Jakarta dan Aku Kebanjiran (Lagi)

13.19

Siapa yang rumahnya kebanjiran??
SAYA!! *angkat tangan tinggi-tinggi*


Gue emang tinggal di daerah yang rawan banjir, Pademangan. Yahhh deket laut gitu loh, nggak heran lah kalo sering banjir. Hujan dengan intensitas besar sudah turun sejak hari Selasa, tapi Pademangan belum banjir tuh *kaget sekaligus seneng*. Nahh di hari Jumat pagi, waktu gue bangun untuk berangkat kerja, gue liat jalan depan rumah gue udah banjir sebetis. Buka tv, nonton berita beberapa daerah udah banjir. Yaaudah akhirnya gue memutuskan untuk tarik selimut dan tidur lagi. LOL
 
Hari Jumat sore, banjir udah agak surut, jadi gue bisa ke Gereja. Nahhh di jumat malem donk, hujannya super deres, gue sampe nggak berani tidur karena takut banjir tiba-tiba tinggi. Bener aja, hari sabtu pagi banjirnya naik lagi. Sampe sekitar sebetis di luar rumah enn di dalem rumah se-mata kaki. Alhasil gue nggak boleh kemana-mana en stay di rumah. Semakin malem doa gue makin kenceng, supaya hujan nggak turun lagi dan besoknya gue bisa ke Gereja.
 
Minggu pagi, banjir masih tinggi bahkan sedikit lebih tinggi dari kemarin karena konon hujan lagi pas subuh. Tapi gue pengen banget ke Gereja walaupun gue nggak tau ada transportasi apa, gue ngintip ke ujung jalan gue dimana biasa ada bajaj mangkal, tapi nggak ada satupun. Nihil. Akhirnya gue beranikan diri buat keluar rumah, dengan bawa beberapa baju kerja dan daleman (jaga-jaga mo nginep kalo sampe nggak bisa pulang ke rumah). Gue kasih tau beberapa temen kalo gue bakal ke Gereja tapi bakal telat karena nggak tau mo naik apa. Gue jalan dan terus jalan sambil mikir mo naik apa, cuma ada becak dan gue cuma bisa naik becak sampe rajawali. Dari Rajawali belum tentu ada kendaraan buat ke Golden Truly (Gereja gue) plus tuh abang becak pasti matok harga yang super tinggi.
 
Sambil jalan sambil doa, Tuhan gimana nihhh, kezia mo ke Gereja. Tuhan itu Jehovah Jireh, Tuhan yang menyediakan, Tuhan yang menyediakan kendaraan buat aku pergi ke Gereja. Gue doa kaya gitu terus dalam hati. Akhirnya gue tanya-tanya orang dan ternyata ada angkot yang masih jalan. Gue naik angkot itu, rencananya cuma mau naik sampe Mangga Dua Square en lanjut busway atau bus kota untuk ke Golden, kan tinggal lurus tuh. Ehh ternyata bus trans nggak beroperasi karena banjir yang cukup dalam. Makin bingung gimana ke arah Golden. Ternyata tuh angkot lanjut ke arah kota. Gue mikir di kota gue punya alternatif 2, yang pertama bus transjakarta yang ke-2 angkot m12. Tapi temen gue bilang jalan depan Golden itu banjir sebetis. Sampai di Kota, gue celingak celinguk ehh ternyata ada M12, gue tanya apakah dia bakal lewat Golden dan abangnya bilang : lewat! YES!! :D
 
Sampai akhirnya gue bisa sampai di Gereja. Yeaayy!! Banyak pengerja yang nggak bisa dateng karena rumahnya kebanjiran, ibadah umum juga sepi banget cuma sekitar 50 orang dari biasa 300 orang-an. Jemaat kita juga sedikit banget yang dateng. Tapi gue bersyukur banget, bersyukur punya crew yang tetep semangat dan sukacita, bersyukur banget punya youth pastor yang punya mental menerobos banget! Gue sama skali nggak melihat ada semangat yang padam di diri dia walaupun kondisi ibadah nggak seperti biasanya. Luar biasa-lah pokoknya! :D
 
Dari cerita gue yang panjang dan ngalor ngidur ini, gue cuma pengen bilang bahwa He is trully Jehovah Jireh dan DIA super baik. He is the source of JOY! Bener deh kalo kita mikir bahwa kondisi yang bikin kita seneng dan sukacita, kita nggak akan pernah ngerasain the truly joy. Dengan kondisi banjir kaya kemarin, rasanya mustahil bisa sukacita, tapi cos He is THE JOY, kita bisa tetep rasain sukacita.
 
Semoga rumah teman-teman yang kebanjiran udah pada surut yaa! :D
 
*back to kerjaan*
 
************
The LORD is my strength and shield. I trust HIM with all my heart. He helps me, and my heart is filled with joy. I burst out in songs of thanksgiving.
 
Tuhan, i really need YOU in this condition.
I know, You are working, through every condition.
 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe