Positively Internship!!

00.21

Haloo semuaaa ^^ Finally bisa nulis lagiii.hohoho..
Hari ini masih mo ngebahas skripsi.. Next kalo ada waktu luang yang cukup banyak aku mo bahas tentang 4 karakter (Sanguin, Melankolis, Koleris, Phlegmatis) based buku Personality Plus enn pengalaman pribadi.. Ohh yaa aku bakal upload-in juga assessment-nya dehh.hehehehe..

Nahhh seperti judul di atas, aku skarang udah positif internship/magang di IT DIRECTORATE BINUS UNIVERSITY.. Koqq berubah-ubah yaa?? padahal di postingan yang ini katanya batal internship.. Nahh loo??hahaha. Jadi gene ceritanya, waktu aku enn klompokku buat proposal di perpus, aku ketemu Lulan, my friend.. Nahh dia cerita kalo dia akhirnya magang di Garuda untuk skripsi dia, trus aku cerita bahwa aku batal magang dengan alesaan bla bla enn bla.. Truss Lulan bilang ke kita, coba aja ajuin proposal ke jurusan, kayanya masih bisa.. Itu tanggal 16 Juni kamis lalu, then hari jumat-nya David enn Echa dateng lagi ke kampus untuk coba bilang ke SekJur.. Lalu mereka buat surat permohonan untuk internship.. 
Hari Senin tanggal 20 Juni, kita ber-3 dateng lagi ke jurusan untuk bertemu kembali dengan Sek-Jur, ehh kata sii Sek-Jur, kita disuruh ketemu sama kepala peminatan kita.. Wahh kita cukup smangaad, karena kita kenal dengan dosen ini, kita ber-3 berharap bisa dapet kabar baik waktu ketemu dia.. Ohhh yaa for your information, kita ber-3 taoo-nya bahwa pengajuan proposal untuk skripsi magang itu batas akhir-nya tanggal 31 Mei, dann ini 20 Juni! Kita berharap kita dapet dispen.. Ehh ternyata kita dapat kabar kurang menyenangkan dari si bapak ini, katanya tak bisa gtuu, karena Binus prosedur-nya rebet kalo udah lewat dari batas waktu-nya.. Enn kita diminta balik ke Sek-Jur lagiii.. hhhooaaaaaaahhh... Then waktu kita balik ternyata si Sek-Jur ini lagi ada urusan.. Sedangkan hari senen kmarin aku harus pulang cepaad karena ada urusan cukup penting di Gereja.. So, aku bilang ke mereka untuk dateng lagi hari rabu dehh..

Waktu perjalanan untuk naek bus, aku jalan sama Lulan, ehh tiba-tiba ada seorang temen Lulan panggil kita, langsung tanya ke aku, "Ehh tadi gue denger loe mo ambil skripsi di atl yaa?? (atl itu IT DIRECTORATE maksudnya). Aku jawab donk, " iyaa, mang knapa??" Nahh dia langsung dehh cerita.. Skripsi di ATL itu gila bangeed, susah, dipersulit, mereka mo-nya yang perfect, bla bla bla.. Nahh loo!! Langsung ciuuuut saat ituu jugaa.. Truss Lulan juga nambahin, bahwa emang susahh.. Huayooo sampe di rumah aku stress, nggak taoo mesti gmana.. Aku seperti ingin mundur kayanya ini terlalu besar untuk aku. Aku tuhh ngajuin magang sebenernya untuk David, temen ku yang coding. Kasian dia kalo misalnya kita nggak magang dia bakal empot-empotan bangeed coding-nya.. Aku pribadi sehh kalo disuruh pilih yaa nggak mo magang laa, bayangkan harus dateng setiap hari ke binus dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore.. Mending aku bobo dehh di hum, tapii yaa ini demi David jugaa..

Saking aku stress-nya aku sampe nggak bisa bobo hari senen malam itu, padahal badan sudah sangaad lelaah.. Tanya Tuhan apakah perkataan temen-temenku itu tanda dari Tuhan supaya lepas project ini enn cari perusahaan laen.. Rasanya nggak tenang bangeed, jadi nggak bisa denger suara Tuhan jugaa.. Hari selasa malem akuu lebih stress lagii.. Akhirnya aku berdoa dan baca Alkitab. Kebetulan sekarang lagi baca kitab Ulangan, saat itu tiba-tiba timbul sebuah iman di hati ku.. Aku berpikir, dulu waktu zaman bangsa Israel Tuhan melakukan buanyaaak skalii mujizat besar, masa iyaa Tuhan yang sama nggak bisa melakukan mujizat untuk skripsi kuu?? aku berdoa, aku perkatakan kata-kata iman.. Aku bener-bener beriman harus bisa internship! Kalo mang internship ditolak, aku harus mikir lagi untuk terima project ini..

Sehabis aku doa, iman ku rasanya tinggi skaliii.. Then, aku menghubungi salah satu teman ku di facebook, dia juga berencana akan mengerjakan proyek yang sama.. Tapii, dia bilang bingung karena proyek ATL ituu susah laa rebet laa.. bla bla bla.. wohh padahal diaa ituu asslab software yang jago coding.. Dia ajaa bilang gtuu.. Rasanya iman ku yang tadi lagii ada di puncak gunung langsung terlempar ke bawah.. T.T Makiinn bingung enn galau :p

Aku cerita ke Oktav, one of my youth leader.. Dia akhirnya telpon aku, aku cerita semua ke dia.. Bener-bener bingung enn pusing soalnya, mo nangis rasanya kemarin saking stress enn nggak taoo harus apaa.. Aku bilang ke Oktav, tapi koqq aku ngerasa kalo proyek ini dari Tuhan yaa.. Waktu aku ambil keputusan juga nggak grasa grusu koqq, pake mikir, buat pertimbangan enn doa.. Tapi knapa koqq jadinya seperti ini?? Jadi dipersulit segala sesuatu-nya, truss banyak yang bilang mending jangan ambil.. Apaa ituu tanda dari Tuhan supaya nggak ambil??

Hari Rabu, 22 Juni 2011, kita ber-3 dateng dengan iman kita ke Sek-Jur. Pagi-pagi aku doa enn bilang : Tuhan, keZia beriman untuk bisa internship, tapi biar kehendak Tuhan juga yang terjadi.. ita bilang kita mo magang dengan alasan bla bla bla.. Ehhh si Sek-Jur langsung bilang : Ohh yaaudahh masih bisaa koqq, kalian taro proposal kalian nanti baru ke LIM (Layanan Mahasiswa) untuk ngurus perpindahan status kalian dari SKRIPSI CLASS ke SKRIPSI INTERNSHIP.. Saat si Sek-Jur bilang gtuu, jantung ku seperti mo lompat! SHOCK! Tapii seneeeng..hehehe. Sempet bingung, karena 2 hari sebelumnya kita bener-bener seperti dipersulit enn kita udah nggak bisa magang.. 

Akhirnya kita langsung print proposal trus kasih ke kepala peminatan kami.. Taoo nggak sehh, cuma 5 menit dia baca proposal kami enn langsung di approve!! Ohhhh Amazing Grace!! Kita ber-3 bener-bener kaget karena nggak nyangka bahwa Tuhan bener-bener buka jalan!! Kita ber-3 udahh mempersiapkan kemungkinan terburuk kalo kita nggak ketrima magang.. Tapii ternyataa!! Tuhan Yesus baik..^^

Hari kamis-nya kita udahh dapet surat pengantar dari jurusan untuk perubahan status skripsi kami ke LIM.. Dan, akhirnya... KAMI POSITIF INTERNSHIP!! Yuhuuuuuu.. Tuhan luar biasa.. Tuhan yang dulu buat mujizat untuk bangsa Israel, Dia Tuhan yang sama yang membuat mujizat sampai hari inii.. 

Well, aku taoo, taoo jelas bahwa ke depannya nggak akan mudah.. Aku taoo jelas skripsi ini nggak akan mudah.. Bakal kaki di kepala, kepala di kaki kayanya.. So, kalo aku down, tolong support yaa :p 

now i want to sing : Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin, mujizat-Nya disediakan bagi-ku.. Ku diangkat dan dipulihkan-Nya.. ^o^

You Might Also Like

2 komentar

  1. halo.. skripsi kamu itu jadinya masih datawarehouse bukan? habis baca2 tadi blog kamu.. Pak Rudy kepala lab yg bimbing yah? klo boleh tau, bikin data warehouse nya tentang apa?
    sorry nanya2, soalnya lagi bantuin temen yang lg skripsi data warehouse juga. :)

    BalasHapus
  2. haloo sosmall.. iyaa yang bimbing skripsi ku Pak Rudy itu.. koqq kenal?? kamu anak binus juga kah??hhoho..

    aku jadinya skripi tentang Business Intelligence.. tapi masih nyambung sama data warehouse jugaa..

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe