Trust HIM

00.00

Happy Easter! =)

Beberapa minggu terakhir ini, Tuhan seperti mengajarkan aku untuk bisa bener-bener percaya sama Tuhan, nggak meragukan Tuhan, nggak berkali-kali minta tanda ini itu dari Tuhan. Cuma bener-bener percaya sama Tuhan. Percaya sama semua perkataan Tuhan, percaya sama Firman Tuhan, percaya sama setiap janji-Nya. Tapi ternyata aku masih seperti Tomas, yang meragukan kebangkitan Tuhan Yesus...... Aku seperti meragukan Tuhan dalam hidup-ku...

Hari ini ada sebuah kejadian yang membuat ku menangis tersedu-sedu di rumah.. Kejadian simpel yang membuat-ku kembali meragukan Tuhan.. Aku berpikir, "Tuhan tampaknya ini tak mungkin lagi terjadi dehh. Koqq tampaknya semua jalan tertutup, knapa nggak ada pintu yang at least terbuka sedikit sehingga aku bisa masuk dari celah itu.. Knapa Tuhan, kenapa, kenapa dan kenapa.." dan Tuhan menjawab dengan sangat lembut, "Kenapa kamu nggak mempercayai-Ku, Kezia??" *speechless*

"Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu..........." (Lukas 24:10b)

Saat itu murid-murid Tuhan Yesus sedang terkejut melihat kubur Yesus kosong, lalu malaikat berkata "Apa kalian tidak ingat bahwa Tuhan Yesus pernah bilang bahwa Dia akan mati tapi Dia juga akan bangkit??" Ayat ini menyadarkan saya bahwa Tuhan Yesus nggak pernah lupa. Dia nggak pernah lupa dengan apa yang pernah dikatakanNya, Dia nggak pernah lupa akan setiap janji-Nya. Dia nggak mungkin mengingkari perkataan-Nya, mungkin memang bukan sekarang Dia tepati, nggak tau kapan waktunya, yang harus kita lakukan adalah : TRUST HIM!

Tuhan menepati janji-Nya bahwa Dia akan bangkit di hari-3. Kebangkitan-Nya bukanlah tiada arti, kebangkitan-Nya memberi kita sebuah harapan bahwa Tuhan Yesus hidup! Dia bukan Tuhan yang berbohong, waktu Tuhan sesuatu pada kita, walaupun kelihatannya mustahil, tapi Dia pasti tepati! Dia pribadi yang sangat layak untuk dipercayai. Manusia mungkin mengecewakan, tapi Tuhan Yesus tidak pernah mengecewakan. 


Kondisi menunggu tanpa harapan membuat kita meragukan Tuhan, pada kenyataannya itu terjadi karena kita tidak akan pernah bisa menyelami pekerjaan Tuhan (Pengkhotbah 3:11b) Ada banyak hal yang mo Tuhan ajarkan lewat masa menunggu tanpa harapan. Tuhan sangat menyukai proses, walaupun terkadang dalam proses yang dilalui ada banyak kesakitan dan rintangan, itu membuat kita belajar untuk makin mengandalkan Tuhan dan makin percaya sama Tuhan. He love us!

Hari ini, apa janji Tuhan atas hidup-mu??
Pemulihan keluarga-kah??
Pemulihan ekonomi??
Janji masa depan penuh harapan??

Dia Allah yang setia. Ketika Dia berjanji Dia nggak akan pernah lupa untuk menepati janji-Nya. Mazmur 12 ayat 7 berkata bahwa Janji Tuhan adalah janji yang murni bagaikan perak yang teruji. He never forget HIS promises! Yang Dia butuhkan adalah kita mempercayai Dia sepenuhnya. Saat kondisi berkata bahwa 'itu tidak mungkin terjadi' yang harus kita lakukan adalah menguatkan dan meneguhkan hati kita seperti Yosua saat menghadapi bangsa Kanaan. Secara kasat mata, Yosua nggak mampu untuk memimpin bangsa Israel merebut tanah Kanaan, tapi Tuhan Yesus ternyata bukan Tuhan yang bisa dilihat hanya dengan kasat mata, Dia bukan Tuhan yang bisa dilihat dari kondisi yang sekarang, Dia jauuuuh dari apa yang dunia pikirkan. Tuhan Yesus janji bahwa Israel akan menduduki Kanaan, dan Dia membuktikannya! Meskipun ada banyak kemustahilan yang terjadi, tapi Tuhan membuktikan bahwa DIA layak dipercaya, perbuatan-Nya mengatasi hal-hal yang mustahil. Wohhhh Great GOD! 

"Bagianku ialah TUHAN, aku telah berjanji untuk berpegang pada firman-firman-Mu." (Mazmur 119:57)

So, apa yang Tuhan janjikan dalam hidup-mu??
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati-mu..
Dia Allah yang layak dipercayai, Dia Allah yang tidak pernah mengecewakan. 
Mungkin bukan hari ini terjadi-nya, tapi kalo Tuhan udah berjanji, YES! DIA pasti menepatinya. 
Faithful God! Allah yang setia, Allah yang memulai dan juga Allah yang mengakhirinya..

Kebangkitan-Nya dari maut membuktikan bahwa Dia Allah yang sungguh layak dipercayai. Kuasa Kebangkitan-Nya juga mampu membangkitkan setiap harapan kita yang mulai padam, setiap kepercayaan kita yang mulai pudar. Dia bangkit! Dia hidup! and the answer is only TRUST HIM! =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe