JOMBLO itu Kutukan?!??

15.38




FYI sampai dengan hari ini di usia gue yang masih sangat muda (17++) gue masih pelayanan di Youth bersama dengan anak-anak SMP SMA yang labil heboh dan kadang norak :p
Kemarin ini ada pembahasan super panjang di grup yang waktu gue buka notif-nya udah 300++, gue udah nggak sanggup gituh baca satu-satu, gue cuma baca bawah-bawahnya, mereka saling ngeledek jomblo padahal mereka semua jomblo!! Hauehaaheiao lucu-lahh merekaaa.

Truss muncul lah statement : jomblo ngenes lah, master jomblo lah, jomblo abadi lah dsb. Gue jadi nangkep, koq seolah-olah jomblo itu kutukan bangeeed yaa??huaahaha. Padahal menurut gue nggak loh! Jomblo itu ANUGRAH!! :D

Seriusan ANUGRAH??

Iyaalahh, lu nggak akan selamanya jomblo kaliii. One day, akan ketemu pasangan dan berpacaran trus married (kecuali for some person yang emang dikaruniai panggilan untuk nggak menikah). So enjoy lahh masa-masa jomblo yang nggak abadi ini. Ada hal-hal yang nggak bisa lu lakukan lagi ketika nanti lu udah bangun hubungan pacaran yang serius.

Loe mo jadi Jomblo NGENES atau Jomblo BERKUALITAS?

Itu pilihan lu sendiri.
Buat apa setiap hari ngomong sama diri sendiri, “kenapa yaa gue nggak laku-laku? Apa gue kurang kurus? Kurang mancung? Terlalu kurus?? Terlalu tinggi?? Kurang putih?? Kurang ganteng??”. Padahal mah bukan kenapa-kenapa, cuma memang belum saatnya ajaa.

Daripada lu cuma sibuk ngutukin diri sendiri karena belum ada pendamping, lebih baik berusaha meningkatkan kemampuan dengan terus belajar. Apa kepandaian lu hari ini? Jago gambar? Jago main musik? Teruslah berlatih. Cara ini bisa meningkatkan kualitas hidup kita, nggak lagi jadi jomblo ngenes tapi jadi jomblo yang berkualitas. Tinggal tunggu waktunya ajaa koq J

Ada beberapa hal enaknya ngejomblo (boleh ditambahin) :
  1. Mau makan apa aja terserah kita, nggak mesti tanya pacar lagi pengen makan apa atau doyan nggak makanan yang kita lagi pengen makan.
  2. Terserah mo ber-penampilan kaya apa. Mo potong rambut botak keq, asimetris keq, bob keq, botak sebelah keq. Mo pake baju model apapun juga bisaa. Karena belum perlu minta saran siapapun untuk penampilan kita.
  3. Bisa pergi kemanapun dan dengan siapapun sesuka hati (ketika nanti pacaran tentu saja ada prioritas2 yang bergeser donk yaa).
  4. Bebas mo isengin atau chat sama siapa aja.  Mo nelpon/chat dengan cewe/cowo berbeda tiap hari pun ok.
  5. Buat yang cewe mo dandan se-lama apapun, mo pilih baju lama-lama nggak ada yang protes. Buat yang cowo mo main games ber-jam jam juga cueek ajaa, nggak akan ada yang protes jugaa :p

So guys. Enjoy every season in your life. Ingeeet jadi jomblo itu bukan kutukan.


Pilihan ada di tangan kalian sendiri, mo jadi jomblo NGENES atau jomblo BERKUALITAS! =)  

You Might Also Like

2 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe