#CeritaSeptember

15.59

 


Hai Semuaaa!! 
Mann ini udah masuk bulan Oktober loh! 
Dan di bulan September kemarin aku nggak meninggalkan jejak sama sekali di blog ini. Sedih rasanya aku susah banget untuk konsisten nulis di blog. Ntah-lah mungkin emang niat-nya kurang, padahal cerita sih ada ajaa.hehehe. Kezia ohh Kezia. 


Buat aku pribadi, bulan September kemarin cukup melelahkan baik secara fisik maupun jiwa. Rasanya udah capek fisik, capek hati juga. So here my update : 
  
DI KANTOR

Bulan lalu banyak banget kejadian di kantor. Mulai dari ada 2 program training yang berjalan di minggu yang sama. Alhasil kita sibuk banget persiapannya. Nah di tengah kesibukan ini, aku malah lagi proses offering di perusahaan lain dan ketrima!hehehe. Nggak nyangka banget sih, karena aku apply udah lama gituh, nggak dapet panggilan. Aku pikir nggak ketrima donk, ehh ternyata ketrima.

Aku sebenernya sempet dilema, mau resign atau tidak dari perusahaan sekarang. Aku tanya orang tua, doa, dan tanya temen-temen. Aku nih tipikal orang yang lama dalam pengambilan keputusan. Jadi kalau mau ambil keputusan, banyak tanya kanan kiri. Sampe akhirnya aku kebingungan sendiri, trus one of my good friend bilang gini, "Udah Kez, sekarang stop tanya kanan kiri. Mereka nggak akan bertanggung jawab atas hidup kamu. Kamu yang akan bertanggung jawab atas hidup kamu sendiri.”

Pikir-pikir bener juga kan omongan dia. Sampe suatu hari aku dapet satu konfirmasi yang bikin hati aku firm banget bahwa aku harus resign dari perusahaan yang sekarang.

Konfirmasi-nya sangat simpel, nggak yang aneh-aneh. Waktu lagi ngomong sama Youth Pastor dan dia bilang : When God gives you a vision, He will give provision.

Then, aku langsung yakin banget! Tuhan luar biasa lah.hehehe.

Sampai di hari Selasa, 12 September kemarin, kebetulan aku dipanggil Kepala Divisi HC dan diinformasikan soal perubahan struktur. Moment ini aku pakai untuk say sorry to him karena aku nggak bisa lanjut kerja di perusahaan ini. Lalu kelanjutannya adalah aku nangis donk di ruangan dia, karena doi tuh keliatan sedih banget dengan keputusan aku ini. Apalagi waktu dia bilang, “Wah ke, HC bakal beda deh dengan ketidakhadiran lu, lu itu memberikan warna tersendiri di HC ini.” Dan aku mewek donk ahhh, emang paling nggak bisa digituin saya ini..hehehe.

Keluar dari ruangan doi, temen-temen lain pada nanya, emang udah yakin bla bla bla. Hari itu hari yang melelahkan banget rasanya, kepala tuh rasanya penuh banget. Sampe rumah kaya stress banget karena menghadapi banyak orang hari itu. But, the confirmation was so strong sampai tidak bisa menggoyahkan keputusanku.

So, hari Senin-nya tanggal 18 September, aku memberanikan diri untuk masukin surat resign and on that day rasanya kaya ada ratusan orang yang ngomong : “Kez, lu yakin? Udah dipikirin mateng-mateng belum?” Rasanya pengen teriak dan bilang, “IYA GUE UDAH YAKINNNNN!!” hahahahaha.

Jadi, Jumat 13 Oktober besok akan jadi hari terakhir aku kerja di perusahaan yang sekarang dan 16 Oktober aku official kerja di perusahaan baru.

Ahhh thank you God!

DI YOUTH

Lagi banyak banget perubahan di Youth yang bikin aku cukup mabok juga. Aku dipercaya untuk pegang divisi Pastoral. Aku seharusnya banyak bikin ini dan itu tapi otak-nya nggak sanggup. Di kantor udah mabok, rasanya udah nggak punya kekuatan untuk berpikir. Trus juga yaa bulan lalu ada 2 cerita kebohongan yang terungkap, dan itu bikin aku wondering, “koq bisa yaa ada orang yang hidup dalam kebohongan seperti itu?

Tapi lewat kejadian ini tuh belajar banget tentang kasih Kristus, tentang kasih Bapa. Tuhan tau dosa-dosa kita, tapi dia memilih dan memutuskan untuk tetap mengasihi kita. Hebat banget kan kasih Tuhan itu?
Ketika aku bertemu dengan 2 orang yang bohong itu, rasanya pengen nunjuk-nunjuk tuh orang sambil bilang, “Pembohong kalian!” tapi I didn’t do that. Itu bukan bagian-ku, bagian-ku hanya menerima dan mengasihi.

2 cerita itu sih yang bikin fisik dan jiwa ku kebat-kebit.hehehe. Tapi di luar itu semua, Tuhan yang aku sembah tetap Tuhan yang baik. In bad or in good conditions, Dia tetap TUHAN yang baik. That’s the truth.

Waktu itu aku pernah ngomong ke temen, “blogger itu jarang yaa yang orang Kristen dan nulis tentang kekristenan yang daily story.” Then he said, “Kenapa bukan kamu yang seperti itu?
Bener juga ya! Kenapa kita seringkali nunggu orang lain lakukan suatu perubahan, suatu inovasi, kenapa bukan kita yang lakukan itu?

Semoga aku bisa lebih sering update yaa! =)



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe