Dapet Kado Natal Apa?

11.37


Selamat Natal Semua!

One of my favorite month selain November yang merupakan bulan dimana aku berulang tahun adalah bulan Desember. Simply karena Natal dirayakan di bulan ini. Meskipun Natal = SIBUK. Semua persiapan dilakukan, mulai dari latihan, dekorasi, meeting koordinasi, wuih pokoknya sibuk sekali deh. 

Tahun ini adalah tahun ke-2 aku tugas EO (Event Organizer) di Natal Gereja-ku. Jangan ditanya deh rempong-nya kaya gimana, ketika yang lain bisa menikmati acara Natal, kita harus mondar mandir urusin acara. Tapi aku selalu take a time buat bisa ikut praise worship, terutama di bagian worship-nya. Dannn bener-bener bersyukur, di tengah kerempongan kemarin aku masih bisa berdiri di pinggir, angkat tangan, nyanyi kenceng dan bener-bener merasakan Hadirat Tuhan.

Di bulan Desember ini, aku ambil waktu beberapa minggu untuk doa puasa. Pokok doa yang sering aku doain adalah buat keamanan Indonesia (supaya setiap Gereja bisa merayakan Natal tanpa ada gangguan apapun) dan yang ke-2 adalah supaya setiap orang di tahun ini bisa merasakan kasih Kristus di Natal.

Kalau buka sosmed, ngeliatin postingan orang lain ada-lah tersirat rasa iri. Terutama dengan postingan yang pada Christmas Dinner di tempet-tempet wah dan juga dapet kado yang nggak kalah wah-nya. Tahun ini, i got some presents too, malah beberapa hadiah rapel-an sama kado ultah. Am i happy? Yes!! but with or wihout it, i will be HAPPY too! =)

Why? 
Karena di Natal tahun ini aku bener-bener merasakan kasih Kristus. Mungkin karena aku sering berdoa untuk ini, aku dapet berkatnya juga. Padahal bulan ini sih gila-gilaan banget loh sibuknya, udah di kantor kerjaan kejar tayang, belum urusin soal Natal. Trus aku juga tahun ini tugas EO di 3 Ibadah Natal. Bayangin! Mana yang ibadah Natal tanggal 25 sedikit chaos karena ketidaksiapan panitia. Aku dan tim hanya membantu, bener-bener kacau berantakan persiapannya sampe bikin keki dan emosi tapi aneh-nya aku masih sangat bisa menikmati praise worship!! Kasih Tuhan itu memang luar biasa.


Ketampar nggak sama gambar di atas? Aku sih yes banget!haha. Begitu masuk bulan Desember, rangkaian Christmas Dinner, Christmas Lunch dan acara tukar kado berdatangan. Ada yang mulai dapet kado-kado mewah, ada yang mulai mikirin bakal dapet kado apa, dan ada yang sedikit iri seperti saya. The question is, emang yang ulang tahun siapa? Tuhan Yesus kan?  Pernah nggak terlintas tanya ke Tuhan, 'what should i bring for You Lord?' 

So, hadiah terindah dan terbesar di Natal ini adalah : Yesus sendiri. Yang nggak bisa ditukar dengan apapun. Kelahiran Tuhan Yesus ke dunia ini adalah hadiah yang paling besar dan paling special yang bisa kita terima. 

Trus kalo kita nge-scroll lagi di Instagram, banyak yang upload foto sama pacar/gebetan dan tulis caption : All i want for Christmas is you! dan langsung pada komen : 'ciee' atau 'so sweet'. I did something different, i have boy friend. Yes! Tapi yang aku mau di Natal bukan dia, tapi kasih Tuhan yang memenuhi hati aku.

Cmon Guys, let's back to the basic.
Christmas is all about Kasih Tuhan. Jangan menggeser esensi Natal dengan aksesoris-aksesorisnya. Jangan sedih kalo nggak dapet kado Natal, karena kita sedang merayakan kelahiran Tuhan Yesus, bukan kelahiran kita.


i just want to praise You.
lift my hands and say i love You.
You are everything to me.
I exalt Your holy name.


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe