Next Level?? Enlarge Capacity

21.19

Di kumpulan bloggers lagi trend bangeed nihh nulis tentang single and married. Tapi gue sama skali lagi nggak kepikiran soal itu so i choose to write this. Sorryyy kalo sedikit abstrak, karena yang nulis juga lagi abstrak bin absurd..


Di rapat pengerja beberapa minggu yang lalu, youth pastor gue memutuskan untuk membuka COOL (komsel) baru untuk multiplikasi jiwa-jiwa daaaaan yang bikin shock adalah gue terpilih sebagai salah satu gembala COOL *mimisan*. Gue ajaa udah cukup shock karena kepilih jadi mentor di hari minggu (jadi setelah ibadah kita ada mentoring sekitar 30 menit) Kenapa gue shock?? Let me tell you.. 

Pelayanan gue dari dulu tuh di acara, multimedia, dsb. Pokoknya di bidang kreatif yang tidak bersentuhan langsung dengan jiwa-jiwa (got my point?) Gue pernah sih jadi gembala COOL duluuuuu, enn gue gagal so i always think 'jadi gembala itu nggak gue bangeed, it's not my portion.' Gue prefer urusin acara dari awal sampai akhir daripada harus jadi gembala. Gue juga orang-nya to the point, tak bisa ber-basa basi. Misalnya ada yang tulis status ntah itu di twitter to bbm, 'gilaaa gue stress bangeed, masalah nggak habis2.' Cara perhatian gue adalah dengan bbm langsung enn tanya : lu kenapa?? Lagi ada masalah apa??hahahaha. Kadang kan orang nggak semuanya suka ditanya langsung gitu yaak, suka-nya diajak muter-muter dulu sampe Bogor baru ke inti-nya. I can't be like that. Truuus gue ini bukan tipikal marketing. Yang gue tau orang marketing itu jago bangeed buat meyakinkan seseorang even butuh ngomong berkali-kali. Me?? Misalnya ada yang cerita enn ask some advice gue akan kasih nasehat tapiii kalo tuhh orang nggak mo dibilangin (baca : auban) gue cuma bisa bertahan 2-3 kali doank bilangin, setelah itu?? Terseraaah loe daahh,.. 

Nahh dengan semua anggapan gue tentang diri gue sendiri itu gue menganggap bahwa 'jadi gembala itu nggak gue bangeet'. Daaan gue udah 2 kali menjalani COOL, belum dapet klik-nya dan masih ngerasa jadi beban, then gue curhat ke Tuhan. Kurang lebih begini..

K : Tuhaaaan.. huaaaa huaaaaaa.. (gue desperate bangeed rasanya.)
T : Kenapa kez??
K : Tuhaaaaan aku stress.. Kenapa aku bisa kepilih jadi Gembala COOL?? It's definitely not me Lord. Sungguuuhh.. Aku nggak bisa seperti si A yang bisa care sama anak-anak, yang bisa dapetin perhatian mereka dengan mudah.. 
T : Don't give up kez! Ketika Aku memilih kamu (lewat my youth pastor) untuk jadi Gembala COOL, Aku tidak akan meninggalkan kamu. Ketika Aku memanggil kamu, Aku juga akan memperlengkapi kamu. 

*waktu Tuhan ngomong Aku juga akan memperlengkapi kamu, gue tiba-tiba dapet impresi. Waku sekolah, saat kenaikan kelas biasanya para orang tua sibuk beliin alat tulis baru, buku baru, tas baru, dsb. Perlengkapan yang diperlukan untuk kita belajar. Orang tua kita tauu bahwa kita butuh itu semua untuk kita sekolah. Kalo Bapak di dunia yang masih berdosa ajaa tau memberikan yang baik buat kita (melengkapi kita) apalagi Bapa kita di Surga?? Dia nggak mungkin minta kita do something tanpa memperlengkapi kita.*

K : huhuhuhu *angguk-angguk*
T : Katanya mo next level?? Ayoo enlarge your capacity
K : Iyaaa Tuhaaan tapi susyeeeeehh..
T : Ayoo berjuang! Jangan jauh-jauh dari Aku, Aku-lah sumber segala perlengkapan yang kamu butuhkan..
K : Siaaaaapp Tuhaaan ....

Well, buat gue nggak mudah bangeed buat jalanin pelayanan ini. Tapi gue kemarin disadarkan bahwa pelayanan kan nggak cuma berbicara tentang apa yang disuka dan tidak disuka. Kalo suka baru mo jalanin, kalo nggak yaaa nggak mo. Kalo Tuhan percayain gue sebagai Gembala COOL gue percaya bahwa Tuhan mo gue naik tingkat, go to next level dan gue terlalu percaya bahwa Tuhan bakal memperlengkapi gue sebagai Gembala COOL. Setiap hari gue cuma berdoa, 'Tuhan berikan ku hati seperti hati-Mu. Aku mo jadi alat-Nya Tuhan buat menyatakan kasih-Mu.' 

Tadi juga waktu berdoa gue diingetin Tuhan dengan beberapa orang yang sudah menabur benih dalam hidup gue sehingga gue bisa seperti hari ini. Dulu mereka mo capek-capek nasehatin gue, kasih tau gue ini dan itu, kasih hidup mereka sehingga gue bisa ada seperti hari ini. Memang sih Tuhan yang memberikan pertumbuhan, tapi Tuhan butuh orang-orang yang mau menabur benih.
Tuhan, aku mo jadi alat Tuhan. Mau beri hidup buat anak-anak abegeh di Youth. 

Pelayanan bukan soal jabatan tapi soal memberi hidup.. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe