LONELY

21.12

Menjelang hari Valentine yang katanya hari kasih sayang itu, ada sebuah virus yang mulai menyerang anak-anak muda TERUTAMA yang masih JOMBLO alias belum punya pasangan alias belum punya pacar. Virus apakah itu?? 

Virus Lonely....
Lonely yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah kesepian seringkali melanda anak-anak muda menjelang palentin ini..hehehe. Mereka terutama yang belum punya pacar pasti kalang kabut, "Aduh gue ngapain nehh nanti pas valentine?? Yang lain enak dahh pada punya pacar, nahh gue??" Seringkali juga, para jomblo-ers merasa kesepian karena nggak ada yang telpon-in waktu lagi sendirian, nggak ada yang bbm-in, 'kamu udah makan??; kamu lagi ngapain??' atau kalo lagi pengen jalan, yang udah punya pacar enak bisa langsung calling pacarnya untuk temenin jalan, tapi kalo masih jomblo mo jalan sama sapa?? Hidup kayanya sepi bangeeed bow kalo tiada pacar di sisi :p

Yaaaa, saya pribadi nggak mo munafik juga. Saya juga pernah mengalami yang namanya kesepian atau lonely, apalagi saya adalah seorang anak tunggal dengan orangtua yang bekerja. Kalo saya lagi sendirian, yaa terkadang saya juga merasa kesepian. Duluuuuuuuuu sih kalo lagi sendirian, suka meratapi nasib.hahaha. Nasib nih jomblo, nggak ada yang temenin gue jalan, nggak ada yang temenin gue makan, dsb.. Tapi setelah saya pikir-pikir, kesepian itu memang sebuah perasan, dan kita bisa memilih, kita mo merasa kesepian atau tidak.. 

Duluuuuuuuu nih yaa, saya berpikir bahwa punya pacar itu adalah satu-satunya OBAT yang bisa membasmi virus lonely ini. Serious. Saya pikir, punya pacar itu enaaaak lohh, ada orang yang slalu ada di samping kita, temenin kita, jadi kan kita nggak kesepian. Tapi ternyata pikiran macam itu salah besar! Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar banyak hal, mendengar sharing-sharing dari para pembicara, membaca blog-blog, dan mendengar kisah teman-teman saya yang mulai berpacaran. Well, berpacaran nggak se-simpel "I love you and you love me, so mari kita jalan bareng." Kalo masih ada yang berpikir bahwa pacaran cuma se-simpel itu, itu tandanya dirimu belum siap berpacaran nak :D 

Berdasarkan observasi saya dari cerita teman-teman saya yang sudah berpacaran nih yaa, punya pacar itu nggak berarti ada orang yang selalu temenin kita kmanapun kita mo (emangnya pacar kita kaga punya kerjaan apa, kalo mo cari orang yang bisa temenin kita terus2an mending cari baby sitter :p) punya pacar itu nggak berarti ada orang yang telpon-in kita terus2an, bbm-in kita waktu kita lagi bete (emangnya pacar kita operator telpon yang selalu tanyain kebutuhan kita apa) punya pacar itu nggak berarti kesepian kita hilang (karena kesepian itu dasarnya dari hati) -- sorry kalo saya extreme :D

Kalo kalian masih merasa bahwa punya pacar itu adalah obat penghilang virus kesepian, bertobatlah nak! :p Buat temen-temen yang pernah ataupun sedang merasa lonely, saya cuma mo bilang, dari pada kalian membuang-buang waktu meratapi ke-lonely-an kalian, ada banyak hal yang bisa dilakukan.. Percayalah ketika kalian pacaran nanti, belum tentu kalian tidak merasa kesepian. Kalo kita nggak bisa melawan dan mengatasi kesepian itu selagi masih jomblo, kita akan menyusahkan pacar kita nanti.hehehe.. 

Biasanya, kalo saya lagi sendirian di rumah dan mulai merasa kesepian, saya langsung cari aktivitas. Ntahh itu baca buku, nulis, browsing, dsb. Yaaa mentok sih tidur :p Well, kita bisa mengerjakan hobby kita sepuasnya, daripada kita meratapi kesepian kita mending ngerjain hal-hal yang kita sukain. Ennn, ada 1 aktitivas favorit saya kalo lagi sendirian di rumah, yaitu berdoa. Nggak bermaksud sok rohani nih, cuma kalo lagi sendirian di rumah tuhh enak bangeed berdoa nggak ada gangguannya, penting loh untuk kita mempunyai hubungan yang intim sama Tuhan sedari kita masih single, supaya saat kita pacaran nanti kita nggak jadiin Tuhan no 2 dan pacar kita no 1..

Salah satu sahabat saya, Fenty, dia sudah berpacaran dari SMA sampe skarang, dan dia slalu berkata sama saya, 'Nikmatin aja keZ masa-masa single, ada banyak hal yang nggak bisa dilakukan lagi saat lu udah pacaran nanti.' Bukan berarti Fenty nggak menikmati masa pacarannya yaa, tapi memang ada beberapa hal yang nggak lagi bisa dilakukan ketika kita udah pacaran nanti. So, nikmatilah waktu-waktu jomblo-mu. Nggak usah meratapi diri mulu karena kesepian. Kita masih muda, dan masih banyaaak yang bisa kita lakukan.. Daripada meratapi kesepian, mending kita berpikir, apa yaa yang saya bisa lakukan untuk Tuhan dan sesama dari talenta saya?? :D

Lonely atau kesepian itu memang sebuah perasaan, tapi kita bisa memilih, mau meratapi kesepian kita, ataauu......... Mengubah kesepian itu menjadi sebuah kenikmatan :D 

Enjoy your time =)



You Might Also Like

1 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe