumayan buat nambah uang jajan :p) Ternyata menulis buat anak kecil itu susah lohh! Nggak segampang yang daku kira =)
Selain itu yaa aku ngerjain tugas-tugas kuliah yang agak banyak, baca buku, baca Bible, berdoa, mikirin tentang pelayanan, dll! Jadi yaahh nggak sampe nganggur-nganggur jugaaa :p

Yang paling awesome adalah, di awal kuliah aku sempet kuatiiiiir bangeed soal UANG. Kalo aku nggak kerja aku bakal bokek terus, itu yang ada di pikiran-ku. Trus aku juga sempet kuatiiiir bangeed soal transpot waktu pulang. Waktu itu Tuhan janji, "Aku sendiri yang akan memelihara-mu, kez." Daaaan Tuhan tepati janji-Nya! Selama 2 bulan ini aku dapet uang bulanan dari Papa, bulan pertama aku belum bisa atur uang itu dengan baik sehingga harus minta lagi karena kurang :( tapi bulan ini aku malah bisa nabung! Praise God! Pokoknya Tuhan cukupiiin ajaa semuanya. 

Soal transpot juga, dulu aku ngotot bangeed sama mama minta dicariin sopir dan sempet worryyy bangeed karena nggak dapet-dapet. Aku berpikir bahwa satu-satunya solusi yang pas adalah dapet sopir. Tapi ternyata Tuhan mo kasih tau ke aku bahwa pertolongan-Nya itu nggak bisa dibatasi oleh akal pikiran kita aja, dia punya berbagaaai cara buat menolong kita =) Jadi aku kadang pulang naik busway sampe harmoni truz lanjut taksi ke rumah, atau nebeng temen-ku yang rumah-nya super deket sama rumah-ku, atau kadang dijemput Papa. Pokoknya sampe hari ini, apapun kendaraan-ku untuk pulang, aku dipelihara Tuhan dengan SEMPURNA! Bayangin ajaa, aku itu pulang kuliah jam 1/2 10 malam, kadang jam 10 malem masih di halte busway, agak deg2an sihh, tapi Tuhan luar biasa bangeeed. Penyertaan-Nya SEMPURNA. Jadi aku percaya dan nggak perlu worry, kalo dari awal kuliah Tuhan pelihara aku dengan sempurna, Dia juga Tuhan yang akan selalu memelihara aku. No need to worry =)

Bener-bener luar biasa lahh Tuhan-ku ini.. He is AWESOME! 
Aku nggak tauu kalo perjalanan hidup-ku aku jalani tanpa DIA..
Dia Allah-ku El-Shaddai, Allah yang lebih dari cukup untuk memenuhi segala kebutuhanku dalam setiap situasi.. 


aku diberkati dengan teman-teman baru yang luar biasa!HAHAHA.. 


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe