How GOJEK Rescue Me

13.24


Buat gue yang lokasi kantornya jauh dari rumah, kesiangan itu bener-bener menyebalkan. Jadi hari Kamis kemarin gue harus sampe kantor lebih cepat karena lagi ada training dan gue PIC-nya. Biasanya jam ½ 7 pagi gue udah harus berdiri di pinggir jalan untuk nunggu angkot tapi kemarin ini gue baru bangun jam 6.20!! SHOCK!! Gue langsung buru-buru mandi dan berangkat.

Gue lagi mikir mo naik apa supaya cepet, tapi gue tetep naik angkot dulu. Pas di angkot tiba-tiba terlintas di otak gue : GOJEK! Gue iseng-iseng buka dan order tanpa berharap banyak karena gue pernah beberapa kali pesen dan nggak di respon (mungkin karena gue pesen pas jam pulang kantor dan di daerah kuningan). Ehh ternyata kali ini langsung ada driver yang approve order gue dan si driver telpon untuk konfirmasi. Waktu liat harga-nya gue shock karena Cuma 10 ribu rupiah!! Yess ceban yess!!



Gue akhirnya dijemput di depan Mangga Dua Square dan si driver kasih masker dan penutup kepala kaya gini :



Ternyata gue bisa bayar Cuma ceban karena GOJEK lagi ada promo. Promo-nya berakhir tanggal 15 Juni besok (berlaku dari Pkl 19.00 – Pkl 16.00).

Karena ini pengalaman pertama gue naik GOJEK, gue ajak ngobrol si driver. Ternyata dia ini bukan tukang ojek full time alias doi juga kerja kantoran cuma cari pemasukan sampingan. Dia pilih GOJEK karena jam kerja yang fleksibel dan sistem gaji yang bagus. Selain dapet pemasukan dari penumpang, driver GOJEK juga dapet dari perusahaan (jumlah exact-nya gue nggak tau). Lalu untuk bisa jadi driver GOJEK itu nggak sembarangan, motor yang mereka gunakan juga dituntut dalam kondisi yang baik.

Gue udah 2x naik GOJEK dan berasa sih kalo motor yang mereka gunakan itu dalam kondisi yang baik dan driver GOJEk itu nice sekali (well at least dari pengalaman 2 kali naik GOJEK), mereka nggak ngebut-ngebut begajulan, jadi berasa aman aja pas naik GOJEK.

Belakangan ini muncul cerita-cerita dimana driver GOJEK mendapat perlakuan nggak menyenangkan dari tukang ojek. Well itu wajar sih, karena dengan pelayanan yang bagus dan harga yang relatif lebih murah dari tukang ojek biasa, orang-orang pasti akan mulai beralih ke GOJEK. Gue cek harga GOJEK dari kuningan ke pademangan itu Cuma Rp 40.000 dimana harga segitu nggak mungkin didapatkan di tukang ojek biasa.

Yang harus dipikirkan oleh GOJEK adalah bagaimana bisa merangkul tukang ojek-tukang ojek di Jakarta untuk bisa bergabung dengan GOJEK dan menjaga keamanan para driver dan penumpang GOJEK.  Menurut gue transportasi OJEK akan jadi lebih menyenangkan dengan hal itu. Apalagi GOJEK juga bisa untuk delivery makanan bahkan pesen tiket bioskop! WOW.

Okay terakhir buat yang belum pernah coba GOJEK dan mau coba, cus langsung install aplikasi-nya di app store atau google play store dan masukin kode di bawah ini di bagian wallet-nya :

542718387

You’ll get 50.000 IDR!! Wohooo. (buat order GOJEK pertama kali).
Yang udah install share the love dengan share kode kalian ke teman-teman yang lain.

Gue puas bangeed nih sama pelayanan GOJEK maka-nya sampe di review gini.hehehe.


GO FAST with GOJEK! =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe