Kalau aku masih bisa bangun tidur....

21.39

Hari ini aku belajar sebuah hal baru.. Huuumm nggak baru-baru amaad sehh tapi hari ini rasanya ngereseppppp bangeeeeeedddd.. Makanan kalii yaaak :p Hal ini sebenernya hal yang sangaad sangaad simpel, nahhh saking simpel-nya seringkali terlewatkan dari mata kita dan kita jadi berkata, "ahh ini kan biasa.. Apa istimewanya??" Padahaaaaall tidak sesimpel ituu loo teman... Yuuu sama-sama cekidot... (sorry kalo bahasanya agak fulgar :D)


Hari ini, aku ada ujian jam 8 pagi. Aku punya sebuah kebiasaan kalo ujian jam 8 pagi, aku pasti bangun jam 3 pagi untuk belajar dan skaligus mengantisipasi kesiangan.. Karena kalo udahh kesiangan, bubar laa ujian ku.hehe.. Pagi tadi aku bangun jam 3, waktu aku bangun, aku langsung kebelet pipis, yaaudahh donk langsung ngacir ke wc.. Nahh pas jongkok pipis, tiba-tiba perutku sakit sekali.. Nggak taoo kenapa tiba-tiba bangeeed, aku sampe nggak bisa berdiri tegak loo saking sakitnya.. Sampai di kamar aku cuma bisa baring, sakit-nya luar biasaaa.. Sakit-nya itu di daerah perut bagian bawah, bukan mules yaa, tapiii sakiiiit dehhh, nggak bisa diungkapin pake kata-kata.. Akhirnya aku mengoleskan minyak kayu putih di perut ku itu, lalu memaksakan diri untuk bangun, karena aku harus belajar untuk ujian.. Pass bangun, hoalaaahhh, sakitnya luar biasaaaa T.T bener-bener nggak bisa memaksakan diri untuk bangun dari ranjang.. Aku sampe nangis saking sakitnya, mana mama lagi di luar kota, aku cuma bisa kirim sms ke mama kalo perut kuu sakit sekaliii..

Dari jam 3 pagi sampai jam 5 pagi, aku nggak bisa ngapa-ngapain selain baringan di ranjang sambil mengerang, bilang "Tuhan tolong keZia, Tuhan tolong, ini sakiiit bangeed Tuhan, Tuhan tolong..." Udahh cuma kalimat itu aku ucapin berkali-kali. Mulai timbul ketakutan dalam pikiran ku, "aduuhh gmana nehh ujian jam 8 lagi.. Aku nggak mo ujian susulan (for your info, di Binus agak rebet urus ujian susulan)." Bener-bener sakiiit bangeeed, aku nggak taoo sehh sakit-nya melahirkan sampe segitu to lebih parah lagiii (nggak kebayang kalo lebih sakit X_X) Jam 1/2 5, mama telpon, berdoa untuk ku, enn juga bilang, udahh kalo nggak bisa yaa susulan ajaa.. Aku nggak mo susulan ! Aku berdoa supaya bisa sembuh dan bisa ikut ujian jam 8 pagi !
Jam 5 pagi, aku coba bangun pelan-pelan.. Udahh much better, bisa bangun tapi jalan mesti pelan-pelan.. Mandi-pun mesti pelan-pelan.. Akhirnya aku bisa ikut ujian hari ini, walaupun nggak gitu bisa.. Nggak apa-apa ^^ 

Dari pengalaman simpel-ku di atas aku belajar 1 hal.....

Kalau kita masih bisa bangun dari ranjang kita di pagi hari, 
itu semua bukan karena dunia belum kiamat..
bukan juga karena kita masih punya tubuh yang sehat..
atau karena umur kita masih muda..

tapiiiiiiiiii.. itu semua karena..
ANUGRAH TUHAN...

Well, dari kejadian yang aku alamin tadi pagi. Rasanya waktu aku bisa bangun enn nyentuh lantai, aku merasakan RAHMAT TUHAN yang luar biasa, merasakan KASIHNYA yang tak berkesudahan, merasakan ANUGRAHNYA yang melimpah.. Sampai sekarang aku belum taoo, apa penyebab jelas dari sakit perut-ku tadi pagi, aku berdoa supaya nggak terjadi apa-apa. Tapi, lewat kejadian simpeeeeeeeell tadi pagi, aku belajar bahwa kalo ada hari yang baru. Kalo kita masih bisa bangun tidur dan bernafas itu semua bukan karena sudah sewajarnya seperti itu.. Tapiii itu semua karena TUHAN.. Karena Anugrah-Nya yang melimpah, sehingga kita bisa merasakan indahnya pagi hariii..

Yuuuu kita sama-sama belajar untuk mensyukuri setiap hari yang udah Tuhan beri.. Setiap hari boleh ada bukan karena memang kalender sudah berganti hari, melainkan karena Anugrah-Nya untuk kita.. Mari kita sama-sama menjadi manusia yang melihat segala sesuatu yang Tuhan beri sebagai kebaikan untuk kita, bukan menjadi hal biasa-biasa ajaa.. 

Jadi pengen nyanyi lagu Om Welyar...

Thank you Jesus, Jesus, Jesus, Thank you Jesus..
It's only by Your Grace, that i could live today..
Forever i will praise Your name...

So, kalo kita masih bisa bangun dari tidur kita.. itu semua semata-mata hanya karena ANUGRAH TUHAN..

SEMANGKA.. SEMANGaad Karena Allah... Ting...!! 

You Might Also Like

1 komentar

  1. ya kez...hal-hal yang 'biasa' terjadi dalam hidup kita tu sebenarnya gak biasa, semuanya kasih karunia, anugerah Tuhan semata. love this post ^^

    ps:perutmu gak papa tuh, pelajaran dari BABE aja kali, untuk nunjukin bisa bangun tu anugerah, hehehehe.amin

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe