Trust HIM : Don't Worry

12.58

Helloo helloooo...
Ini blog kaya-nya udah agak berdebu karena udah lama nggak disentuh.hehehe.. 
Beberapa minggu ini, aku lagi belajar tentang 'Mempercayai Tuhan'. Mungkin banyak yang berpikir masa untuk percaya sama Tuhan aja butuh belajar sih? Tapi, aku mengalaminya sendiri, buat mempercayai Tuhan sepenuhnya itu gampang gampang susah. Kalo kondisi lagi kondusif sih, pasti bisa dengan mudah bilang "Aku percaya sama Tuhan." Tapi kalo kondisi lagi berantakan, kondisi yang terlihat tanpa pengharapan, apakah masih semudah itu berkata. "Aku percaya Tuhan." ??


Aku memasuki minggu ke-3 kuliah S2-ku. Selama 2 minggu kemarin Tuhan ngajarin aku satu hal yang buat aku lebih mengenal lagi pribadi Tuhan itu. Tuhan mengajar-ku tentang 'Hal Kekuatiran'. Sedikit cerita, sebenernya rencana awal aku dan ortu adalah akan mencari sopir untuk anter jemput aku ke kampus, tapi pada kenyataannya sampai hari ini belum dapet supir. Minggu pertama kuliah, aku naik taksi sama temen-ku ber-2, lalu aku turun di daerah Senen dan aku lanjut taksi lagi ke rumah, tapi permasalahan muncul ketika temen-ku memutuskan untuk kos deket kampus. Aku panik! Nahh lohh pulang naik apa ini. Aku sampe stress mikirin kekhawatiran-ku ini. Masalahnya kalo aku setiap hari naik taksi dari kampus ke rumah itu mahal boww, duit bulanan bisa abis buat ongkos taksi doank ~,~ 

Aku mulai menceritakan kegelisahan dan kekhawatiran-ku sama Tuhan. "Tuhan besok kezia gmana ini pulang dari kampus?? Tia (temen-ku) udah mulai kos, aku gmana Tuhaaaan??" Saat itu Tuhan cuma menjawab, "Don't worry keZ!" Tapi aku seperti nggak puas dengan jawaban Tuhan itu, aku masih terus mikir gmana gimana dan dimana. Sampe Tuhan ingetin aku akan perkataan-Nya di awal kuliah-ku ini, "Aku sendiri yang akan memeliharamu Kez." Akhirnya aku mulai berjalan dengan iman, hari Senin minggu ke-2 aku berangkat kuliah dan masih belum tau nanti pulangnya gmana, pokoknya aku cuma pegang kata Tuhan bahwa Dia sendiri yang akan memelihara aku. Jadi sekarang Tuhan kirimkan 1 temen-ku lagi yang lain, Dia anter aku sampe depan STC jadi aku jalan nggak gitu jauh ke halte busway, aku naik busway sampe harmoni lanjut taksi deh, lumayan hemat! :D 

Minggu ke-2 kemarin aku diajar Tuhan untuk tidak khawatir akan hari esok. Aku ini orangnya planner, kaya-nya sgala sesuatu butuh rencana, dan di minggu ke-2 kemarin aku diajar Tuhan untuk nggak mengkhawatirkan hari esok, cuma percaya aja bahwa Tuhan pasti pelihara aku. That's it! 

Aku jadi ingat 1 perikop mengenai 'Hal Kekuatiran' dalam Matius 6: 25-34. Kalo temen-temen baca 1 perikop itu, disitu jelas Tuhan berkata bahwa jangan kita kuatir akan apa yang akan kita makan, apa yang kita minum dan apa yang kita pakai, itu dicari oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Saat itu aku jadi sedikit tercengang, kalo aku masih khawatir akan persoalan hidup-ku, berarti aku tidak mengenal Allah-ku donk?? padahal aku ini punya Tuhan yang akan mencukupi setiap kebutuhan-ku koq!

ay 26.  "Look at the birds. They don't plant, harvest, or gather the harvest into barns. Yet, your heavenly Father feeds them. Aren't you worth more than they?" (GW)

ay 30 "That's the way God clothes the grass in the field. Today it's alive, and tomorrow it's thrown into an incinerator. So how much more will he clothe you people who have so little faith? " (GW)

Kalo kita masih meragukan Tuhan, tampaknya kita ini manusia yang kurang beriman. Burung di udara ajaa Tuhan pelihara, mereka tidak bekerja tapi Tuhan Yesus pelihara begitu pula dengan bunga bakung di ladang, Tuhan memeliharanya. Apalagi kita, manusia yang begitu berharga di mata Tuhan. Yang diciptakan Tuhan serupa dan segambar dengan-Nya. Masa iyaa Tuhan nggak pelihara?? Tuhan Yesus pasti pelihara kita! No need to worry.. 

Mempercayai Tuhan sepenuhnya berarti kita tidak perlu khawatir akan apa yang ada di depan kita. Percayalah kepada-Nya! Dia layak untuk kita percayai. Ingat bahwa kekuatiran itu tidak menambah 1 hasta pun dalam hidup kita, artinya kuatir itu nggak akan membuat hidup kita lebih baik! Yang ada kita makin stress! So, percayalah kepada Tuhan. Jangan kuatir, Dia tidak pernah mengecewakan kita. Trust God and do no worry! =)


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe