Makan Jalan (Repeat)

16.44



Kurang lebih seminggu lalu, gue baru saja mengalami kecelakaan motor yang menyebabkan kaki gue bengkak daaan gue bagaikan anak gadis yang mo kewong dan dipingit, nggak boleh kemana-mana padahal kan udah masuk masa liburan T__T So, akhirnya gue berinisiatif ngajak my BF dan salah satu temen untuk pergi ke Bogor sehariii ajaa karena udah bosen maksimaal. 

Pergilah kita ke Bogor di hari pertama Lebaran dan jalanan itu lenggang totaal. Less than 1 hour udah sampe Bogor. Tujuan pertama kita itu ke Jl Kencana yang ada Macaroni Panggang dan Kedai Kita yang udah famous itu, tapi ternyata dua-duanya tutup T__T Akhirnya kita memutuskan untuk ke Gang Aut karena disana banyak rumah makan juga. Sampai disana ada beberapa sih yang buka, kita memutuskan untuk makan di Soto Mie Agih, ehh sebelum masuk ketemu gerobak lumpia basah, karena penasaran gue akhirnya beli juga :p 


Ini penampakan lumpia basah ala Bogor.


Ini menu yang kita pesan dan semuanya serba babaaayy :p (if you know what i mean)

Keluar dari Soto Mie Agih, kita liat ke sebrang ada gerobak terpajang yang menarik mata dan hati, kaya gini nih gerobaknya :.

taraaaaa, dan karena kebetulan gue jalan bareng temen gue yang ngefans berat sama babay, tanpa babibu, dia langsung samperin dan ternyataaaa 1 porsi-nya (isi 10) cuma 25 reboongg!!

Kinda amazed, karena di Jakarta mana ada lagi sate babay seporsi 25 ribu!hahaha.

Tujuan utama kita ke Bogor sebenernya untuk kulineran, tapi apa daya perut udah nggak nampung. Yaaudahh akhirnya kita memutuskan untuk ngaso dulu di Rumah Air, duduk-duduk, leyeh-leyeh, kasih makan ikan sambil gue browsing kita mo kemana abis ini. Waktu browsing-browsing, kita putusin mau ke Momomilk Barn. Tapi ternyata lagi-lagi : TUTUP. hiks hikss. 

Mati gaya lahh yaa kita, setelah beli sedikit oleh-oleh kita putusin buat tinggalin Bandung dan lanjut makan di Pasar Ah Poong Sentul. Eniwe buat gue, nothing special dari Pasar Ah Poong, bener-bener kaya eat and eat ajaa gituh. Setelah cemil-cemil, terlintas di otak gue untuk nonton!! Kita pikir kita mau nonton Comic 8 di Lotte Shopping Avenue tapi apa daya jalanan balik super maceeet cett ceet tanpa tau sebab jelasnya apa. 

So finally we closed our day dengan makan di Mall Kelapa Gading tepatnya di Bakut Mumu. Ini pertama kalinya gue makan disana dan ternyataaaaaa ENAAAAAKK BINGGOOOO!!

Kuah bakut-nya juaraaa, gue sampai bungkus buat makan besoknyaa :p

Then kita pulaaang.
-END-

Sebenernya kalau mo jujur, cerita liburan gue kali ini nggak menarik-menarik amat. Iyaa kan?? Apalagi kalo dibandingin dengan yang liburan ke luar kota ber-hari-hari atau bahkan ke luar negeri. Jauuuhhlahh yaa. Tapi gue cuma mo belajar bersyukur in small and big things, in good or in bad. Yaa dengan kondisi kaki gue yang sekarang bener-bener nggak memungkinkan untuk liburan jauh apalagi pake nginep, jadi buat gue bisa ke Bogor seharian ajaa anugrah yang harus dinikmati.

Seringkali kita berpikir hidup kita kurang ini dan kurang itu, apalagi kalau dibandingin sama orang lain, makin merasa hidup kita penuh kekurangan dan kurang kebahagiaan. Padahal, kunci bahagia itu simpel koq (jalaninnya yang nggak simpel), 'be grateful in any condition'. Kita nggak punya kendali atas apa yang akan terjadi di sekitar kita, but at least kita punya kendali atas kondisi hati kita. 

So let's take a deep breath and, be grateful =) 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe