Pelayanan di Ibadah Umas

00.14

Hari ini aku dapet pengalaman baru! Yeaaayy!! 
For your info, selain melayani di komunitas pemuda di Gereja-ku, aku juga tergabung dalam pelayanan multimedia di ibadah hari minggu.. Selain aku, ada juga 2 orang teman-ku, jadi kami bergiliran setiap minggu..


Di bulan ini, Gereja-ku, GBI Gunung Sahari membuka 1 ibadah tambahan yaitu Ibadah UMAS (Usia Emas) dimana jemaat-nya adalah opa oma di atas umur 50 tahun. Jadi hari ini-lah ibadah perdana-nya, dan harus ada yang tugas multimedia, karena 2 teman-ku kerja dan kuliah dan hanya aku yang free di siang hari, maka aku-lah yang diminta untuk bertugas. Honestly, aku sempet pengen nolak karena aku mikir bakal salting bangeeed enn malu bangeed di antara opa oma itu, tapi di sisi lain aku mikir kalo aku nggak tugas, kasian mereka nggak afal nyanyi-nya.. So, aku datang-lah! :p 

Kemarin, aku sempet cerita ke mama kalo aku bakal tugas di Ibadah Umas dan aku bilang aku malu bangeed. Mama jawab, "Nggak papa gaul sama opa oma, biar makin bijaksana." Sempet ketawa sihh pas denger..HAHAHAHA :p

Hari ini ibadah dimulai jam 10, aku sampe Gereja jam 1/2 10 lewat 5menit, dan udah ada beberapa opa oma yang datang. WOWW! Dan menjelang jam10, makin banyak tuhh opa oma yang dateng. Ibadah dimulai, waktu puji-pujian itu opa oma semangaad bener lohh nyanyi enn nari-nya, dan waktu liat itu aku jadi terharu bangeeed. Ntahh-lahh yang ada di pikiran aku, mereka udah tua tapi nggak mengurangi semangat mereka untuk memuji Tuhan. (Jadi yang masih muda kalo suka ogah-ogahan memuji Tuhan malu nihh :p)
Ini foto aku ambil waktu mereka menari saat lagu Tuhan Yesus Baik. Semangaad abiis bowww! Sorry for the bad quality, pake bb dan di zoom-zoom :p

Yang membawakan Firman Tuhan adalah Ibu Linda Sinaga. Beliau sudah ber-umur 52tahun, tapi yang aku super salut adalah beliau SEMANGAAAD bangeeed. Dari cara menyembah Tuhan, dari cara berbicara, menunjukkan bahwa semangat melayani-nya masih ON bangeeeed boww!! 

Aku jadi mikir, kira-kira nanti aku gimana yaa kalo udah berusia di atas 50 tahun?? Apakah aku masih tetap semangat melayani Tuhan?? Apakah aku masih kerja?? Apa yang aku lakukan saat umur-ku sudah tua nanti?? (baru hari pertama ikut Ibadah Umas udah jadi sedikit 'bijak' :p) 
Then, aku bilang ke diri-ku sendiri, 'nanti kalo aku udah umur 52 tahun, aku juga harus tetap semangat melayani Tuhan. Pokoknya sampe Tuhan panggil, i will serve HIM!' 

Dari Ibadah Umas hari ini, aku melihat semangat-semangat para opa oma yang luar biasa. Jadi yang melayani juga pengerja-pengerja umum yang udah cukup berumur, dan mereka luar biasa excited hari ini! (negor aku lagi kalo aku kadang suka nggak excited waktu pelayanan.) Usia nggak boleh membatasi kita untuk menyala-nyala dalam Tuhan..

"Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya." -Mazmur 73:28-

Sampai memutih rambutku...
Aku mo tetap menjadikan Tuhan tempat perlindungan-ku.
Aku mo menjadikan Tuhan Yesus penolong-ku yang utama.
Aku mo tetap bersandar pada Tuhan Yesus, Gunung batu keselamatan-ku.
Aku mo tetap melayani Tuhan..
Aku nggak mo berhenti menceritakan tentang Tuhan Yesus, dan segala perbuatan-Nya yang AWESOME! =)

Well, jadi pengen setting 'dream' juga nihh nanti kalo udah tua mo ngapain yaa..
atau udah ada yang punya plan tentang masa tua-nya?? Boleh nihh di share =)

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe