Kerja apa?

23.33

Di Binus, ada sebuah mata kuliah bernama Character Building.. 
Di semester 7 ini, saya mendapatkan mata kuliah Character Building 4, dimana dalam CB 4 (Character Building) membahas tentang relasi dengan dunia..

Kemarin ini, dalam sesi kuliah CB 4, kami mendapatkan kesempatan untuk mendengar sharing Bu Farah dari Binus Career. Jadi Bu Farah membagikan seputar dunia kerja, terutama memberikan kepada kami tips dan trik untuk interview yang baik. Sharing dari Bu Farah itu membuat mata saya terbuka, (emangnya daritadi merem.hahaha :p) Saya jadi ngehh!! Saya akan memasuki dunia kerja kurang lebih, 2 bulan lagi..

Jadi di bulan Febuari saya selesai UAS, dan di awal Maret saya akan sidang skripsi, setelah itu revisi skripsi sekitar 2 minggu dan taraaaaaaaa, SAYA HARUS KERJA.. Tapi masalah-nya mulai muncul.. Saya nanti kerja apa?? DOEEEENKKKK...

Sebelumnya saya sedikit cerita dulu tentang background kuliah saya, saat ini saya kuliah jurusan Sistem Informasi di Binus. Sejujurnya, jurusan ini bukan jurusan yang saya pilih dan saya sukai, tapi karena 1 dan lain hal dan juga karena dorongan orangtua, akhirnya saya kuliah juga di Binus. Sepanjang perjalanan kuliah saya, saya semakin menyadari bahwa saya nggak suka dengan bidang ini, dan saya sukaaar skali untuk menerima setiap mata kuliah di kampus, terutama mata kuliah yang berhubungan dengan CODING. Saya sudah memperlajari berulang kali tapi ntahh mengapa, logika saya seperti tidak mampu menerimanya. Buat saya pribadi, saya cukup berjuang di kuliah ini karena saya nggak bisa tiba-tiba out dari kuliah, orang tua sudah bayar mahal untuk kuliah saya, saya harus bertanggung jawab dengan memberikan nilai terbaik. Setiap orang yang nggak kenal deket dengan saya pasti nggak percaya saya nggak suka dengan jurusan ini, karena IP saya di atas 3 dan saya juga Asslab (Asisten Lab) di kampus, tapi percayalah bahwa saya tidak menyukai jurusan ini, dan saya sudah bertekad, saya tidak mo kerja di bidang ini..

Sharing dari Bu Farah kemarin menyadarkan saya, pekerjaan apa yang akan saya pilih nanti. Saya nggak mo menunda bekerja, beberapa teman saya mengatakan bahwa mereka mo merasakan liburan dulu sehabis skripsi, huuummm, tampaknya saya tidak. Saya mo langsung bekerja..hehehe.. Sebenarnya, saya ingin jadi guru ataupun dosen. Yaaa saya punya passion di bidang pendidikan dan saya pengen kerja di dunia pendidikan.. Tapi waktu itu saya pernah diskusi dengan mama saya, tampaknya mama lebih setuju jika saya bekerja di bidang yang saya tekunin sekarang, yaa tentu saja bekerja di bidang saya pasti bisa mendapatkan gaji yang lebih besar, secara belum begitu banyak orang yang bergelut di bidang itu..Tapi saya tidak suka, hati saya tidak disana *sigh*

Saya seperti masih ingin mempertahankan idealisme saya. Saya hanya ingin bekerja di bidang yang saya sukai, Pendidikan dan Jurnalistik. Tapi, saya tidak tau apakah pekerjaan di bidang itu menjanjikan secara ekonomi. Mama saya pernah bilang, "nanti kamu udah kerja pasti nggak se-idealis sekarang dehh. Mending kan kerja di bidang Sistem Informasi, lebih menjanjikan." Huuuummmm, saya bingung.. Bukannya saya meragukan rencana Tuhan, cuma at least kita sebagai manusia kan harus punya beberapa plan, nggak bisa let it flow ajaaa.. 
Huuuuummm, usia bertambah menambah tanggung jawab yaaaa..
Tuhan.. Pekerjaan apa yang Tuhan mo saya kerjakan nanti.......... ~~

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe