Dongkol!

19.51

Fyuuuhhh udah lama bangeed nggak nulis.. Rasanya mood buat menulis lagi ntah berada dimana..
Harus dipaksain nihh!! :D 
Okay let's start..


Kemarin malem, setelah gue bikin video dengan temen gue buat keperluan di Youth, gue sempet nongkrong sebentar di Mc Cafe trus tiba-tiba ada bbm masuk dari salah satu pengerja, called her M. 
Isinya kurang lebih, 
"Cici, aku minta maaf yaa karena kemarin sempet berpikiran jelek tentang cici." 
"ohhh gitu, gpp, klo boleh tau emang knapa?" 
"Gapapa, kmarin aku kaya ngira cici sentimen sama aku, cuma ternyata pemikiran aku salah."

at the end, dia belum mo cerita hal apa yang menyebabkan dia berpikiran itu terhadap gue. Gue bingung dan juga penasaran, tapi karena kemarin gue sampai di rumah cukup malam gue nggak terlalu memikirkan hal ini. Hari ini, gue sempet cerita ke sahabat gue tentang bbm itu. Tujuan gue cerita bukannya untuk ngejelek-jelekin si M, tapi gue pengen tau kenapa bisa sampai seperti itu. Karena di hari minggu (ketika gue ketemu sama si M), gue sama sekali nggak ada ngobrol sama dia, gue nggak ngerti di bagian mana dia mengira gue sentimen sama dia..

Trus tiba-tiba gue marah.. 

Ini nggak lebay, tapi gue mendadak dongkol abis sama nih anak. Gue mikir, gue nggak salah apa-apa loh. Ngobrol ajaa kaga, nyinisin juga kaga. Gue salah dimana!?!?! Gue malah mikir bahwa gue harusnya yang marah sama dia, karena hari minggu kemarin dia dateng super telat dan gue sebenernya punya hak buat negur dia. Bukannya harusnya gue yang kesel?? Knapa jadi dia yang kesel??!!

Setelah gue diam dan lebih tenang. Gue malah nyadar suatu hal..
Gue nggak seharusnya punya sikap hati seperti itu. Gue harusnya berjiwa besar dengan adanya anak yang berani ngaku bahwa dia kesel sama gue. Bukankah itu lebih baik daripada anak itu diem-diem aja dan akhirnya malah ngomongin gue di belakang ke yang lain??
Bukankah itu lebih buruk dan lebih ngeselin??
Kenapa gue nggak bisa terima omongan dia.......

Fyuuhhh.. Gue masih gagal juga dalam hal ini.. 
Padahal kita tuh nggak pernah bisa kontrol omongan, tindakan, perasaan orang lain ke kita. Yang bisa kita lakukan itu adalah mengontrol respon kita terhadap orang lain << Gue udehh beratus-ratus kali kayanya ngomongin hal ini tapi ternyata gue masih bisa gagal juga.. *sigh*

Lord, tenkiuu buat 1 pembelajaran hari ini.. 
Tenkiuuu udah sadarin, bahwa kez harus terus dan terus belajar buat kendaliin diri, buat punya respon yang benar walaupun kondisi tidak mendukung.. 
Berikan aku hati yang lembut yaa Tuhan, yang mo terus berubah.. 

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe