Hari Gini Masih Ada Mujizat??

15.10

Gue akan jawab dengan suara teriak super gede...
"MASIH ADAAAAAAAA!"
Ini cerita tentang salah satu mujizat Tuhan dalam hidup gue..


Gue akan bercerita cukup detail supaya temen-temen bisa nangkep secara jelas. So, baca-nya sabar yaa :D
Hari selasa 5 Maret 2013, gue nggak makan nasi sama sekali, cuma makan kentang 2 dan kue-kue gituh. Waktu itu gue juga lagi puasa bersama temen-temen lain untuk HMC. Malemnya gue inget bahwa gue harus minum antibiotik dan karena gue lagi puasa jadi langsung gue makan obatnya tanpa makan apapun sebelumnya. Kira-kira 10 menit setelah gue minum obat tiba-tiba gue sesek nafas. Waktu itu gue mikir kayanya asam lambung naik nih karena dulu pernah asam lambung naik trus sesek nafas juga. Akhirnya gue makan super bubur untuk isi perut yang kosong. Setelah makan super bubur, nggak membaik masih tetep sesak. Keesokkan hari-nya, gue masih tetep sesek nafas bahkan kalo nelen sesuatu sakit di bagian dada, cuma karena gue sibuk mo packing untuk HMC dan mo latihan drama gue nggak terlalu peduliin. 

Hari kamis, 7 Maret 2013. Gue ambil waktu untuk istirahat 1 hari dengan harapan sesek nafas-nya bisa sembuh. Makan teratur supaya asam lambung-nya turun. Tapi sampe malem masih tetep sesek nafas. Jadi mama memutuskan untuk bawa ke dokter internis. Waktu diperiksa, dokternya bilang dada gue nggak kenapa2 enn kemungkinan bener kalo sesek nafas itu disebabkan oleh asam lambung yang naik. Nahh ntah gimana dokter itu bisa tiba-tiba inisiatif untuk usg gue dan...... dokter nemuin ada kista di rahim gue 7cm..

Gue super shock waktu itu, karena yang gue tau kalo orang ada kista biasanya siklus menstruasi nggak teratur (sedangkan gue teratur), kalo lagi mens sakit-nya ampun-ampunan (sedangkan gue nggak, malah gue kalo lagi mens nggak gitu terganggu), dan kalo mens darah yang keluar itu buanyaak bangeed (gue normal-normal ajaa). Cuma yaa kata tuh dokter emang kadang kista bisa juga nggak keluar gejala-nya. Keluar dari ruangan dokter gue langsung nangis. Gue kaget bangeed, nggak pernah kebayang kena penyakit macam gini. Sampai rumah juga nggak bisa brenti nangis, mama nguatin gue tapi doi juga nangis gitu sambil ngomong. heuaheoaheo. Inti-nya kita satu keluarga shock lah kenapa gue bisa tiba-tiba di vonis kaya gini. 

Kamis malem itu sebelum tidur gue sempet bilang, "Tuhan, 3 hari lagi HMC mulai. Kenapa bisa ketauan sekarang sihh?? Gimana nanti kez bisa pelayanan di HMC?". Besoknya, hari jumat tanggal 8 Maret, seharian gue cuma di kamar, nangis gituh. Gue nggak mo munafik kalo gue nggak takut, gue masih manusia, gue takut dan khawatir juga. Gue berdoa minta Tuhan kasih gue iman yang kuat, kekuatan extra, kasih karunia dan sukacita buat jalanin HMC. Gue bilang, "Tuhaaan nanti kez bakal rempong bangeed pas HMC urus ini dan itu. Kez juga bakal jadi MC, harus transfer spirit positif. I need Your Grace, Lord." 
Kalo temen-temen baca postingan tentang HMC ini, di paragraf awal gue bilang bahwa gue dapet kabar yang sangat mengejutkan, tidak lain dan tidak bukan adalah kabar tentang vonis kista ini. Sebenarnya mama ngelarang gue untuk ceritain ini ke orang lain, tapi gue cerita ke sahabat gue dan ke youth pastor gue keesokkan hari-nya. Jadi di hari sabtu itu waktu gue main ke rumah dia, gue cerita. Waktu itu gue inget bangeed kalo gue minta bantu doa supaya gue bisa tetep kuat selama HMC (3 minggu boww!). 

Hari sabtu sore-nya kan panitia, pendoa, fasilitator yang terlibat ada doa bareng. Ehh youth pastor gue bilang gitu bahwa gue abis divonis kista dan akhirnya yang lain doain gue (jadi makin banyak yang tau.hahaa) Tapi tenggs to him juga sih, ketika mereka berdoa buat gue, gue merasa seperti ada 1 kekuatan yang membuat gue bisa berdiri tegak, seperti ada trampolin yang melambungkan iman gue jadi tinggi. Itulah kekuatan doa! 

Setelah HMC hari pertama selesai, gue rasa-nya amaze bangeed sama Tuhan. Bener-bener nggak nyangka bisa ngelewatin hari itu dan ajaibnya selama HMC berlangsung gue bisa kaya lupa gituh kalo gue lagi sakit. Tuhan ajaib!hehehe. 

Hari-hari berikutnya gue lalui di rumah, ortu ngelarang gue untuk kerja kantor dulu, padahal gue nyariiis saja ketrima di sebuah perusahaan. Yaahh kadang memang rencana Tuhan nggak terduga. Gue confess tuhh firman Tuhan bahwa 'oleh bilur-bilur Tuhan kezia sudah disembuhkan' ngomong itu sambil tumpang tangan di perut, 'In the name of Jesus, sembuh sembuh!'. Baca Yesaya 54 bahwa darah anak domba Allah yang tercurah di atas kayu salib menyembuhkan (I've told you before kalo iman lagi lemah baca Alkitab dengan suara supaya telinga-mu bisa mendengar. Ingat iman timbul akan pendengaran firman Tuhan) Perlahan-lahan iman dan pengharapan gue bangkit, gue jadi nggak fokus sama sakitnya tapi fokus sama Tuhan. =)

Tanggal 14 Maret 2013, gue kembali check tapi kali ini ke dokter kandungan. Waktu di cek ternyata bener ada kista, dokter bilang sekitar 6 cm, nempel di indung telur bagian kanan. Waktu itu gue tanya apakah ada obat yang bisa kecilin dan hilangin.  Dokter bilang kalo kista masih berkisar antara 2-3cm masih bisa sembuh pake obat tapi kalo udah 6cm nggak ada jalan lain selain operasi. Ada 2 jenis operasi yang ditawarkan. Operasi yang pertama adalah pengangkatan indung telur gue, dengan kelebihan bahwa kista nggak akan muncul lagi tapi nanti kalo married akan lebih susah punya anak karena hanya mengandalkan 1 indung telur. 
Operasi yang kedua adalah di laser kista-nya. Jadi indung telur nggak diangkat tapi ada kemungkinan kista itu bakal muncul lagi. Dan setelah operasi yang kedua ini gue harus suntik 5 kali (1 bulan 1 kali) untuk mencegah kista tumbuh. Waktu itu dokter bilang bahwa jangan terlalu lama mikir, nanti kasian di gue (nggak ngerti juga maksudnya apa). 

Setelah kunjungan ke dokter ke-2 ini ntah kenapa gue lebih tenang. Keluar dari ruangan dokter gue bisa tetep tenang (pasti karena Tuhan yang kasih damai.). Gue enn mama sepakat untuk kita berdoa dan berpikir dulu tindakan apa yang harus diambil, dan untuk cek ke dokter lain. Waktu itu gue tanya gini ke mama, "Ma, emang kalo kezia operasi duit-nya ada? (karena mahal bangeed)." Mama bilang, "pujiTuhan papa ada sih." dan akhirnya gue bilang, 'kalo nanti memang harus operasi yaaudah tapi setelah HMC selesai yaa, sekitar 2 minggu lagi." 

Fast foward, setelah HMC selesai mama bilang nanti kita akan cek lagi di awal April. Dalam masa-masa itu gue terus membangun iman dan pengharapan gue, tapi ada juga saat-saat dimana gue sedih karena merasa kehilangan arah hidup. Gue nggak kerja, di rumah doank setiap hari, thesis ngegantung. Tapi gue terus confess ayat2 firman Tuhan, kalo nggak ada Tuhan kaya-na gue bisa ambruk bangeed.

'Sebab Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, bahkan menjaga kaki-ku sehingga tidak tersandung; maka aku boleh berjalan di hadapan Allah dalam cahaya kehidupan.' -Mazmur 56:14-

Ayat di atas me-rhema bangeed buat gue..

Tanggal 5 April 2013, gue enn mama pergi ke rumah sakit Brawijaya. Kita mo cek lagi dengan salah satu dokter yang pernah operasi kista sepupu gue. Dokter-nya baik en rama sekali, baru pertama kali ke dokter trus dokter-nya ngajak salaman :p Si dokter itu kembali lah usg perut gue. Waktu di usg, si dokter ngukur dulu ukuran rahim gue, trus dia kaya nyari-nyari gitu pake alat usg. Akhirnya mama bilang, "kemarin kista-nya di indung telur sebelah kanan dok" Tapi dokter itu nggak nemuin apa-apa, akhirnya si dokter pindah ke indung telur sebelah kiri, dan nggak ada apa-apa! Dokter-nya bingung gitu, dia bilang ini indung telur gue emang agak sedikit lebih besar karena telur-nya banyak, tapi masih normal. Gue masih diem tuh, speechless, trus pandang-pandangan sama mama. Kita ber-2 masih percaya nggak percaya gituh! Tapi si dokter bilang emang nggak ada!! PRAISE THE LORD!!

Keluar dari ruangan kita ber-2 langsung nangis gitu, ini bener-bener mujizat dari Tuhan Yesus!!! Udah 2 dokter bilang ada kista, daan sekarang kista hilaaaang!! MUJIZAT MASIH ADA!! PUJI TUHAAAN!! Gue nggak tau udah bilang terima kasih Tuhan Yesus berapa kali, tapi tetep ajaa nggak bisa menggambarkan betapa bersyukurnya gue atas kebaikan Tuhan, betapa kagumnya gue akan perbuatan-Nya yang dahsyat dan ajaib!! 

Jesus is truly awesome!! No doubt!! 

Gue ini orangnya pelupa, jadi gue punya reminder board yang gue tempel-tempel tugas gue apa dsb. Tapi suatu hari tepatnya tanggal 27 Maret. Tuhan seperti gerakin gue buat cabut tempelan tugas gue dan Tuhan minta gue untuk tulis mujizat2 yang terjadi 1 tahun belakangan ini. Dan di kertas terakhir gue tulis seperti ini..
7 Maret 2013
Dokter vonis ada kista 7cm.
_________________
Kista hilang, disembuhkan Tuhan TANPA operasi.

Gue bilang, "Tuhan, suatu hari kezia akan tulis garis kosong itu dengan sebuah tanggal." Daan itu semua terjadi, 5 April 2013, gue tulis tanggal itu disana. Tuhan menyembuhkan kista gue TANPA operasi!! 

'Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.' 

Hari gini masih ada Mujizat???
Mujizat masih ada dan akan selalu adaa di dalam Tuhan Yesus..

Pengharapan di dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan!!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe