Little Surprise

23.01

Happy Sunday everybodeeehhh..
Jarang-jarang nihh bisa posting tulisan di hari minggu :p


Hari ini luar biasa bangeed buat gue pribadi. Gue merasakan kasih Tuhan yang luar biasaaa, love tank gue yang tadinya mungkin udah setengah diisi full tank bahkan sampai meluber oleh Tuhan. Well sebelum lanjut kesana gue mo cerita tentang sebuah surprise yang gue dapet hari ini.. 

Here it is..


Apa ituuu??hehehe. Itu seperti mini poster, di bagian depannya ada tulisan VELOS. FYI, Velos is my youth community's name. Nahh di belakangnya itu ada short simple messages yang soooo powerful for me. Lalu siapa yang buat ini??hahaha. Nama-nya Nia. Jadi Nia ini adalah adik dari salah satu temen pelayanan gue juga, trus beberapa minggu belakangan ini Nia dateng ke ibadah Velos. Gue kenal dia belum gitu lama sih, sekitar 2 bulan mungkin, trus kita sering ngobrol, curhat dan bbm-an (woman's talk :p) Kemarin ini dia bilang mo buatin gue something en minta beliin karton hitam. I have no clue sih dia mo bikin apa. Ennn this morning, dia kasih gue ini!! Kyaaaaaaaa, hepiii bangeed waktu liat ini. My second love language is word of affirmation, jadi gue super suka lah yaa dikasih ginian dan kata-kata yang dia berikan ini bener-bener membangkitkan semangat gue. I really2 appreciate our friendship, she's kinda a sweet and have a big heart. Setiap hari minggu, dia bantuin gue kerjain banyak hal. Gue ini sekertaris di youth, hari minggu itu cukup rempong lah urus ini itu, dann Nia helps me a lot. She called her self as 'cici kezia's secretary' hahaha. Thankyou Nia for this surprise! :D

***
Ibadah di youth gue itu mulai jam 10 pagi, biasa kita dateng jam 8 untuk beberes dan jam 9 kita berdoa sama-sama (semua pengerja). Beberapa minggu terakhir ini kita sama-sama belajar 1 hal tentang doa sebelum ibadah. Jangan jadikan doa sebelum ibadah itu sebagai rutinitas! Yaahh kan mo ibadah ini, doa dulu lahh, orang kresten gituh lohh. NO NO! Jadikan doa itu sebagai perjumpaan pribadi kalian dengan Tuhan, tentu saja kita tetep harus punya jam-jam doa pribadi dengan Tuhan. Doa sebelum ibadah mulai bisa dijadikan salah satu indikator atmosfir ibadah hari itu. Ketika kalian menjadikan doa sebelum ibadah itu menjadi rutinitas biasa, maka ibadah-mu, jemaat-mu akan merasakan ibadah sebagai rutinitas. Sebaliknya, ketika kita bener-bener berjumpa dengan Tuhan, bertemu muka dengan muka sama Tuhan, bener-bener merasakan hadirat Tuhan, itulah gambaran yang akan dirasakan oleh jemaat-mu. 

Kita nggak akan bisa ngajak orang lain ke tempat yang belum pernah kita datengin, tapi ketika kita udah sering dateng ke tempat itu, kita bisa dengan mudah mengajak orang lain kesana. Kalo kita ajaa belum pernah masuk ke hadirat Tuhan, jarang nyembah, gimana ceritanya kita mo ajak jemaat buat ketemu Tuhan?

Kalo temen-temen baca postingan gue sebelumnya, kalian tau bahwa gue sedang mengalami pergumulan soal gembala-gembala itu :p Kemarin, waktu doa pagi sama pengerja lain tiba-tiba Tuhan ingetin pertanyaan dia ke Petrus di Yohanes 21:15-19.. Tuhan sampe tanya 3 kali ke Petrus apakah dia benar-benar mengasihi Tuhan dan Tuhan bilang 'Gembalakanlah domba-dombaku' enn Tuhan tanya pertanyaan yang sama kemarin ke gue, 'Apakah kamu mengasihi aku kez??' Yes Lord. 'Gembalakanlah domba-dombaku.' Then, gue mikir iyaa gue bilang gue cinta sama Tuhan tapi koq gue nggak mo do anything buat Tuhan yaa. Waktu gue suka sama cowo ajaa kadang gue bisa melakukan hal-hal yang nggak mungkin gue lakukan kalo lagi nggak naksir, trus kenapa ke Tuhan nggak.......... *hening*

Doa pagi hari ini terasa speciaaal bangeed buat gue pribadi. Tuhan seperti nuangin kasih-Nya yang melimpah ke gue, seperti air. Tadi pagi gue sampe nggak bisa tahan air mata, sampe sesenggukan. Why?? Gue inget sebuah broadcast message yang waktu itu pernah gue dapet.

'Pelayanan adalah kasih karunia karena bukan soal hebat atau pintarnya kita, karena diluar sana banyak orang-orang lebih hebat dan pintar dari kita. Melayani adalah sebuah kehormatan, karena dari sekian banyak orang diluar sana, Tuhan pilih kita untuk melayani-Nya. It's GRACE!'

Gue mikir, Tuhan kenapa Tuhan mo kasih kepercayaan dan kesempatan pelayanan ke kezia?? Ada buanyaaak orang yang jauh lebih hebat, jauh lebih bisa, jauh lebih baik dan jauh-jauh lainnya yang bisa Tuhan pakai, tapi kenapa aku?? Then gue bener-bener merasakan kasih-Nya, yang nggak bisa gue ungkapkan dengan kata-kata. Gue cuma bilang, 'Tuhan, kezia cinta Tuhan. Kez mo melayani karena kezia cinta sama Tuhan dan nggak mo ada motivasi lain selain cinta sama Tuhan.' I can't stop cry dehh tadi pagi karena bener-bener ngerasain kasih Tuhan, bener-bener ketemu muka dengan muka dengan Tuhan. Itu indah bangeeeed man, nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata terindah sekalipun. 

Buat kalian yang kebetulan baca tulisan curhat gue hari ini dan lagi ngerasa kering dan bertanya-tanya, 'Gue ini sebenernya cinta nggak sih sama Tuhan??' Honestly, gue pernah ngerasain itu. Gue bingung sebenernya gue ini cinta nggak sih sama Tuhan, rasanya biasa ajaa tuh pas doa, udah nggak pernah lagi tuh nangis pas praise worship seperti dulu, rasanya kering. Kalo kalian orangnya, trus nantikan Tuhan, minta Tuhan isi love tank kalian, minta Tuhan curahin kasih mula-mula lagi ke hidup kalian. Jangan menjauh dari kasih karunia-Nya, mintalah maka kamu akan diberi =) Minta Tuhan kasih pengalaman-pengalaman spiritual baru bersama Dia. Percayalah pengalaman-pengalaman mu bersama Tuhan akan membuat kita semakin kenal Tuhan dan semakin kenal Tuhan kita akan semakin cinta sama Tuhan.

Dan, bersyukurlah ketika kita bisa bilang dengan sungguh-sungguh 'Lord, I LOVE YOU!' dan ngerasain bahwa kita bener-bener cintaaa Tuhan itu semua karena Tuhan yang lebih dulu mengasihi kita. We love God because God loves us first.. Cinta Tuhan itu yang membuat kita mampu bertahan.. in any condition...

I keep falling in love with You, falling in love, deeper with You. I keep falling in love with You, all that i want is YOU! =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe