Awal Tahun 2017 Ini

01.27


Seperti yang aku tulis di postingan sebelumnya , aku janji mau nulis kisah di awal tahun ini. 
So here it is.

Awal tahun 2017 ini berwarna banget deh hidup-ku. Dimulai dari ketika aku bangun pagi tanggal 31 Desember kemarin, tenggorokan sakit banget, nelen ludah aja sakit, dan sakit kepala. Tapi aku tetep maksain diri untuk pergi ke Gereja sama Papa Mama. Malemnya, Koko Patjar (KP) dateng ke rumah dan meskipun aku teler, aku minta dia anterin ke PRJ buat liat kembang api. Alhasil malem itu kami bergabung dengan para alayers melihat kembang api!hahaha. Seru banget ternyata, tapi kami nggak lama-lama karena takut kejebak dan malah nggak bisa pulang. Tapi udah seneng bangeet itu! Bersyukur banget kita masih dikasih kesempatan untuk masuk ke tahun yang baru. 
Ternyata sakit tenggorokan di awal hari pertama tahun 2017 ini masih berlanjut. Yang awalnya cuma sakit jadi berlanjut ke batuk kering yang cukup parah. Kalau di udara dingin batuk tambah parah, berhari-hari aku nyaris nggak tidur karena kalo malem tenggorokan gatel banget. Ada masa-nya aku udah ngantuk sekali tapi batuk nggak stop-stop. Akhirnya aku tidur sambil duduk, itu-pun masih batuk. Mau izin nggak masuk kantor juga nggak enak karena kerjaan lagi super banyak, urusin PA (Performance Appraisal) 1 perusahaan. Mau nggak mau harus tetep ngantor. Badan rasanya remuk banget.

Lalu di hari Minggu tanggal 8 Januari, ada sebuah kejadian yang bikin aku cukup terpukul. Motor-nya KP hilang di depan rumah-ku. Jadi kami baru aja pulang, KP mau numpang pipis di rumah-ku. Yaaudah motor ditinggal di luar pagar rumah, kami masuk. Doi langsung ke kamar mandi donk, sementara aku di ruang tamu beberes barang. Tiba-tiba aku denger ada suara dari luar, suara-nya seperti barang yang diketok-ketok ke body motor. Aku langsung keluar dan mata-ku langsung melotot! Pasalnya aku ngeliat cowo udah di atas motor KP dan ketika dia puter kunci langsung bawa kabur motor KP. Aku langsung teriak sambil mencoba ngejer tapi sayangnya, nggak kekejer. Trus saat itu kebetulan nggak ada mobil atau kendaraan apapun yang lewat jadi tuh maling langsung kabur!!

Kejadian selanjutnya adalah aku teriak-teriak, nangis, lemes banget sampe mau pingsan rasanya. Aku nangis jejeritan. Awalnya aku mau marah karena aku pikir KP ceroboh banget ninggalin kunci di motor. Ternyata nggak!! Kunci motor dibawa masuk dan berarti itu murni dibobol maling. 
Di saat aku masih nangis, aku sempet kabarin temen-temen karena kita clueless banget apa yang harus kita lakukan. Kita ber-2 masuk ke rumah, aku duduk di pojokan nggak berhenti nangis. Sedih, kesel, marah campur jadi satu. Nggak karu-karuan deh rasanya, dalam hati aku cuma bilang gini, 'Tuhan saat ini kami lagi nggak punya banyak duit. Kenapa Tuhan izinkan ini terjadi?'  

Di sela-sela tangisan, aku mendengar KP nyanyi, 'Apapun yang terjadi di dalam hidup-ku slalu ku berkata Tuhan Yesus baik.....' He was cried!! Aku makin nangis juga.hehe. Kami memutuskan untuk berdoa dan seketika itu juga damai sejahtera turun. Kami stop menangis!hehehe. 

Malamnya, waktu KP pulang. Aku inget catetan saat teduh aku satu hari sebelum ini dan bener-bener PAS dengan apa yang aku alami.

Ternyata menulisnya jauh lebih mudah daripada melakukannya.hehehe. 
Aku merasa dikuatkan sekali dengan tulisan aku sendiri. Ternyata ini-loh yang namanya ikut Tuhan, harus total. Firman Tuhan itu hidup, waktu kita memasukkan ke hati dan pikiran kita, itu akan menjadi sebuah kebenaran yang memerdekakan kita. Itu yang aku rasain, aku bisa kuat karena Firman Tuhan yang hidup dalam hidup-ku. Kalo nggak, kayaknya bisa gila deh!

Hari-hari setelah itu aku jalanin dengan jatuh bangun. Ada masa dimana aku masih menangis karena merasa trauma. Aku nggak boleh membiarkan diri aku kosong pikirannya, kejadian pencurian itu bisa otomatis keputer lagi di otak dan itu bakal bikin aku nangis lagi. Itulah yang membuat aku belum mau menceritakan di blog ini.

Tapi hari ini, aku betul-betul merasakan kebaikan Tuhan.
Apakah motor-nya ketemu? Tidak.
Apakah maling-nya ketangkep? Tidak.
Apakah sekarang sudah ada motor pengganti? Belum.

Tapi damai sejahtera dan pertolongan Tuhan bener-bener kami rasakan hari demi hari. Lewat kejadian ini, kami mendapatkan satu pengalaman lagi bersama Tuhan. Kami tidak mengenal Tuhan berdasarkan apa kata orang, tapi kami mengalaminya sendiri! 

So, yaa here is my update tentang apa yang terjadi di awal tahun ini. Sisanya yaa sibuk kerjaan di kantor. Semoga bisa semakin mengatur waktu jadi bisa terus update blog! Yeaah!!

I'm just ready for another awesome things this year with GOD!


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe