The Puzzle of Jomblo Life

13.54

Yehaaa.. Sudahh lamaa skalii nggak nulis, akibat koneksi internet mati (lagi) enn kesibukan ini ituu.. Padahal kmarin ini lagi banyak ide di kepala tapi karena nggak langsung dituangkan bubaar laa smuaa.. T.T Smoga mereka datang lagiii..hahaha.. Well, sebagai anak kuliahan fakultas ilmu komputer saya tampaknya tidak begitu mengikuti perkembangan teknologi terutama e-commerce.hahaha.. Karena saya sama skali tidak prcaya dengan belanja online ~,~ 

Nahh, beberapa minggu yang lalu saya ke kos temen, lalu liat ada salah satu buku karangan Ci Grace yang judulnya "The Puzzle of Jomblo Life". Teman ku itu beli online, lalu aku pikir aku mo cari dulu di Gramedia atau Metanoia.. Inti-nya nggak mo blanja online!hahaha.. Ehh udahh ngubek-ngubek Gramedia enn Metanoia tetep ajaa nggak ketemu tuhh buku ~,~ Karena udahh ngebet baca, pluss nggak enak kalo pinjem sama temen ku ituu, karena aku punya kbiasaan kalo baca buku tuhh harus di-stabiloin, nggak enaak kan.hehe.. So, akhirnya aku memutuskan untuk beli di sene cuma Rp. 25.000 loo *promosi* . So, aku mo tulis review buku The Puzzle of Jomblo Life..

Banyak orang yang berpikir kalo masa jomblo itu masa paling suram sedunia, useless.. Padahal tidaak loo.. Masa jomblo itu seharusnya kita jadikan masa-masa persiapan kita untuk punya hubungan cinta yang indah. Masa jomblo itu rancangan Tuhan. Tuhan pengen anak-anak-Nya punya hubungan cinta yang indah, punya perkawinan yang bahagia, punya kehidupan keluarga yang harmonis. Tuhan persiapkan 1 masa, dimana kita bisa mempersiapkan diri kita dengan baik untuk akhirnya menerima semua berkat Tuhan di dalam soal jodoh..

Dan masa jomblo adalah suatu masa untuk mempersiapkan kita dari remaja-remaja yang egois, kekanak-kanakkan, keras kepala, tidak bisa berkomunikasi, suka berantem menjadi calon-calon suami/istri (bahkan calon-calon orangtua) yang bisa mengalah, mendahulukan kepentingan orang lain, bisa berkomunikasi, mengasihi orang lain lebih dari dirinya sendiri, bisa mengurus kepentingan orang lain.. Tuhan kasih kita masa jomblo untuk mempersiapkan kita! BUKAN UNTUK MENGHUKUM KITA!! Jomblo adalah anugrah dari Tuhan..

Well, kutipan di atas ada di bab awal dari buku The Puzzle of Jombloe Life. Selain membahas tentang apa yang harus kita lakukan di masa jomblo kita, buku ini juga membahas sebenarnya apa tujuan pernikahan, ketakutan-ketakutan yang timbul pada masa jomblo, hubungan kita dengan orangtua kita, bagaimana kita menjaga hati kita untuk calon suami kita.. Dengan bahasa sehari-hari, buku ini sangat nikmat untuk dibaca dimanapun.. Ci Grace mengemas buku ini dengan sangat apik, dengan bahasa yang sangat sederhana, aku jamin pasti semua langsung ngerti apa yang hendak disampaikan oleh Ci Grace.. Buku ini sangaad sangaad rekomended dehh untuk dibaca.. Yuu mari kita sama-sama jadikan masa jomblo kita berharga dan bahagia.. ^^
The Puzzle of Jomblo Life
Author : Grace Suryani
Pages : 140 pages

Kezia gives : 


You Might Also Like

3 komentar

  1. siipp.. jadi pengen beli..
    nabung dulu aah...

    udah baca bukunya Joshua Harris yg I Kissed Dating Goodbye gak, kez?
    aku baca reviewnya mirip2 kyk Joshua Harris ya?

    BalasHapus
  2. ayoo belii online manda.hehehe.. tadi aku br ktmu ci teph gun enn dia anjurin bt beli buku Ci Grace smuaaa.hahahaa.. iyaa mang Ci Grace ada ngutip dri sana jugaa.hoho..

    BalasHapus
  3. jd pengen beli juga, thanks y bwt reviewnya.GBU

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe