My J is so cool!

22.09


Hari ini tanggal 22 April! Yeayy!! 
Buat seorang kezia tanggal 22 April punya makna tersendiri, yaa cukup berkesan buat aku pribadi, that's why hari ini mo nulis. Lohh apa hubungan-nya?? :p

Tulisan ini lagi-lagi masih bersambung dari 2 tulisan-ku sebelumnya untuk edisi trust HIM. Tapi hari ini aku mo menceritakan pengalaman-ku pribadi tentang 'trust HIM', jadi kemarin kan kasih teori-teori mengenai trust HIM, hari ini aku akan menceritakan kesaksianku. Yeaay! 

Aku mendapat tugas untuk membuat Company Profile untuk salah satu mata kuliah-ku di S2 ini, dan tugas ini aku kerjakan berkelompok dengan 2 temanku, E dan Z.. Hari selasa kemarin, salah satu teman-ku, M, cerita bahwa temen-ku si E bilang kalo dia nggak akan lanjut kuliah lagi karena kerjaan yang harus pergi ke luar kota. Si M kasih tau aku karena aku sekelompok sama dia, jadi bisa prepare kalo si E tiba-tiba cabut. Aku bingung donk, kalo si E beneran cabut, tugas-ku ini bakal berantakan, nggak bisa kalo cuma dikerjain ber-2. Dengan kata lain, kalo E beneran cabut, aku dan Z harus pisah dan kita gabung sama kelompok lain.

Tapi ini masih belum pasti ~,~ Si M bilang ke aku jangan kasih tau siapa-siapa dulu karena sebenernya si E baru kasih tau temen-ku M ini. Aku bilang ke M, aku harus dapet kepastian secepetnya donk, bahkan dalam minggu ini aku harus dapet kepastian, karena kalo pada akhirnya aku dan Z harus pisah, kita harus pisah secepatnya untuk bisa gabung dengan kelompok lain. Nggak enak donk kalo semakin diundur, nanti ketika aku gabung ke kelompok lain tapi kelompok itu udah bekerja cukup jauh, yaa intinya aku harus dapet kabar secepatnya. M janji ke aku kalo dia akan tanyain hal ini secepatnya ke E. 

Nahhh, gara-gara hal ini sifat pemikir enn suka kuatir-ku muncul dehh.. Sepanjang jalan pulang aku mikirin hal ini. Yang ada di otak-ku, gimana cara tau kepastian dari E, apakah dia bakal lanjut kuliah atau bakal stop. Ujungnya aku bbm si E, iseng-iseng tanya tentang kerjaan dia, tentang training dia dan dia bilang, "Tenang aja kez." Aku jadi bingung, jadi nih orang jadi cabut atau nggak sih, bilang ke aku tenang aja, bilang ke M mo cabut! heuaheoaeoaheo.. Di tengah kecemasan-ku, Tuhan bilang, "Tenang Kez, Aku akan urusin hal ini." Tapi karena si kezia ini emang kadang suka kurang percaya yaa, masih tanya lagi ke Tuhan, gimana Tuhan kalo si E jadi cabut, aku nanti harus gimana Tuhan?? Hiyaaaaa, padahal Tuhan udah janji bahwa Dia yang akan memelihara aku. Aku bilang ke Tuhan kalo aku mo dapet kepastian tentang E maksimal akhir minggu ini, dan my cool Jesus said, "be still Kezia, I'm in control." =)

Hari selasa berlalu, hari rabu berlalu, aku makin deg2an, ini si E begimana tohhh.. Masih cenat cenut di hati.hahahaa. Apalagi waktu hari kamis dia nggak masuk kuliah! Aku makin panik! Hiyaaaa! Aku udah resah gundah gulana.hahaha. Si M sampe tenangin aku gitu (kebiasaan susah tenang ~,~) tiba-tiba si E datang! dan kebetulan hari kamis itu adalah mata kuliah yang meminta kami untuk membuat Company Profile. Si E pamit ke dosen-ku dan ke kamis semua bahwa dia nggak akan melanjutkan kuliah, jadi hari itu hari terakhir dia dateng ke kampus! Aku shock! Ternyata benar, trus dosen-ku tanya gimana nasib aku dan Z. Dan dengan sangaaaat cepat, temen-ku yang lain bilang, "Ibu, Kezia masuk ke kelompok kami aja." Wooohhhh! Speechless... Aku nggak nyangka aku akan ditampung secepat itu oleh kelompok lain :p

Hari kamis itu aku pulang bareng salah satu temen-ku, V. Dia salah satu anggota kelompok-ku yang baru. Di jalan dia bilang, "Kez, enak dehh skarang loe gabung bareng gue. Loe jadi nggak usah pusingin soal design kan. Loe tinggal mikirin design poster aja." Aku jadi mikir, yaa ampun Tuhan Yesus baik bangeeeed! Jadi malem sebelumnya aku sempet cerita ke si V ini bahwa di kelompok-ku nggak ada yang bisa design, aku bingung gimana. Aku tuh sempet mikir yaaudahh dehh, aku harus belajar adobe dengan sangaad ngebut. Tapi aku sendiri nggak yakin karena bikin Company Profile ini cukup ribet. Jadi waktu V bilang seperti itu tadi, aku langsung ngeh! Wooowww my J is so cool! Aku percaya bahwa di dalam Tuhan nggak ada yang terjadi kebetulan, jadi aku percaya bahwa kepergian E ini juga bukan hal yang kebetulan, dan Tuhan kasih yang lebih baik untuk-ku..

Sampai di rumah, waktu aku merenungkan soal ini. My cool Jesus said to me," See kez! Aku benar-benar memelihara-mu kan? Kamu cukup percaya pada-ku." Aku merasa terharuuuuu bangeeed dengan kebaikan Tuhan ini. Tuhan ampuni kezia yang kurang percaya ini, seringkali aku merasa terlalu kuatir seperti aku nggak punya Tuhan. Padahal Tuhan Yesus berjanji bahwa Dia sendiri yang akan memelihara-ku.

See! Kekuatiran nggak menambah sehasta pun hidup kita. Trust HIM wholeheartedly! He is AWESOME! My Cool Jesus is so AWESOME! 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe