#iLoveToLearn : Pastor & Leaders Conference

10.58



Minggu lalu tepatnya tanggal 24-25 Juli, aku dan Youth Pastor-ku mengikuti sebuah acara super keren yang namanya Pastor and Leaders Conference. Waktu Sammy ngajakin aku sebulan sebelumnya, aku sempet jiper, pertama karena htm-nya Rp 250.000 (buat aku jumlah yang lumayan) dan yang ke-2 acara-nya ini diadain di hari kerja. Kalau aku ikut, mau nggak mau aku harus cuti. Tapi setelah mikir, mikir, mikir, aku akhirnya memutuskan untuk ikut karena belajar itu penting. Seperti dulu si Om Albert Einstein bilang, "If you stop learning, you start dying." #tsahhh.

Dannn setelah aku ikut acara ini di hari pertama, aku bener-bener bersyukur dan sama sekali nggak nyesel. Malah bilang ke Sammy berulang kali "ini acara nggak rugi apa yaa kita cuma bayar 250rb." karena memang content-nya super bagus. Aku sampe niat selama sesi jadiin hp airplane mode supaya aku bener-bener fokus karena aku nih nggak tenang kalo liat ada notification di hp hahaaha. Aku juga sebenernya udah niat pinjem kamera ke temen, pikir mau banyak foto-foto supaya bisa bikin report, ahh tapi ternyata selama sesi aku lebih sibuk dengerin dan nyatet, paling foto-fotoin slide yang ketinggalan. Terlalu bagus untuk dilewatkan!



Tema yang diusung adalah Gereja Sehat Pasti Bertumbuh.
Aku super agree, dan kalau aku boleh tambahin, Gereja bisa jadi sehat kalau pemimpin-nya juga sehat. Pemimpin sehat datang dari pemimpin yang punya hati mau terus belajar. Dan pemimpin yang mau terus belajar akan maksimal dan akan lebih banyak menjangkau generasi.

Lewat 2 hari kemarin, aku juga jadi bikin beberapa komitmen baru tentang terus belajar, di antara-nya aku harus menghabiskan minimal 1 buku sebulan. Kesannya sedikit yaa, tapi percayalah dengan kesibukan aku sekarang (sok sibuk), susah banget untuk baca buku. So, sekarang kemana-mana bawa buku. Kalau pas ada waktu kosong, ntah pub, antri transjakarta, i prefer open my book than my handphone. Masih susah sih, tapi toh kebiasaan itu harus dibangun kan? =)

Yang ke-2 adalah pengen ikut konferens-konferens lagi. Emang sih bakal banyak uang yang keluar, tapi itu adalah investasi. Bener apa yang dikatakan oleh Ps. Juan Mogi, "makin banyak belajar, kita malah makin merasa bahwa masih buanyaaak yang belum kita tau." and i couldn't more agree with that statement.

So, related dengan tema yang kita pakai di VelosCreativeCommunity (Youth tempat aku melayani) bulan Agustus ini yaitu #iLoveToLearn. I just want to encourage anak-anak muda untuk terus belajar. Jangan males! dan jangan merasa diri sudah pintar karena sebenernya ketika kita mikir kita pintar dan nggak mau belajar apa-apa, itu adalah awal dari kehancuran hidup kita.

Anyway! Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa sih aku lebih sering ceritain tentang aktivitas-ku di Gereja daripada di kantor. Emang kenapa sih aku begitu banyak mencurahkan waktu di pelayanan Youth, ahh i'll tell in another post. =)



You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe