Semua Akan Resign Pada Waktunya

15.47

3 tahun lalu kurang lebih di bulan-bulan ini (Oktober) aku mulai gelisah, aku sudah bekerja di perusahaan pertama-ku. Sudah mulai bosan, ingin cari tantangan baru dan yaa ada satu lain hal lah yang membuat aku pengen banget resign. Kalau mau flashback sedikit, proses aku masuk disini cukup singkat. Pertama kali datang untuk tes dan interview, kedua untuk tes mengajar dan taraaa dapet telpon yang menyatakan aku diterima.

Awalnya aku masuk ke probation 3 bulan dulu, waktu itu udah deg-deg-an banget takut tidak diterima jadi karyawan tetap tapi yaa PujiTuhan akhirnya diangkat juga jadi karyawan tetap. 

baca : ketakutan

Aku ini sebenernya orang yang mudah beradaptasi, tapi ntah mengapa di perusahaan ini aku agak susah dapet temen yang klik. Plus dulu atasan tertinggi di divisi ini killer banget. Dulu sampe pernah kesebut : duh gue keluar dari lubang buaya, masuk gua singa. hahaha. Setelah 6 bulan kerja disini, aku mulai gelisah, nggak keitung waktu itu udah apply ke berapa perusahaan, sampe bolak-balik interview dan psikotest. Tapi nggak ada yang follow up lagi *sedih*. Sampai merasa : gue sebodoh ini ya??
Sampai suatu hari, datang seorang Manager baru untuk tim aku. Seorang ibu-ibu tinggi dan rambut bondol, yang terlintas di pikiran aku saat itu adalah : ASTAGA INI IBU UDAH NIKAH BELUM YAA??. Maklum saya punya trauma dengan bos cewe-single-dan sudah cukup umur. hahahaha. Aku berusaha mencari tau apakah ibu ini sudah nikah atau belum, sampai suatu kali aku dipanggil ke meja-nya dan aku menemukan kartu keluarga ibu ini. Aku berusaha untuk intip-intip daaaaaannnnn IBU INI SUDAH MENIKAH DAN PUNYA DUA ANAK BOCAH. Fyuuuuuuuhhhhhhhhhhh legaaaaaaaaaa...

Lewat kepemimpinan Ibu ini dan pergantian top management membuat aku akhirnya memutuskan untuk stay di kantor ini. Apalagi waktu itu banyak acara yang diadain di kantor, secara aku nih orang-nya suka acara yang rame-rame gituh. Aku inget banget, rangkaian acara-acara tersebut dimulai pertama kali dengan bagi-bagi Angpao di kantor. 

Yang paling berkesan untuk aku pribadi ada 2. Yang pertama adalah Valentine's Day tahun 2016. Jadi lomba-nya adalah masing-masing divisi harus menghias ruangannya dengan sebuah tema dan memakai kostum. Saat itu kami divisi HC (Human Capital) memilih tema ala-ala greek gituh. Kita semua pakai baju putih dengan hiasan-hiasan gold, bahkan kita beliin Bapak kita SAYAP BULU-BULU.hahaha. Divisi-divisi lain mengira bahwa kami sewa baju padahal semua kain putih yang kita pakai itu adalah taplak putih katering punya emak salah satu anak disini. HAHAHA. Dan kita sukses menang! Yasshh!


Yang ke-2 adalah waktu Kartinian tahun 2016. Setiap divisi diminta untuk mengirimkan 2 perwakilan (satu pria-satu wanita). Jadi perwakilan ini diminta untuk memakai baju daerah dan menjawab pertanyaan dari para juri (ala-ala abang none gituh lah). Kali ini divisi HC memilih memakai ULOS BATAK karena di tempat kami banyak orang batak sehingga nggak perlu keluar modal untuk sewa. hehehe. Saya sakses mengantarkan HC kepada kemenangan karena jawaban yang saya berikan. Padahal pertanyaan yang ditanyakan cukup sulit jika dibandingkan dengan divisi lain, tapi yaa memang saya #JagoNgemeng hahaha. 




***
Di HC juga mesti kuat mental sih, disini kejam-nya lebih parah daripada ibukota.hahaha. Terutama kalau berkaitan dengan ulang tahun, termasuk aku. Tahun lalu aku didandanin ala Miss Universe, trus siang-siang pergi ke Setiabudi One gara-gara si ibu manager mau traktir aku makan di Burger King dan minum Starbucks! Murahan bangeeet gak sih??hahahaha.. Tapi kan lumayan, selain makan gratis, sepanjang jalan banyak yang ucapin Happy Birthday! #AkuSukaDipuji





Besok (13 Oktober 2017) akan menjadi hari terakhir aku bekerja di perusahaan ini. 2 tahun 11 bulan sudah aku lalui di Perusahaan ini. Sebenernya, aku tidak lagi dalam hasrat yang besar-besarnya untuk resign, lagi nyantai-nyantai, iseng apply, ikutin proses-nya, ehh keterima! Walaupun sempet galau mau pindah atau nggak, tapi akhirnya aku memutuskan dan memilih untuk pindah. 


Banyak orang yang nanya kenapa aku pindah, emang ada kesel sama siapa, ada masalah apa dsb. Aku bingung sih mau jawab apa kalau ditanya seperti itu, karena aku juga nggak mau keluar dari perusahaan ini dengan meninggalkan masalah, justru masuk baik-baik, keluar harus baik-baik juga donk. Aku hanya merasa bahwa memang ini sudah waktu-nya untuk resign dan pindah untuk berkembang di tempat yang baru. 

Bukankah untuk segala sesuatu ada masa-nya, dan untuk apapun di bawah langit ada waktunya? 
dan bukankah semua akan indah pada waktunya

Aku bersyukur buat segala sesuatu yang terjadi selama 2 tahun 11 bulan ini, aku belajar banyak hal disini, bertemu dengan banyak orang, melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. I enjoy every single moment here, makanya tidak ada penyesalan yang aku rasakan. 

THANK YOU MPM FINANCE



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe