Berkat Tiba-Tiba

23.40

HALO SEMUA!! 
Astagaa parah banget yaa ini baru postingan pertama di tahun 2017 ini!
Kemana saja saya selama ini, i will tell you at another post.
Awal tahun ini bener-bener mixmax banget kejadian yang terjadi. Itulah yang bikin aku 'off' dulu dari menulis blog.hehe. Tapi kisah ini harus diceritain! Apaa itu?? Ayoo lanjut baca!!

Beberapa hari yang lalu, perusahaan aku mengadakan Planning Session. Meeting besar untuk level Manager Up (sampe CEO) untuk membahas strategi perusahaan selama tahun 2017 ini. Di hari Jumat kemarin aku diminta bos aku untuk membantu sebagai fasilitator Games. Ternyata games yang dimainin itu semacam board games. Jadi di masing-masing meja yang terdiri dari 15-18 orang, dibagi lagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang. 

Fasilitator (Aku) berfungsi menjadi Bankir. Surprise-nya adalah ketika si Trainer meminta setiap peserta mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 dan dikumpulkan semua. Nominal yang terkumpul adalah Rp 9.100.000. Ternyata pemenang dari seluruh peserta bakal dapat uang tunai itu! Permainan dimulai, aku excited banget mimpin games di meja aku karena memang seru, tricky dan peserta di meja aku kocak-kocak. 

Akhirnya waktu habis. Si Trainer minta kita semua menghitung, kelompok mana yang paling besar profitnya. Dan ternyata salah 1 kelompok di meja aku yang jadi pemenangnya! Tuh bapak-bapak ber-3 ketiban untung, langsung dapet Rp 9.100.000!HAHAHA. Singkat cerita, aku dikasih Rp 100.000 sama tuhh kelompok, mungkin supaya rata pembagiannya 1 orang dapet Rp 3.000.000. Waktu aku dikasih uang itu yaa aku seneng-seneng ajaa. Malah aku sempet nyeplos becanda ke temen aku, "Wahh lumayan nih bisa beli tahu bulet banyak!" (karena temen-temen di kantor doyan tahu bulat)

Tapi waktu aku lagi beres-beres, tiba-tiba ada suara lembut di dalam hati yang bilang, 'itu untuk nonton aja kez di hari minggu.' 

Let's flashback sebentar.
Tau kan pelem Cek Toko Sebelah yang lagi hits di Bioskop. Film itu kan keluar di akhir tahun 2016, karena banyak yang bilang kalau itu bagus, aku pengen banget nonton. Tapi di awal tahun kemarin aku sakit batuk cukup parah, lembur terus di kantor sampe kejadian hilangnya motor Koko Patjar (i will write about it in another post). Jadi aku belum nonton film itu. Kita juga lagi menghemat banget lah, sebisa mungkin tidak mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sifatnya bukan kebutuhan. Berkali-kali aku ajak Koko Patjar untuk nonton, dia selalu bilang "Nanti deh yaa, kita mesti hemat dulu." 
Aku bukannya lagi kesusahan sampe nggak ada uang tersisa, uang sih ada cuma yaa memang lagi harus memilah mana yang kebutuhan mana yang bukan. Aku juga mau belajar menghormati keputusan dia, when he say no (kalau itu benar) aku mau belajar buat nurut. 

Sampai minggu lalu, aku merasa penat banget dan pengen banget nonton film itu. Akhirnya aku bilang ke Koko Patjar kalo hari Minggu aku mau nonton nanti bisa lah bayar pake kartu kredit dulu. Mungkin dengan sedikit berat hati dia mengiyakan (mungkin dia kasian liat aku pengen banget nonton itu.hehe) 

Uang yang aku dapet itu Rp 100.000 dan itu pas banget dengan harga tiket nonton ber-2 di hari Minggu. Waktu aku dijemput dia, aku bilang "Kita bisa nonton hari minggu, aku baru dapet berkat dari Tuhan untuk kita nonton." 


We really enjoy that movie. Bagus banget! Sedih, romantis lucu, dapet semua. Inti-nya puas banget lah setelah nonton itu. Kita ber-2 senyum senyum kesenengan keluar dari Bioskop. We enjoy the movie, we enjoy God's blessing.

Aku cuma bisa bilang aku terkagum sama cara kerja Tuhan. Bertahun-tahun percaya Tuhan, tapi masih selalu amazed sama kebaikan Tuhan. Mungkin bagi orang lain hal ini tidak se-special itu, tapi buat aku ini special pake telor banget! Benar-benar Tuhan yang sangat mengasihi anak-anakNya.

Kalau buat sesuatu yang sifatnya kesenangan aja, Dia peduli apalagi untuk kebutuhan kita! 
So, jangan takut memberi! Orang yang takut memberi adalah orang yang tidak percaya akan pemeliharaan Tuhan. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Awesome! Memang kadang yang dipandang manusia terbatas, tapi mata Tuhan menjelajah jauh yang bisa kita pikirkan.
    Btw, kalau nonton coba di check infonya.. jangan sampai director dan tokoh utama(ernest) aja gak tau yang mana. GBU!

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe