Skripsi.?!?!?

00.58

Halooo semuaaa ^^ sudah lama saya tidak menulis. Kesibukan yang sangaad padat membuat saya jadi susah punya waktu untuk menulis.. Sampai hari slasa depan saya akan sibuuuk skaliii.. Banyak skali hal yang perlu dikerjakan.. Well, knapa hari ini saya menulis karena ada sebuah hal yang akuu mo share ke kalian semua.. About my galauness tentang skripsi :p

Hari ini, aku, Echa, dan David partner skripsi-ku janjian bertemu dengan Bu Farah, kepala dari Binus Career.. Kita ingin bertemu dengan beliau untuk taoo lebih jelas apa yang harus kita kerjakan untuk Binus Career sesuai dengan permasalahan yang mereka hadapi sekarang. Ohh yaa, for you information, beberapa bulan yang lalu, aku sempet posting tentang kebingunganku tentang skripsi klik here Setelah itu, akhirnya kami mengambil sebuah keputusan untuk mengambil proyek khusus dari kepala Lab ku ituu.. Rencana awal untuk bisa internship batal. Huuuumm sebenarnya sampai sekarang aku masih bertanya-tanya knapa internship itu bisa batal, karena proposal sudah diajukan. Alasan yang diberikan kurang masuk akal bagi-kuu, tapi kmarin aku tidak menanyakan lebih lanjut, bukan karena takut tapi karena in my deepest heart, God said, "tenang keZ, I'm in control." So, aku diam dan mengiyakan saja..

Pertemuan dengan Bu Farah dan Ci Diana tadi cukup membuat ku cenat-cenut.hehe.. Ohh yaa, aku suka dengan mereka. Mereka baik skalii loo, kasih informasi-informasi dengan sangaad ramah, mereka terbuka skali dengan kami. Kami menanyakan lebih lanjut sebenernya apa sehh yang menjadi permasalahan dan kebutuhan dari Binus Career itu sendiri, then mereka menceritakan bahwa ada beberapa data yang tidak valid serta banyak redudansi data (data-nya double). Mereka juga memperlihatkan tampilan data warehouse mereka yang katanya masih "agak brantakan" itu. Waktu mereka menjelaskan tentang permasalahan mereka, di dalam hati akuu bilang, "Ohh God, ini too much, can i??" Aku pikir kalo data warehouse mereka sudah rapi sehingga kita tinggal lanjutin buat aplikasi Business Intelligence-nya (sorry buat temen-temen yang nggak gtu ngerti tentang ini, keep reading yaa :p) tapii ternyata data warehouse mereka masih brantaakaan, bener-bener harus buat dari awal.. TruZ juga melihat betapa buanyaaak-nya data-data mereka.. Aku merinding.. Aku takut.. 

Keluar dari ruangan Binus Career, aku gemeteran.. Kebranian ku yang menggebu-gebu di awal pengambilan keputusan rasanya ciuuuuuut.. Seperti dilempar dari gedung yang tinggi. Aku jujur sama Echa, akuu takuut.. Aku merasa bahwa kemampuan ku tidaak sebanding dengan apa yang harus dikerjakan nanti.. Apalagi melihat begitu banyak yang harus kami buat dengan 1 orang yang bisa coding. Sempat berpikir, nanti David kasian skali harus coding sendirian, aku bener-bener nggak bisa bantu T.T

Selama perjalanan, otak-ku tak berhenti berpikir. Lord, ini gmana, bener-bener nggak tega sama si David harus coding sendirian.. Akhirnya aku bbm David, tanya gmana kesan pesan dia setelah taoo permasalahan-nya. Dia bilang bakal susah tapi dia tetap smangaad.. (SALUT) Ada 1 perkataan Dia yang buat gue jadi up lagii.. David said, "memang bakal susah enn stress sehh keZ, gue juga nggak yakin bisa, tapi masih ada Tuhan koqq.." Ohhh my, perkataan dia itu seperti oase di hati-kuu.. Bener-bener seneng punya temen-temen skripsi yang 1 iman yang bisa saling mendukung.hoho.. Selama perjalanan, Tuhan buat aku tenang.. Tuhan bilang, "KeZ, Aku nggak bilang ini akan mudah, ini akan susah buat kalian, tapi mo lihat kemuliaan-Ku dinyatakan?? Ayoo berjuang, keZ!" 

Yaa aku sudah lebih tenang skarang, aku taoo ini tidak akan mudah bagi-kuu dan bagi kelompok-ku. Tohh Tuhan tidak pernah menjanjikan keadaan akan slalu mudah dan menyenangkan kan?? Yang Tuhan janjikan adalah pertolongan-Nya yang tidak pernah terlambat dan kasih karunia-Nya yang slalu cukup bagi kitaa.. 
Well, aku akan buat sebuah label baru tentang skripsi.. Huuuuuuummm, akan update sampai kurang lebih Febuari 2012. Aku buat ini, karena Tuhan dengan jelaas berkata pada ku, bahwa ini nggak mudah, so akan ada perjuangan, cucuran air mata, iman yang dipertaruhkan untuk skripsi ini.. Aku akan menulis setiap detil pertolongan Tuhan atas skripsi-kuu.. Keep reading :p

SEMANGKA... SEMANGaad Karena Allah... :] :]

You Might Also Like

2 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe